Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Strategi Paling Sederhana dengan hasil Maksimal supaya Kondisi Keuangan Keluarga Menjadi Lebih Baik versi ciputraentrepreneurship.com

Banyak orang ingin setiap waktu kondisi keuangannya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Di sini ada tips cara cerdas paling mudah dan sederhana untuk memperbaiki kondisi keuangan dari versi ciputraentrepreneurship.com 

Saat ini harga-harga kebutuhan mengalami kenaikan signifikan. Tak ayal, banyak orang mengeluhkan banyaknya pengeluaran yang akhirnya membuat mereka kesulitan mengelola penghasilan. Kebanyakan orang kesulitan mengelola penghasilan karena dua pengeluaran utama yakni; cicilan utang dan pengeluaran pribadi.

Setiap bulan kita punya banyak pengeluaran. Cara mengaturnya cukup sederhana. Periksalah cicilan utang dan kemampuan menabung atau berinvestasi. Dari dua hal tersebut sudah bisa dilihat bagaimana kondisi keuangan sebuah keluarga.

Jadi, agar terhindar dari kesulitan mengelola penghasilan keluarga, sebaiknya Anda mulai mengatur cicilan utang sehingga Anda dan keluarga bisa mengatur kemampuan menabung atau berinvestasi demi memiliki kondisi finansial yang lebih baik.

Sebaiknya atur cicilan utang agar selalu di bawah 30 persen dari penghasilan bulanan. Sementara alokasikan dana sekitar 10 hingga 30 persen dari penghasilan untuk menabung atau berinvestasi. Dengan cara ini, pengeluaran rutin lain dapat diatur sendiri tanpa menghapuskan pengeluaran pribadi.

Terpenting adalah Anda memiliki komitmen untuk menyisihkan penghasilan Anda untuk menabung atau berinvestasi. Selain itu usahakan semaksimal mungkin untuk mengurangi porsi utang. (as/dari berbagai sumber)

Sumber : ciputraentrepreneurship.com
 
Top