AD (728x60)


Buku Rahasia Sukses Pelaku Bisnis Online ISBN 978-602-61666-0-9 harga normal Rp 390.000,-

Buku Mahir Jualan Online ISBN 978-602-61666-1-6 harga normal Rp 290.000,-

ISBN Buku Website Gratisan Pencetak Uang 978-602-61666-2-3 harga normal Rp 480.000,-



JOIN AGEN FREE

JOIN RESELLER FREE DAN BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

JOIN RESELLER FREE BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

PUSAT DESAIN WEBSITE

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

Arsip Konten

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA DESAIN WEB MULAI 150.000

Follow by Email

Translate

Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Informasi

Kamis, 07 September 2017

Pria ini Memilih Bisnis Biji Salak dibandingkan jadi Pegawai Bank

Share & Comment

Pria ini Memilih Bisnis Biji Salak dibandingkan jadi Pegawai Bank

Tidak semua orang berani mengambil keputusan untuk fokus menjalankan bisnis dibandingkan dengan bekerja, apalagi bekerja di Bank, tentunya gaji sudah cukup banyak namun pria ini memilih menjalankan bisnis biji salak.

Biji salak yang selama ini hanya menjadi limbah bagi kebanyakan orang, ternyata bisa dimanfaatkan menjadi produk kuliner bernilai tinggi. Eko Yulianto, pemuda asal Jawa Tengah berhasil menyulap biji salak menjadi kopi nikmat, hingga mendatangkan penghasilan jutaan rupiah.

Beberapa waktu lalu, pada acara Citi Micro-Entrepreneurship Awards (CMA) yang digelar Citi Peka bekerjasama dengan UKM Center FEUI, Eko menceritakan soal jatuh bangun memulai usaha, hingga menemukan usaha unik yang menjadikannya sebagai pengusaha muda dari hasil keringatnya.

Jiwa wirausahanya ini mulai diasah sejak masih duduk di bangku kuliah. Ia pun memilih berwirausaha karena bosan bila menjalani pekerjaan sebagai pegawai perusahaan, yang hanya duduk diam di satu ruangan kerja.

"Dulu fokusnya masih kuliah, setelah lulus kuliah saya kerja di bank tapi cuma beberapa bulan, bosan cuma duduk-duduk doang. Akhirnya saya pilih resign," katanya kepada detikFinance.

Bermula di 2012, ia mulai membuat kreasi dengan mengolah biji salak menjadi bubuk kering, yang apabila diseduh dengan air panas akan menghasilkan minuman dengan tekstur rasa yang sangat mirip dengan kopi.

Aroma khas kopi memang tidak tercium, namun sejak seruputan pertama, rasa pahit bercampur asam khas kopi Arabika langsung terasa begitu kental. Lantaran rasanya yang mirip dengan kopi, ia menamakan produk kulinernya tersebut dengan Kopi Biji Salak alias Kopi Salak.

"Coba saja, rasanya kopi banget," tuturnya sambil menyodorkan segelas kopi salak yang sudah diseduh dengan air panas.

Ia mengaku hanya bermodal Rp 500.000 saja untuk memulai usahanya. Produk olahan yang dijajakannya pun tidak hanya kopi salak, tetapi juga ada Bolu, Keripik Salak, hingga Dodol.

"Itu olahan dari mulai daging salak sampai bijinya. Kita olah semua menghasilkan duit," candanya.

Agar produknya mudah dikenal orang, ia pun mengembangkan merek dagang sendiri dalam bahasa jawa berbunyi Kia Bae. "Artinya begini saja," jelasnya.

Ia mengatakan, pada tahun pertama sudah meraup omzet Rp 47 juta per tahun. Di tahun berikutnya, omzet yang dia peroleh pun terus meningkat. Pada akhir tahun 2014 ia berhasil mengakumulasi omzet hingga mencapai Rp 82 juta per tahun.

Bisnisnya yang terus berkembang berkat kepiawaiannya dalam melakukan pemasaran produk. Kepiawaiannya ini diperoleh dari pengalamannya ketika bekerja di bank.

"Ada gunanya juga kerja di bank. Jadi punya modal jaringan untuk memulai pemasaran. Dari ikut pameran-pameran, penjualan dengan online, distribusi ke pasar-pasar dan toko-toko," jelas Eko.

Sumber : Dana Aditiasari - detikfinance

Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

 

Popular Content

Administration
Jl. Ir. Soekarno, no. 183 Kota Blitar, Jawa Timur

Course

Jl. Sentot Prawirodirjo Kota Blitar, Jawa Timur

Nomor Rekening Pembayaran :

Atas Nama Mahasika Yulanda
No.Rek BCA 0901107474
Kode Bank : 014

Recent Posts




https://api.whatsapp.com/send?phone=6282226009834&text=Saya%20ingin%20belajar%20dan%20konsultasi%20tentang%20panduan%20bisnis%20online%20jangka%20panjang%20ini
Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain. Anda bisa download GRATIS beberapa modul yaitu tentang Cara Mendulang Uang dengan Blog, Kunci Monestisasi Blog, Kunci Sukses Promosi Website, Menghasilkan Dollar Lewat Adsense, Panduan Etika Dalam Berinternet, Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa, Promosi Blog Spektakuler, Strategi Pemasaran Lewat Email, Tips agar Blog Disukai Search Engine, Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula, Tips Sukses Menjadi Affiliater, Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog.

Why to Choose RedHood?

Copyright © Jasa Pembuatan Website Profesional | Toko Online | Web Design Custom | Digital Marketing | Designed by Templateism.com | Published by GooyaabiTemplates.com