JOIN AGEN FREE

JOIN RESELLER FREE DAN BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

JOIN RESELLER FREE BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

PUSAT DESAIN WEBSITE

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

Arsip Konten

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA DESAIN WEB MULAI 150.000

Follow by Email

Anda bisa mendapatkan FREE Buku di bawah ini


Buku Rahasia Sukses Pelaku Bisnis Online ISBN 978-602-61666-0-9 harga normal Rp 390.000,-

Buku Mahir Jualan Online ISBN 978-602-61666-1-6 harga normal Rp 290.000,-

ISBN Buku Website Gratisan Pencetak Uang 978-602-61666-2-3 harga normal Rp 480.000,-



Translate

FREE DOWNLOAD MODUL




https://api.whatsapp.com/send?phone=6282226009834&text=Saya%20ingin%20belajar%20dan%20konsultasi%20tentang%20panduan%20bisnis%20online%20jangka%20panjang%20ini
Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain. Anda bisa download GRATIS beberapa modul yaitu tentang Cara Mendulang Uang dengan Blog, Kunci Monestisasi Blog, Kunci Sukses Promosi Website, Menghasilkan Dollar Lewat Adsense, Panduan Etika Dalam Berinternet, Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa, Promosi Blog Spektakuler, Strategi Pemasaran Lewat Email, Tips agar Blog Disukai Search Engine, Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula, Tips Sukses Menjadi Affiliater, Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog.

Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Paling Populer

Keuntungan Anda

> Langsung Online dalam 24 Jam
> Respon Cepat
> Tim Berpengalaman dan Profesional
> Keamanan Website Terjamin
> Backup data dan sistem daily
> Harga Terjangkau
> Garansi Uang Kembali 100%
> Desain Custom
> Akses Website Cepat
> SEO Friendly
> Tersedia Panduan Lengkap
> Gratis Konsultasi
> Pelayanan 24 jam

Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain.

Anda bisa download GRATIS beberapa modul di bawah ini.

Cara Mendulang Uang dengan Blog
Kunci Monestisasi Blog
Kuni Sukses Promosi Website
Menghasilkan Dollar Lewat Adsense
Panduan Etika Dalam Berinternet
Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa
Promosi Blog Spektakuler
Strategi Pemasaran Lewat Email
Tips agar Blog Disukai Search Engine
Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula
Tips Sukses Menjadi Affiliater
Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog


Office

Administration
Jl. Ir. Soekarno, no. 183 Kota Blitar, Jawa Timur

Course
Jl. Sentot Prawirodirjo Kota Blitar, Jawa Timur

Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama Mahasika Yulanda
No.Rek BCA 0901107474
Kode Bank : 014


Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama M. Andis W
No.Rek BCA 0901171733
Kode Bank : 014

Kamis, 07 September 2017

Pria Ini Menghasilkan Rp 30 Juta/Bulan dari Sisa Pipa Plastik Bekas dirubah Menjadi Barang yang Sangat Bermanfaat

Pria Ini Menghasilkan Rp 30 Juta/Bulan dari Sisa Pipa Plastik Bekas  dirubah Menjadi Barang yang Sangat Bermanfaat




Beberapa orang mungkin bingung jika ingin menjalankan bisnis atau usaha. Padahal dengan ide sederhana dan dicoba, maka bisa menghasilkan sebuah usaha atau bisnis yang mampu memberikan nilai lebih dan bahkan lebih dari yang dibayangkan. Namun, semua usaha itu perlu direalisasikan atau dilakukan. Apapun itu, jika mau melakukan usaha pasti ada hasilnya, seperti yang dilakukan pria di Banyuwangi ini.



Perlu diketahui juga bahwa peluang usaha bisa muncul dari mana saja. Tak harus barang baru, barang-barang bekas tak berguna pun bisa menjadi barang yang berguna dan menghasilkan uang. Nurul Yakin (43), pemilik "Byalak Craft" Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi, Jawa Timur, menyulap pipa plastik bekas saluran air menjadi berbagai macam barang dengan motif yang menarik.

Tak hanya itu, barang yang dihasilkan juga sangat unik. Salah satunya adalah akuarium antik yang terbuat dari pipa plastik bekas pembuangan limbah pabrik.

Selain akuarium antik, pipa bermacam-macam ukuran mulai dari yang kecil hingga besar diameternya, disulap menjadi tempat Al-quran, lampu hias, kursi, tempat tidur hingga bros dan gantungan kunci. Saat ini, Byalak Craft memproduksi seratus lebih berbagai jenis barang dari pipa bekas.

"Awalnya saya kerja di bengkel. Saat mau pindah tempat banyak sampah pipa yang dibakar. Setelah saya lihat motif pipa setelah dibakar kok unik. Akhirnya saya coba membuat bros dan gantungan kunci. Dijual anak saya kok laku," ujar Yakin kepada detikFinance, Rabu (23/3/2016).

Yakin, sapaan pria 4 anak ini mengaku, memulai bisnis ini sejak 2 tahun lalu. Setelah mengumpulkan pipa plastik bekas dan membeli di pengumpul barang bekas, Yakin memproses pipa plastik tersebut dengan mencucinya terlebih dahulu. Kemudian, pipa-pipa itu dibakar di ruangan khusus yang dibuatnya selama 6 jam lebih.

"Setelah itu diampelas hingga motifnya halus. Tinggal dibentuk sesuai dengan keinginan. Pembuatan akuarium antik butuh pipa bekas yang besar. Sementara ornamen lain kita buat dari pipa yang kecil," tambah pria lulusan SMK ini.

Proses selanjutnya, tambah Yakin, agar tidak berbahaya, barang yang sudah jadi harus dilapisi dengan lapisan yang tak berbahaya bagi manusia. Sebab, plastik setelah diproses masih ada bekas bahan kimia.

"Barang-barang ini kan masih ada bahan kimianya. Sangat berbahaya kalau tidak dilapisi. Saat kita mengerjakan ya kita harus hati-hati," tambahnya.

Untuk harga, akuarium antik buatannya dijual mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 5 juta. Ini disesuaikan dengan ukuran dan kesulitan ornamen akuarium antiknya. Paling laku, kata Yakin, adalah akuarium antik standar dengan harga Rp 1,5 juta.

Dari hasil karya "Byalak Craft" ini, kata Yakin, dirinya bisa meraup pendapatan hingga Rp 30 juta. Akuarium antik ini, sudah dikirim ke beberapa daerah. Yakin mengaku sudah mengirim akuarium antik ke Aceh, Batam, Bali, Surabaya dan Pasuruan.

"Pemkab Banyuwangi mendorong kami dengan mengikutkan kita di berbagai pameran. Dan hasilnya kita kewalahan menerima order saat ini. Kami rencana akan menambah karyawan. Saat ini hanya 6 orang yang membantu kami," kata  dia.

Saat ini, Pemkab Banyuwangi terus mendorong masyarakat melakukan upaya pemanfaatan limbah menjadi barang yang bermanfaat. Tak hanya itu, Pemkab Banyuwangi juga membantu memasarkan dan mengajak pelaku usaha daur ulang untuk mengikuti berbagai pameran-pameran dan permodalan.

"Kita bentuk mereka dengan UKM dan UMKM. Kita dorong usahanya dan kita kenalkan di pameran-pameran. Ini ikhitiar kami menyejahterakan masyarakat melalui pemanfaatan barang limbah menjadi barang yang bermanfaaat," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.
(drk/drk)

Sumber : Dina Rayanti - detikfinance

Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !