Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Rahasia Sukses Bisnis Ternak Burung Cucak Ijo Paling Mudah dan Menguntungkan

Tentunya burung cucak ijo sudah asing lagi bagi para pembaca. Burung ini jike dipelihara dengan baik akan bisa dijadikan sebagai bisnis yang menguntungkan dan luar biasa hasilnya. Karena burung ini diminati banyak orang.

Bisnis Sampingan Ternak Burung Cucak Ijo Menguntungkan. Cucak ijo adalah burung yang memilki daya tarik pada suaranya dan tampilannya, suara burung ini memang terkesan nyaring dan bagus juga penmpilannya juga sangat menarik sehingga banyak manusia yang memeliharannya di rumah sebagai hiasan juga alunan musik.

Dan jika anda ingin berbisnis burung cuccak ijo anda harus sangat memperhatikan kedua jenis tersebut jangan hanya memperhatikan di satu sisi saja entah itu hanya segi suara atau segi penampilan, memangng benar biasanya orang tertarik dengan burung cucak ijo hanya dari suaranya saja tetapi alangkah baiknya jika anda memperhatikan keduanya agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Nah Dan jika anda tertarik dengan Usaha Sampingan Ternak Burung Cucak Ijo Ini sebaiknya anda memeprhatikan berikut ini:

Usaha Sampingan Ternak Burung Cucak Ijo Menguntungkan

Jaga Asupan Protein
Burung cucak ijo membutuhkan banyak asupan protein biasanya pada saat masa mabung. setidaknya pada masa ini anda harus memmberikan 25% Protein dari berat tubuh burung ini contoh dari makanan yang mengandung protein untuk burung cucak ijo adalah serangga, daging, dan cacing

Jaga Asupan Mineral
Proses pembentukan bulu juga membutuhkan kandungan mineral khusus semacam kalsium dan magnesium. Selain itu meranggasnya bulu bisa menurunkan metabolismenya, sehingga Anda perlu menambahkan asupan mineral yang sifatnya baik untuk menjaga kondisi tubuh dan menjaga kadar ion dalam tubuh. Itu sebabnya air dnegan kandungan mineral sangat baik untuk Anda suplaikan pada burung cucak ijo yang sedang melalui masa mabung.

Tambahkan asupan Vitamin
burung cucak ijo juga sangat membutuhkan asupan vitamin jadi jaga terus burung anda dengan memberi makanan yang banyak mengandung vitamain seperti: Vitamin a,b,c,dan e.

Jaga Kebersihan
Untuk merawat burung cucak ijo anda juga sangat perlu menjaga kebersihan agar burung anda tidak terkena penyakit. jadi tolong bersihkan kandang sesering mungkin juga setidaknya mandikan burung cucak ijo setiap pagi dan sore agar burung anda bersih dan sehat.

Hindari Burung Dari Stress
Stress adalah masalah yang sangat riskan pada masa mabung ini. Ketika burung cucak ijo mengalami stress, maka proses pertumbuhan bulu bisa jadi akan gagal, tumbuh tidakmerata dengan bentuk yang buruk. Jadi selama masa mabung, berikan lebih banyak waktu bagi burung menikmati udara bebas di tempat yang teduh dan cenderung sepi ketimbang Anda kerodong terus menerus.

Sumber : peluangusahadunia.blogspot.com
 
Top