JOIN AGEN FREE

JOIN RESELLER FREE DAN BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

JOIN RESELLER FREE BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

PUSAT DESAIN WEBSITE

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

Arsip Konten

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA DESAIN WEB MULAI 150.000

Follow by Email

Anda bisa mendapatkan FREE Buku di bawah ini


Buku Rahasia Sukses Pelaku Bisnis Online ISBN 978-602-61666-0-9 harga normal Rp 390.000,-

Buku Mahir Jualan Online ISBN 978-602-61666-1-6 harga normal Rp 290.000,-

ISBN Buku Website Gratisan Pencetak Uang 978-602-61666-2-3 harga normal Rp 480.000,-



Translate

FREE DOWNLOAD MODUL




https://api.whatsapp.com/send?phone=6282226009834&text=Saya%20ingin%20belajar%20dan%20konsultasi%20tentang%20panduan%20bisnis%20online%20jangka%20panjang%20ini
Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain. Anda bisa download GRATIS beberapa modul yaitu tentang Cara Mendulang Uang dengan Blog, Kunci Monestisasi Blog, Kunci Sukses Promosi Website, Menghasilkan Dollar Lewat Adsense, Panduan Etika Dalam Berinternet, Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa, Promosi Blog Spektakuler, Strategi Pemasaran Lewat Email, Tips agar Blog Disukai Search Engine, Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula, Tips Sukses Menjadi Affiliater, Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog.

Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Paling Populer

Keuntungan Anda

> Langsung Online dalam 24 Jam
> Respon Cepat
> Tim Berpengalaman dan Profesional
> Keamanan Website Terjamin
> Backup data dan sistem daily
> Harga Terjangkau
> Garansi Uang Kembali 100%
> Desain Custom
> Akses Website Cepat
> SEO Friendly
> Tersedia Panduan Lengkap
> Gratis Konsultasi
> Pelayanan 24 jam

Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain.

Anda bisa download GRATIS beberapa modul di bawah ini.

Cara Mendulang Uang dengan Blog
Kunci Monestisasi Blog
Kuni Sukses Promosi Website
Menghasilkan Dollar Lewat Adsense
Panduan Etika Dalam Berinternet
Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa
Promosi Blog Spektakuler
Strategi Pemasaran Lewat Email
Tips agar Blog Disukai Search Engine
Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula
Tips Sukses Menjadi Affiliater
Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog


Office

Administration
Jl. Ir. Soekarno, no. 183 Kota Blitar, Jawa Timur

Course
Jl. Sentot Prawirodirjo Kota Blitar, Jawa Timur

Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama Mahasika Yulanda
No.Rek BCA 0901107474
Kode Bank : 014


Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama M. Andis W
No.Rek BCA 0901171733
Kode Bank : 014

Senin, 11 September 2017

SISTEM BISNIS ITU CUMA GANJALAN BAN dari Indrawan Nugroho

SISTEM BISNIS ITU CUMA GANJALAN BAN dari Indrawan Nugroho



Oke saya akui. Judul diatas cukup kontroversial. Saya pun sudah berulangkali mencoba mengubah judul itu, dengan harapan bisa membuatnya lebih 'enak' dibaca. Tapi akhirnya saya kembali pada judul itu. Kenapa? Pertama, karena itu benar. Kedua, Saya perlu menarik perhatian Anda kesini. Ini penting.



Saya tertarik sekaligus khawatir ketika melihat hasil survey saya disini yang menunjukkan bahwa 57% pengusaha menyebutkan masalah terbesarnya adalah membangun sistem. 15,8% menyebut menjual produk dan 12,5 % menyebut menyusun strategi.

Banyak pengusaha bicara tentang sistem bisnis. Menginginkannya. Mengeluhkannya. Seolah sistem bisnis itu adalah kunci dari segalanya.

Jelas Anda perlu punya sistem jika ingin bisnis Anda berkembang.

Tapi jika Anda salah mendudukkan posisi sistem di bisnis Anda, maka alih-alih membuat bisnis Anda berkembang, sistem yang Anda agungkan itu justru bisa membuat bisnis Anda mentok disitu-situ saja.

Jadi apa dudukan sistem dalam bisnis?

Ya.. itu. Ganjalan ban.

Ijinkan saya menjelaskan. Bagi Anda yang pernah berkendara naik ke pegunungan tinggi pasti Anda pernah melihat truk-truk besar yang ketika sedang mengantri di jalan mendaki, sang kenek akan turun dari truk dan meletakkan ganjalan di bawah ban agar truknya tidak menggelinding turun.

Nah bisnis itu ibarat truk tadi. Anda pasti tidak ingin semua jerih payah yang Anda sudah lakukan dalam mendaki keberhasilan bisnis harus tergelincir dan menggelinding turun lagi bukan?

