Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Seorang Wanita Muda ini Sukses Bisnis Bolu setelah 9 Kali Gagal Berbisnis dan ditipu sampai Rp 150juta




Dalam menjalankan usaha atau bisnis tentunya perlu proses. Beberapa orang mungkin terlihat langsung terkenal dan sukses dalam menjalankan usahanya. Akan tetapi, belum tentu awalnya langsung sukses dalam menjalankan bisnis atau usaha tersebut. Semua perlu proses dalam mengembangkan usaha tersebut.
 

Muda, cantik, dan sukses. Hal itulah yang diinginkan setiap orang. Riezka Rahmatiana (29) adalah salah satu wanita cantik yang sukses di usia muda.

Lewat bisnisnya bernama Bandung Banana, Riezka mampu mencapai kesuksesan. Sebelumnya, Riezka yang kini sudah memiliki 2 anak tersebut, telah berhasil mempopulerkan es pisang ijo.

Ekspansinya melalui produksi Bolu dengan brand Bandung Banana, bisnis Riezka semakin meroket.

Dalam sebulan, Riezka mampu menjual sedikitnya 5.000 box kue bolu Bandung Banana.

"Awalnya dari bisnis pisang ijo tahun 2008, sekarang berkembang bikin lagi Bandung Banana, tahun 2015. Bandung Banana itu soft cake bentuk banana, creamy inside, soft di luar," jelas Riezka, saat berbincang bersama detikFinance, di acara Wirausaha Muda Mandiri 2016, di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Rabu (9/3/2016).

Bolu milik Riezka ini dijual dengan berbagai macam rasa, ada nutela, oreo, kitkat, green tea, vanilla, durian, dan lainnya.

"Ada 12 rasa. Harga Rp 30 ribuan isi 8 pieces. Dalam sebulan, bisa jual lebih dari 5.000 box," katanya.



Untuk membantu menjalankan bisnisnya, Riezka mempekerjakan 20 orang. Jika digabung dengan usaha es pijang ijo miliknya, karyawan Riezka sudah mencapai 40 orang.

"Karyawan 20 orang untuk Bandung Banana, kalau sama pisang ijo berarti ada 40 karyawan. Kita pasarin di seluruh Indonesia lewat online," terang dia.

Namun, bisnis Riezka tak semulus apa yang terjadi saat ini. Saat awal berbisnis, Riezka berkali-kali gagal bahkan sampai ditipu ratusan juga. Meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan langkah Riezka untuk tetap berbisnis.

Riezka akhirnya berhasil bangkit dan menjadi seperti sekarang ini.

"Bisnis itu harus ngulik, kreatif, fokus. Gagal yang pertama saya ditipu Rp 150 juta, buka kafe ditipu, terus jualan aneka jus, tahu sumedang, aneka kopi, obat-obatan kesehatan, jualan roti bakar, 9 kali saya gagal, tapi saya jalan terus, yang es pisang ijo jalan, dan sekarang Bandung Banana," ujar Riezka.

Tertarik dengan Bolu Bandung Banana?
Silakan kunjungi:

    Instagram @Riezkapisangijo
    Instagram @Bandungbanana

(ewi/wdl)


Sumber : Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
 
Top