KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Suasana Karnaval Kirab Pusaka Peringatan Pancasila di Blitar Sangat Meriah dihadiri Pejabat-pejabat Tinggi Negara

Banyak orang yang ingin mengetahui tentang suasana rangkaian peringatan hari kelahiran Pancasila di Blitar. Namun tidak banyak orang yang bisa datang ke acara tersebut. Maka dari itu, informasi ini diberikan supaya orang lain di Indonesia menjadi lebih tahu dan paham tentang pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dimanapun mereka berada.

Ribuan orang ramaikan Kirab Pusaka yang menjadi salah satu rangkaian acara peringatan hari Pancasila, Senin (1/6/2015) besok, di Blitar, Jawa Timur. Berbagai kreativitas dipamerkan dengan pawai karnaval berjalan sekitar dua kilometer.

Masyarakat dari kalangan pelajar, guru, hingga pegawai negeri sipil terlibat dalam acara rutin tahunan yang selalu digelar malam hari ini. Dimulai dari rumah dinas Walikota sampai berakhir kantor walikota, pawai karnaval ini dilakukan.

"Ada sekitar dua kilometer mas. Ini mestinya jalan semua karena namanya karnaval. Tapi, ada yang pakai motor gerobak juga," kata salah seorang Guru SMP 9 Blitar, Suwednyo di Jl Ir Soekarno, Blitar, Jawa Timur, Minggu (31/5/2015).

Menurut dia, dalam karnaval tahun ini melibatkan tiga unsur yaitu dari dinas pendidikan (murid dan guru sekolah SMP, SMA), instansi pemerintahan (pegawai negeri sipil), kemudian struktur masyarakat dari kelurahan serta kecamatan.

"Ada sekitar 100 kelompok yang terlibat dari pelajar, guru seperti kami, masyarakat biasa, dan PNS di kelurahan, kecamatan. Dari rinciannya ada tiga," sebutnya.

Dari pantauan, sebagian kreativitas yang ditampilkan cukup unik. Misalnya batu akik Merah Delima yang dibuat masyarakat Kelurahan Ngadirejo, Blitar. Dengan motor becak, batu akik raksasa buatan ini menarik perhatian masyarakat yang menonton di jalanan.

Ada pula Naga Merah khas Jaranan yang dibuat siswa SMA Negeri 3 Blitar. Selain itu, karya Macan Putih dan lampion raksasa yang dibuat warga Kecamatan Sanan Wetan, Blitar.

Sumber : detik.com
 
Top