Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Ringkasan Berita Artis-artis Cantik yang Sukses Menekuni Bisnis Sesuai dengan Bidang yang Diminatinya

Tidak hanya pengusaha sukses dari artis adalah dari para pria. Di bawah ini adalah berita-berita tentang bisnis yang dijalankan para artis wanita yang cantik-cantik dan mempesona. Dengan kegigihannya, para artis wanita ini mampu memberikan prestasi yang luar biasa dalam bidang bisnis dan bisa melebihi prestasi para artis laki-laki. Karena memang, profesi sebagai artis tak sulit untuk mereka mendulang limpahan materi dalam sekejab, yang juga diiringi dengan kerja keras dan ketekunan yang tinggi. Tapi, pekerjaan dibidang ini tidak akan selamanya dikecap manis oleh sang artis. Pasti banyak persaingan yang terjadi, karena banyaknya pendatang baru yang berpotensi, maka tak mengherankan kalau artis lawas pun akan mulai tersingkirkan. Nah, untuk itu mereka harus bisa mempersiapkan jaring pengaman supaya standar hidup mereka bisa masih bisa dipertahankan saat masih bersinar di industri hiburan.

Tak mengherankan kalau sebagian para artis ada yang beralih profesi sebagai pengusaha. Ada yang sukses dan ada juga yang kurang beruntung. Dan berikut ini daftar 10 artis wanita yang bersinar di dunia bisnis, yaitu:


1.  Titi Kamal
Awalnya artis Titi Kamal hanya menjadi investor pasif di Sushi Miyabi Kalimalang, Depok, dan Tebet; serta Warung Tekko Kemang. Selanjutnya bersama teman dan kakaknya, Titi mendirikan Titisari Catering yang melayani karyawan pabrik dan karyawan harian. Menjaga rasa dan kualitas adalah inti dari kesuksesannya mengembangkan bisnis kuliner. Kini berpartner dengan sang suami, Christian Sugiono, Titi sedang mencoba peruntungan di bisnis properti dengan membangun town house.

2.  Cynthia Lamusu
Kecintaan personil Trio B3 Cynthia Lamusu dan sang suami Surya Saputra terhadap kuliner Indonesia memunculkan ide usaha kuliner dengan brand Dapur Mama Thia. Sejak 2011 Cynthia menjual masakan Gorontalo yang merupakan daerah asalnya dan masakan Jawa Betawi yang merupakan daerah asal Surya. Sambal roa, pampis ikan, dendeng suwir, jambal pete, hingga ayam semur bisa dipesan secara online dan diantarkan ke lokasi pemesan.

3.  Denada
Menggemari tas sejak lama menjadi alasan penyanyi rap Denada terjun ke bisnis tas sejak 2012. Bahkan dalam kondisi hamil, ia rela jauh-jauh belajar ke Florence, Italia, untuk mempelajari seluk beluk pembuatan tas. Hongkong Fashion Week menjadi jalan bagi Denada untuk memperkenalkan tas yang didesainnya ini. Tas bermerk Kail ini tak hanya dikenal di dalam negeri, tetapi juga di Jerman, Belanda, AS, dan Inggris.

4.  Sandra Dewi
Pertumbuhan angka investasi properti di Indonesia khususnya di kota besar seperti Jakarta sangat menjanjikan untuk dijadikan lahan bisnis. Artis Sandra Dewi tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Perempuan asli Pangkal Pinang ini mantap berbisnis properti yang menurutnya menjanjikan keuntungan berlipat ganda. Dunia bisnis bukanlah sesuatu yang asing bagi lulusan London School of Public Relations ini. Pada 2011 Sandra memulai bisnis pertamanya yaitu akseseori online yang mendapat sambutan positif dari masyarakat.

5.  Maya Estianty
Pasca bercerai dari musisi papan atas Indonesia Ahmad Dani, musisi Maya Estianty semakin getol berbisnis. Dari label rekaman Le Moesiek Revole, agensi periklanan Revolitica, lounge dan karaoke Alegro yang menyasar kelas atas dan Mucelo yang membidik kelas menengah ke bawah, hingga perusahaan outsourcing Persaels Indonesia. Maya mengaku semua usaha yang dibangunnya adalah bentuk antisipasi menghadapi masa tua dirinya dan masa depan tiga buah hatinya. Kini pentolan Duo Maia tersebut tengah melirik bisnis properti dan perabotan rumah tangga.

6.  Fitri Tropica
Di tengah padatnya aktivitas sebagai artis, penyiar, dan pelawak, Fitri Tropica masih sempat berbisnis pernak-pernik unik. Melalui situs www.etalage-id.com, Fitri dan teman-temannya membidik pasar remaja. Barang-barang unik seperti seperangkat obeng berbentuk bom granat, jam dinding berbentuk wajan, hingga mug berdesain lensa kamera sengaja didatangkan dari Korea, China, Jepang, sampai Inggris. Ke depannya, Fitri berencana membuka gerai untuk mendongkrak angka penjualan.

7.  Wulan Guritno
Pemain film dan sinetron Wulan Guritno di tahun 2008 bermitra bersama beberapa temannya untuk mendirikan Spa Poetre Wax. Spa dengan nuansa Indonesia itu kini telah berkembang menjadi 20 cabang dengan sistem franchise. Tak berpuas diri dengan kesuksesan yang diraih, Wulan melebarkan sayap dengan berbisnis restoran Jepang Takigawa dan es krim Spiky Smooth. Menariknya, pembeli es krim ini cukup memesan secara online dan es krim pun siap diantarkan. Sebuah solusi untuk menghindari kemacetan Jakarta.

8.  Rossa
Tahun 2007 silam, penyanyi Rossa mendirikan Limaduabelas Musik, usaha di bidang rekaman, event organizer, dan artist management. Tak ingin berpuas diri, perempuan berdarah Sunda itu mendirikan Diva Karaoke yang saat ini berlipat menjadi 27 outlet di kota-kota besar di Indonesia. Rossa juga berbisnis properti dengan jual beli apartemen, kos-kosan, hingga penyewaan villa di Bali.

Dunia mode pun dilirik perempuan lulusan Komunikasi UI ini dengan mendirikan fashion line “Just a Girl” yang menjual pakaian rancangan desainer dengan harga miring. Semua kerja keras itu menurutnya dilakukan sebagai persiapan masa depan dirinya dan putra semata wayangnya, Rizky Langit Ramadhan.

9.  Happy Salma
Tak banyak yang tahu, artis cantik Happy Salma sejak 2011 silam menggeluti bisnis perhiasan Tulola Jewelry. Happy fokus pada konsep kreatif dan bisnis, sementara mitra bisnisnya, seorang desainer perhiasan berdarah Amerika, fokus pada desain dan quality control. Tak heran perhiasan yang dirancang secara eksklusif ini disukai pasar mancanegara seperti Malaysia dan Singapura. Tahun ini Tulola Jewelry direncanakan berekspansi ke Jepang.

10.  Inul Daratista
Sempat bersinar di dunia tarik suara, Inul Daratista merambah dunia bisnis pada tahun 2005. Perempuan asal Pasuruan, Jawa Timur itu memilih karaoke yang tidak jauh dari kegiatan menyanyi. Kini bisnis itu telah menggurita hingga ke penjuru tanah air dengan 125 outlet.

Inul bercita-cita bisnis yang dikembangkan dengan sistem waralaba itu bisa berekspansi ke Jepang. Perintis bisnis karaoke di lingkungan artis itu berencana menjajaki bidang lain yakni kuliner dan garmen.(vaa)

Sumber : ciputraentrepreneurship.com
 
Top