Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Rahasia Kesuksesan Dian Pelangi pada Usia Muda dibagikan ke Sekitar 3000 Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM)






Banyak orang ingin sukses di usia muda. Namun tidak semua orang bisa mengetahui, memahami caranya dan juga menerapkan cara untuk sukses di usia muda. Di sini, Dian Pelangi membagikan tips dan strateginya supaya bisa menjadi orang sukses meskipun masih muda. Dengan adanya tips dan strategi yang diaplikasikan oleh Dian Pelangi diharapkan bisa memberikan inspirasi positif bagi generasi muda bangsa Indonesia meskipun wanita atau pria itu bisa juga berkarya dan menjadi yang terbaik. 

Siapa yang tak kenal Dian Wahyu Utami atau lebih dikenal dengan Dian Pelangi. Desainer muda yang khusus merancang baju-baju muslimah masa kini itu membagi kisah suksesnya kepada para mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM).

Hadir sedikitnya 3.000 mahasiswa UGM dalam acara Seminar Gerakan Kewirausahaan Nasional 2016 yang digelar Bank Mandiri dan Mandiri Institute, di Kampus UGM, Yogyakarta, Selasa (8/3/2016).

Dian mengungkapkan, untuk memulai berwirausaha, hal yang perlu dilakukan adalah pandai membaca peluang.

Berawal dari membentuk komunitas hijabers, Dian merasa perlu menciptakan busana wanita muslimah masa kini yang mudah diterima masyarakat.

Dari komunitas itu lah Dian merancang busana yang kini sudah menembus pasar dunia.

"Bentuk komunitas hijabers. Dari situ perlahan bisa menggelar fashion show ke Asia, Eropa, Timur Tengah, Amerika Serikat (AS). Beberapa waktu lalu menggelar New York Fashion Show. Kemudian 15 Februari lalu London Fashion Week," ujar dia.

Apa tips Dian hingga bisa sukses berbisnis seperti saat ini? "Konsisten, jangan gampang menyerah, dan melihat peluang," ucapnya.

Selain itu, Dian menyebutkan, agar bisnis bisa berkembang, kita harus pandai memanfaatkan sosial media untuk pemasaran.

Melalui sosial media, target market bisa lebih luas hingga ke seluruh dunia.

"Pelajari, kembangkan, dan the power of social media, buat blog, Twitter, Facebook, Instagram, jadi pasar bisa seluruh dunia, itu cara paling mudah promosi," terang dia.

Meski demikian, cerita gagal pasti selalu ada dalam perjalanan bisnis menuju kesuksesan. Jadikan kegagalan sebagai pelajaran untuk bisa berbisnis lebih baik.

"Kendala, jatuh bangun, itu sudah biasa. Saya pernah mengalami kendala, karya saya ditiru orang-orang, dijiplak dengan harga 50% lebih murah. Tapi ya harus semangat terus. Ada 3 kata saksi yaitu ATM (Amati, Tiru, Modifikasi)," imbuh Dian.
(drk/ang)

Sumber : Yogyakarta - Dewi Rachmat Kusum , finance.detik.com
 
Top