Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Rumah Makan Pemain Sinetron Gunawan Menjadi Langganan Instansi Besar

Gunawan adalah salah seorang pemain sinetron yang handal dan profesional. Dalam dunia akting, dia sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Selain menjadi pemain sinetron, Gunawan juga menjadi seorang pengusaha di bidang kuliner. Bisnisnya berkembang pesat dan menjadi langganan dari instansi-instasni besar yang ada di Indonesia. Hal itu merupakan hadiah ulang tahun Gunawan tahun yang terasa begitu istimewa. Saat usianya 41 tahun Pesinetron ini meluncurkan usaha kuliner nusantara bernama Roemah Sereh.

Gunawan memilih sebutan "Roemah", lantaran ia ingin menjadikan resto ini benar-benar sebagai rumah bagi para pelanggan. "Sedang Sereh karena fungsinya banyak, bisa untuk rempah-rempah makanan maupun minuman," jelas Gunawan.

Tapi, untuk menyiapkan restoran yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan tersebut, pria kelahiran Jakarta ini membutuhkan waktu lima tahun, mulai menyiapkan menu sampai desain interior.

Dan, setelah restonya buka, Gunawan terjun langsung mempromosikan Roemah Sereh. Untuk menjaring pelanggan, ia pun mendatangi mereka dari pintu ke pintu alias door to door. Soalnya, resto ini juga menerima pemesanan, seperti nasi kotak dan tumpeng.

Hasilnya, belum satu bulan berdiri, Roemah Sereh sudah punya pelanggan dari instansi pemerintah dan perusahaan swasta. Misalnya, Kementerian Perhubungan, Bappenas, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bank Mandiri, serta Bank CIMB Niaga. "Biasanya mereka pesan untuk lunch box dan nasi tumpeng," ungkap Gunawan.

Guna menjaring pelanggan dari kalangan anak muda, Gunawan sedang menyiapkan menu baru, antara lain ramen dan kue tradisional. "Tempat ini juga bisa menjadi tempat nongkrong anak muda" katanya.

Sumber : RIBUNNEWS.COM, JAKARTA
 
Top