Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Pria ini dengan Modal Rp 0,- Merubah Kertas Bekas Menjadi Scrapbook sehingga Menghasilkan Omzet Rp 38 Juta/Bulan



 

Bayu adalah salah seorang yang istimewa karena dengan ide sederhananya bisa menghasilkan omzet jutaan rupiah per bulan. Berawal dari iseng-iseng saja, Bayu bisa menciptakan scrapbook bernilai tinggi luar biasa. Dengan usaha dan juga adanya internet, bisnis Bayu berkembang dengan pesat dan mampu membuat pelanggan bahagia dengan hasil karyanya.

Awal mulanya dari keisengannya mengkreasikan foto-foto milik kakaknya, Bayu Indrawan sekarang berhasil menciptakan scrapbook tersebut.

Ia menghias foto-foto yang dicetaknya dengan kertas bekas, majalah, dan juga tissue.

"Scrapbook ini sejenis usaha kreasi seni di mana kita menghias foto dengan menempel kertas bekas, tisu, bekas majalah. Awal mula idenya itu, kakak hobi foto cuma nggak pernah dicetak, terus saya cetak, saya hias, kata dia (kakak) bagus, akhirnya saya cetak, saya hias semua," ungkap Bayu, pemilik Paperlope, di acara "Young Entrepreneur-StartUp Opportunity dan Challenge 2016", di Citra Tower, Kemayoran, Jakarta, pekan lalu.

Setelah itu, Bayu mulai coba menjual scrapbook kreasinya ini secara online. Dan tidak disangka mendapat respons yang positif.

"Setelah cetak-cetak semua saya mulai coba jualan online akhirnya, nggak saya duga responsnya dari teman-teman minta dihiasin fotonya, bahkan sampai restoran-restoran juga akhirnya kita desain sedemikian rupa," kata Bayu.

Bayu yang pernah bekerja di sebuah rumah produksi selama 3 tahun ini mengatakan, untuk memulai usaha ini tak mengeluarkan modal sepeser pun alias nol rupiah.

"Dari scrapbook kita nggak butuh modal, karena temen order, jadi ya sudah ini buat beli bahan sekian, bahannya apa, mau bagaimana ceritanya, entar saya yang ceritain, buat pengiriman sekian. Setengahnya dulu, sisanya saya talangin, tapi nutup, itu strategi bisnisnya. Bisa dibilang Rp 0 modalnya karena itu saya berkreasi, saya ciptakan apa yang mereka inginkan. Awalnya gitu, sampai akhirnya untuk modal sekarang bisa Rp 10-20-an juta karena kita menciptakan dan menyediakan ke toko-toko yang lain," ungkap Bayu.

Saat ini, ia memasarkan scrapbook-nya selain secara online, ia juga mengikuti pameran. Omzet yang diraihnya saat ini meencapai Rp 38 juta/bulan.

"Biasanya kita kopi darat, ikut pameran, online juga, pengiriman ada sampai Makassar. Omzet bulan depan target Rp 50 juta, real Rp 38 juta paling tinggi," tutur Bayu.
(ewi/wdl)

Sumber : Dina Rayanti , detik.com
 
Top