Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Rahasia Sukses Miliarder Dunia Richard Branson Supaya Lebih Cepat Mencapai Kesuksesan saat Masih Muda



Setiap orang tentunya ingin menjadi sukses di usia muda. Di sini bisa diambil pelajaran yang sangat berharga dari Miliarder Dunia Richard Branson. Dengan kemampuan yang dipraktekkannya dan terbukti menjadi miliarder dunia.

Perlu diketahui juga bahwa tidak sembarangan orang mampu mencapai puncak kesuksesan dan berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Bagi pendiri Virgin Group Richard Branson, ada satu rahasia yang bisa mengantarkan dirinya hingga sesukses sekarang.

"Salah satu kemampuan terpenting yang harus dimiliki atasan di manapun adalah belajar kapan harus mengambil keputusan dan kapan harus menunda hingga mampu mendapatkan gambaran utuh untuk mengambil keputusan," terangnya seperti dilansir laman Liputan6.

Dia mengatakan, di tengah krisis, kekacauan ekonomi, pertumbuhan yang pesat, akan banyak keputusan yang harus dibuat. Bahkan seluruh keputusan itu harus diambil dalam waktu singkat.

"Seorang pemimpin harus tetap tenang, percaya diri pada pilihannya dan selalu siap mendengarkan tim dan para konsumen serta mampu mengendalikan situasi," tutur Branson.

Dia menjelaskan, pimpinan yang baik tidak pernah terburu-buru mengambil kesimpulan sebelum mengetahui seluruh faktanya. Kadang beberapa penilaian ditunda agar sang pimpinan dapat melihat situasi yang dihadapi dengan sejelas-jelasnya.

Tak ketinggalan, seluruh keputusan tersebut harus diambil dalam keadaan tenang.

"Setelah melihat seluruh situasi, bicara pada para ahli dan menganalisa melalui berbagai sudut pandang, maka manfaatkan sedikit waktu untuk berpikir dan merenungi semua hal," jelasnya.

Richard Branson menilai, dalam mengambil keputusan, seorang pemimpin tak boleh menunda terlalu lama dan tak boleh tergesa-gesa. Setelah itu berusahalah mengambil keputusan yang menurut Anda tepat dan jangan pernah menyesalinya. (as)

Sumber : ciputraentrepreneurship.com
 
Top