KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk Menambah Investasi di Perusahaan Pembiayaan Bermotor

PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk sangat cermat melihat peluang. Dengan adanya peluang tersebut maka pihak PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk melakukan tindakan yang sangat luar biasa sehingga diharapkan bisa menambah keuntungan perusahaan dan juga bisa menambah penghasilan karyawan.

PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk (BPII) akan menambah investasinya di perusahaan pembiayaan bermotor, yakni PT Batavia Prosperindo Finance Tbk (BPFI).

Direktur Utama PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk, Rudi Setiadi, mengatakan saat ini perseroan memiliki saham di BPFI sebesar 4 persen dan akan tambah lagi 8 persen, melalui pembelian saham rights issue yang dilakukan BPFI.

"Jadi nantinya kita bisa miliki 12 persen, dananya kita gunakan dari hasil IPO kemarin sebesar Rp 36,8 miliar," kata Rudi seusai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Menurutnya, BPFI dalam pelaksanaan rights issue menawarkan saham sebanyak-banyaknya 700 juta saham dengan harga Rp 500 per saham. Direncanakan, perseroan akan mengambil bagian dengan mengeksekusi sebanyak 100 juta saham.

Alhasil, perseroan harus merogoh kocek sebesar Rp 50 miliar. "Dana IPO seluruhnya kita gunakan, sisanya nanti pakai dana internal kita," ucapnya

Adapun mengenai aksi korporasi tersebut, kata Rudi, sudah disetujui oleh pemegang saham dalam RUPSLB. Di mana, perseroan merubah penggunaan dana hasil Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) dari pengembangan bisnis untuk kedua anak usaha yakni PT Batavia Prosperindo Sekuritas (BPS) dan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM), menjadi berinvestasi di BPFI.
"Sudah disetujui, tidangkal pelaksanaannya saja," kata Rudi.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA 
 
Top