Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Rahasia Sukses Cepat dan Mudah Rika Callebaut Mengembangkan Bisnis Batik sampai ke Belanda Secara Online

Banyak orang memiliki bisnis batik, namun hanya beberapa orang saja yang bisa menembus pasar internasional. Padahal, batik sangat luar biasa potensinya di luar negeri. Terbukti dari Rika yang sukses mengembangkan bisnis batik sampai ke Belanda melalui online.

Rika Callebaut rupanya sibuk menggeluti bisnis butiknya. Ia menjual aneka tas dan batik yang dipasarkan melalui online. Bahkan, khusus untuk batik ia memasarkannya sampai ke Belanda.

"Batik sudah di jual di Belanda, Amsterdam. Saya titip teman yang tinggal di sana. Responnya bagus karena batik dibilang orang sana unik ya," ucapnya, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta.

Namun, ada hal yang menggelitiknya ketika memasarkan dagangannya di sana. Beberapa orang di Negeri Kincir Angin itu, sempat mengira kalau batik itu berasal dari Malaysia.

Tetapi, ia sudah mengklarifikasi fakta itu melalui temannya yang tinggal di sana. "Dan respon klien juga bagus," lanjutnya. Selain batik, ia juga jualan tas dengan bahan songket.

"Banyak konsep budaya yang aku tawarkan dengan tas yang aku buat," ucapnya.

Soal harga variatif. "Enggak semua barang yang aku tawarkan harganya mahal. Bergantung pesanan," ucapnya. Diakuinya sudah merasakan keuntungan dari bisnis tersebut. "Alhamdulillah," tandasnya.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA , Willem Jonata
 
Top