Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Selebriti Donna Agnesia Lebih Memilih Berinvestasi Kayu Jabon dibandingkan dengan di Dunia Entertainment

Sebuah fakta yang sangat luar biasa. Ternyata artis papan atas Donna Agnesia memilih fokus dalam rumah tangga dan juga lebih memilih menanam kayu jabon dan yang lainnya. Berarti kayu jabon juga sangat diminati para artis yang memang benar-benar tahu potensi dari bisnis pohon jabon. Berarti Donna juga ikut serta untuk mencegah bahaya global warming. Sungguh mulia hati Donna dan kepeduliannya untuk melindungi bumi dari bahaya global warming.

Donna kini telah membatasi diri tampil di layar kaca, hari-hari Donna Agnesia tak pernah lepas dari kesibukan sebagai ibu. Ditemui di rumahnya di bilangan Bumi Serpong Damai,, perempuan kelahiran 8 Januari 1979 ini sedang asyik bermain dengan tiga buah hatinya, Lionel Nathan Sinathrya (7), Diego Andres Sinathrya (5), dan Quinesha Sabrina Sinathrya (3).

“Sekarang aku memang memutuskan untuk membatasi pekerjaan di dunia hiburan. Jadi lebih santai kerjanya, hanya seminggu sekali siaran acara sepak bola. Aku pikir anak-anak semakin besar jadi butuh perhatian ekstra dari orangtuanya. Apalagi si bungsu Sabrina yang baru masuk taman bermain dan enggak mau sekolah kalau tidak aku antar,” ujar presenter dan bintang iklan cantik ini.

Di sela waktunya menemani anak-anak, Donna menyibukkan diri dengan banyak hal. Salah satunya, membantu bisnis event organizer Cataluna Sportindo milik sang suami, Darius Sinathrya. Selain itu Donna masih punya segudang mimpi di dunia bisnis, mulai dari bisnis daycare hingga peternakan.

“Aku memang tertarik di bidang bisnis yang bisa untuk jangka panjang, karena dunia entertainment kan tidak abadi. Jadi sekarang aku dan Darius dalam tahap menabung dan investasi,” tutur anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Jarang tampil di dunia hiburan, Donna Agnesia rupanya memilih fokus ke urusan rumah tangga dan menjalankan bisnis yang dirintis suaminya, Darius Sinatrya.

Namun, lika-liku Donna di dunia bisnis juga tak selalu mulus. Dulu Donna sempat mencicipi manisnya bisnis kuliner. Sayang, bisnis tersebut tak bertahan lama. Gantinya, kini Donna tengah merintis bisnis perkebunan dan peternakan.

Ide itu tercetus lantaran Donna dan Darius memang suka bercocok tanam. Bahkan, perempuan berdarah Manado ini sempat bercita-cita menjadi insinyur pertanian. “Keinginanku dan Darius sih punya sebuah farm. Namanya, Sinathrya Farm, ha ha ha,” selorohnya.

Demi merealiasikan mimpinya tersebut, Donna rajin menyisihkan penghasilannya untuk membeli sepetak demi sepetak tanah. Dan hasilnya, sekarang Donna sudah memiliki perkebunan seluas 6 hektar yang ditanami pohon kayu jabon, jati, serta ubi jalar di daerah Kabadungan, Sukabumi, Jawa Barat.

“Lahan perkebunannya sangat bagus dan berbukit-bukit. Udara dan airnya juga masih segar dan jernih. Itu investasi jangka panjang, ya, jadi belum bisa dinikmati sekarang. Jabon butuh waktu 5 tahun, sedangkan jati 7 tahun. Kelak kami pensiun dari dunia hiburan, inginnya turun jadi petani,” harap Donna.

Uniknya, Donna turut memberdayakan warga kampung sekitar untuk bekerja di perkebunannya. “Inginnya, sih, tidak hanya berguna bagi keluarga kami, tetapi juga bagi warga kampung,” ungkapnya yang berencana membuat vila mungil di tengah perkebunan sebagai rumah peristirahatan.

Selain perkebunan, Donna memulai usaha peternakan ayam di daerah Parung dan sudah membangun kandang seluas 1 hektar. Beberapa kali Donna mengajak anak-anaknya melongok perkebunan dan peternakan. “Sekalian sebagai sarana edukasi eksplorasi alam untuk mereka,” selorohnya.

Terlepas dari dua bisnis tadi, Donna juga sedang bersiap membuka daycare. Sumber daya manusianya sudah dipersiapkan dan sekarang ia sedang merapikan konsep sambil mulai mensurvei lokasi. “Aku memilih daycare karena berpikir tidak semua ibu beruntung bisa mengurus anak-anaknya sendiri. Dengan bisnis ini aku berharap dapat memberikan sedikit solusi bagi para ibu bekerja. Tentunya harus berkualitas, aman, dan nyaman untuk buah hati,” paparnya. (Ratih Sukma/ Nova)

Sumber : TRIBUNNEWS.COM
 
Top