Nah itulah gunanya sistem. Sistem yang baik akan 'mengganjal' keberhasilan bisnis Anda. Memastikan bahwa bisnis Anda terus berjalan dengan baik sesuai standar yang Anda inginkan.

Karena fungsinya sebagai 'ganjalan ban' itulah kenapa Anda tidak bisa mengandalkan sistem sebagai kunci pertumbuhan bisnis Anda. Ganjalan ban tidak membuat truk bergerak naik.

Adapun yang membuat truk itu bergerak naik adalah kemahiran sang supir dalam memainkan pedal gas, rem dan kopling. Juga kemampuannya membaca peta, menavigasi truknya melewati jalan panjang yang berliku hingga sampai tujuan.

Dengan kata lain, jika keberhasilan bisnis Anda sekarang ada di skala 10 maka sistem yang Anda buat berfungsi untuk menjaga agar bisnis Anda tetap di skala 10,  tidak kemudian turun jadi 9. Sistem itu tidak membuat bisnis Anda naik dari 10 ke 100. Fungsi sistem itu menjaga bisnis Anda agar tetap berada pada orbitnya.

Lalu bagaimana dengan restoran siap saji McDonalds? Bukankah McDonalds berhasil tumbuh berkembang dan mendunia karena sistem yang ia miliki?

Nah ini studi kasus yang menarik.

McDonalds didirikan pada tahun 1940 oleh dua bersaudara, Richard dan Maurice di California. Restoran bergaya Drive-in yang memiliki 25 jenis item di menunya ini selalu dipenuhi oleh pengunjung.

Saat itu McDonalds sudah memiliki standar (baca: sistem) proses pembuatan makanan dan penyajian yang terbukti banyak diminati pelanggan. Namun demikian, walau sudah dianggap berhasil, kondisi keuangan McDonalds bisa dikatakan masih segitu-gitu saja.

Setelah beberapa tahun mereka menjalani bisnis, mereka menyadari bahwa mereka bisa mendapatkan keuntungan lebih jika mereka menyederhanakan jumlah item yang dijual menjadi hanya hamburger, kentang goreng dan millkshakes, serta membuat proses pembuatannya lebih cepat dan efisien.

Setelah bereksperimentasi beberapa kali, akhirnya mereka berhasil menemukan metode produksi yang membuat McDonalds mampu membuat burger lebih banyak, dengan waktu lebih cepat, biaya lebih murah, dan kualitas tinggi yang selalu terjaga.

Metode ini terbukti bisa membuat McDonalds mendapatkan keuntungan lebih besar. Metode yang sama kemudian dijadikan sistem standar di enam resto franchise yang McDonalds miliki.  Sejak itu posisi bisnis McDonalds naik ke orbit yang lebih tinggi.

Tapi sayangnya selama bertahun-tahun kemudian, mereka terus saja mentok di orbit itu. Persistensi mereka menjalankan sistem McDonalds saat itu membuat mereka tidak bisa naik ke orbit yang lebih tinggi lagi.

Hingga tahun 1954 datanglah seorang penjual mesin milkshake bernama Ray Kroc yang terkesima dengan bisnis McDonald dan berhasil meyakinkan sang pendiri untuk menjadikannya sebagai pemegang hak Master Franchise McDonalds.

Kegigihan dan 'kecerdikan' Ray Kroc ternyata berhasil menaikkan McDonalds ke orbit yang lebih tinggi. Hanya 4 tahun semenjak menandatangi perjanjian master franschise, Kroc berhasil menjual 100 juta hamburger.

Selain memperbaiki model kerjasama dengan para franchisee, Kroc juga mengubah beberapa kebijakan, seperti menggunakan susu bubuk, bukan susu asli, untuk membuat milkshake. Keputusan ini berdampak sangat signifikan pada efisiensi biaya dan proses di McDonalds.

Kroc menamakan model bisnisnya sebagai McDonald's System yang dikemudian hari diubahnya menjadi McDonalds Corporation.

Di akhir 2016, McDonalds sudah beroperasi di 120 negara, memiliki 36,899 restoran, mempekerjakan 375,000 karyawan dan melayani 68 juta pelanggan setiap harinya.

Apa yang membuat McDonalds bisa terus berhasil naik ke orbit yang lebih tinggi?

Ray Kroc adalah supir truk yang hebat. Dia pandai baca peta dan mampu menavigasi truknya melewati jalan panjang yang berliku. Dia mahir memainkan pedal gas, rem dan kopling saat mendaki. Dan tentu saja, dia tidak pernah lupa memasang ganjalan ban di setiap tanjakan.

Bagaimana dengan Anda?

Indrawan Nugroho
Business Innovation Consultant
CorporateInnovation.Asia

SILAKAN SHARE JIKA BERMANFAAT
Dapatkan ide inovatif setiap hari GRATIS. Join Klub Inovator Bisnis - Indrawan Nugroho (FB Group) sekarang.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !