KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Rahasia Umur Panjang yang Diteliti oleh Ilmuwan

Banyak orang ingin memiliki umur panjang. Namun, hanya beberapa orang yang ingin bisa memperoleh umur panjang. Karena hanya beberapa orang saja yang mengetahuinya dan memahaminya serta menerepkannya.

Apa rahasia [berumur panjang]? Pertanyaan tersebutlah yang coba dipecahkan oleh tim ahli genetika dari Stanford University selama 4 tahun ini. Apa hasilnya?

"Kami sedang mencari penjelasan yang sangat sederhana dalam sebuah gen tunggal," kata Stuart K. Kim, salah satu tim peneliti seperti dikutip dari Fox News, Jumat (14/11/2014).

"Kita tahu bahwa sekarang itu jauh lebih rumit. Akan banyak eksperimen dan data dari para 'supercentarian' (orang yang bisa berumur lebih dari 100 tahun) untuk mencari tahu apa yang mungkin menjelaskan usia mereka," tambahnya.

Kim dan peneliti lainnya sedang mempelajari gen dari 17 orang "supercentarian". Setelah 4 tahun meneliti, mereka belum menemukan gen atau kelompok gen yang terkait dengan umur panjang para peserta studi.

Saat ini, tidak ada satupun "supercentarian" yang masih hidup. Usia mereka ketika meninggal berkisar antara 100-116 tahun. Usia ini telah diverifikasi melalui dokumen resmi seperti akta kelahiran dan paspor.

Sebagian besar "supercentarian" tidak memiliki penyakit saat mereka meninggal, kecuali 1 orang yang terkena alzheimer. Anggota keluarga para "supercentarian" pun cenderung memiliki umur yang lebih panjang dari rata-rata orang lain

Meskipun belum menemukan jawaban, penelitian ini setidaknya telah menunjukkan bahwa [umur panjang] berkaitan juga dengan faktor genetik.

Sumber : yahoo.com
 
Top