Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Strategi Rahasia Pria ini Bisnis Rendang Sapi dan Jengkol sehingga Menghasilkan Omzet Rp 15 Juta/Bulan

a

Setiap orang tentunya ingin sukses dalam menjalankan usaha atau bisnis atau bekerja. Akan tetapi, perlu usaha yang lebih keras dan juga cara cerdas untuk mengembangkan usaha atau pekerjaan yang ditekuninya. Apapun bisnisnya, jika dijalankan dengan sungguh-sungguh pasti memberikan hasil yang memuaskan. Perlu diketahui bahwa peluang untuk berkecimpung di dunia bisnis makanan masih terus terbuka lebar. Kini, beberapa macam makanan khas nusantara bisa dinikmati tanpa perlu menunggu waktu lama.



Nova Aditya Pambudi, seorang pengusaha makanan siap saji asal Bogor membuat terobosan baru dalam usahanya. Pria yang telah menekuni usahanya sejak tahun 2014 lalu ini, membuat makanan kemasan siap saji yang terdiri dari berbagai pilihan.

Djava Sukses Abadi, nama usaha makanan kemasan siap saji yang dimiliki Nova mengangkat beberapa menu nusantara untuk diperkenalkan ke publik. Usaha yang ditekuninya fokus terhadap menu nusantara siap saji yang dikemas dan mampu bertahan hingga lebih dari setahun.

"Ini usaha boga kita bikin makanan siap saji seperti rendang sapi, semur sapi, kare, opor, dan rendang jengkol. Makanan ini bisa langsung dimakan dan tahan sampai 14 bulan dalam suhu normal," terang Nova kepada detikFinance, Minggu (13/03/2016).

Nova memulai usahanya sejak tahun 2014 lalu dengan riset pasar, hingga pada akhirnya pada awal tahun 2016 kemarin, merk dagangnya resmi terdaftar dan diizinkan untuk beroperasi.

"Awalnya tahun 2014 saya riset pasar dulu, terus di tahun 2015 saya coba mulai pasarkan, karena perlu izin usaha dan yang lainnya juga saya urus dan akhirnya terdaftar awal tahun 2016 ini," ujar Nova.

Jenis makanan yang ditawarkan saat ini terdiri dari 5 jenis makanan khas nusantara dengan kisaran harga Rp 30 ribu sampai Rp 40 ribu. Di tahun ini, Nova berkeinginan untuk menambah varian produknya yang lebih ekonomis.

"Untuk saat ini baru 5 jenis saja yang kita jual dari Rp 30 ribu sampai Rp 40 ribu. Kalau rendang sapi ya Rp 40 ribu, kalau daging ayam dan jengkol itu Rp 30 ribu, itu bisa buat 2 sampai 3 orang. Kita juga mau bikin produk baru nanti ada arem-arem kemasan ekonomis buat 1 orang saja kita jual Rp 15 ribu," jelas Nova.

Omzet yang didapatkan Nova tiap bulannya bisa mencapai Rp 8 juta sampai Rp 15 juta. Untuk saat ini, produk yang menjadi unggulan ialah rendang sapi.

"Untuk sekarang karena kita baru terdaftar izin baru bisa dapat Rp 8 juta sampai Rp 15 juta. Kalau yang paling laku rendang sapi," jelas Nova.

Usaha yang dijalankan Nova ini akan memperbanyak jumlah produksinya pada tahun ini. Dirinya juga berharap, di tahun 2018 mendatang hasil produksinya dapat diekspor ke luar negeri.

"Untuk tahun ini kita mau pindah ke tempat baru yang lebih besar buat nambah jumlah produksi. Pengennya nanti bisa produksi 5.000 pieces/hari supaya bisa diekspor, kita target di Asia dulu dengan menyasar jemaah umroh, PJTKI, dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di luar karena kan mereka yang tau iklim di sana seperti apa," jelas Nova
(drk/drk)


Sumber : Ardan Adhi Chandra - detikfinance
 
Top