Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Surabaya Menjadi Salah satu Tujuan Utama Investasi Khususnya untuk Investasi Real Estat

Real Estate kini semakin berkembang di beberapa daerah di Indonesia. Tidak hanya di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat saja investasi berkembang pesat khususnya di bidang real estate. Surabaya pun kini menjadi salah satu tempat tujuan utama untuk berinvestasi.

Tren lokasi investasi real estat tiap tahunnya di dunia selalu berganti. Di Asia, terdapat lima kota yang diprediksi menjadi 'hotspot' bagi investasi real estat, salah satunya di Surabaya.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh portal properti online Lamudi, Senin (19/1/2015), kota-kota ini diprediksi menjadi kota 'terpanas' berdasarkan penilaian pada tren pasar, pembangunan infrastruktur dan komersial yang menarik, serta kawasan yang menjadi potensial dan industri real estat. Berikut daftarnya.

Kolombo, Sri Lanka
Kota terbesar di Sri Lanka ini kini tengah bertransformasi menjadi pusat komersial. Dalam lima tahun terakhir, sejumlah gedung pencakar langit menghiasi langit kota ini, ini sebuah bukti bahwa kota ini tengah menjadi bidikan investor domestik dan internasional. Kian berkembangnya infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi di Sri Lanka membuat banyak terjadi urbanisasi di Kolombo. Selain itu, paska berakhirnya perang saudara membuat sejumlah kaum borjuis di Sri Lanka akhirnya mau menetap di Sri Lanka sehingga menaikkan permintaan rumah mewah di kota ini.



Surabaya, Indonesia
Surabaya dikenal sebagai salah satu kota yang potensial bagi investor real estat. Pertumbuhan ekonomi yang berada di kisaran 7,6 persen akibat ditopang dari sektor industri ritel dan infrastrukturnya yang kuat. Surabaya pun berkembang menjadi kota yang menghasilkan banyak kesempatan berinvestasi bagi sejumlah investor. Pemerintah kota Surabaya juga kini mulai berusaha untuk menyambungkan sisi barat dan timur kota tersebut untuk semakin menarik minat para investor asing. Selain itu, yang menjadi kelebihan lainnya di Surabaya adalah Surabaya merupakan salah satu kota teraman di Indonesia, sehingga menjadikan kawasan ini semakin menarik sebagai kota tujuan untuk berinvestasi.

Faisalabad, Pakistan
Kota metropolitan terbesar ketiga di Pakistan ini mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang pesat. Kota ini juga memilik sektor industri yang besar yang terkenal dengan industri tekstilnya. Selain itu, dalam tiga tahun terakhir harga properti komersial di kota ini melejit hingga 40-45 persen. Dengan lokasi yang strategis di antara persimpangan rel kereta api dan bandara internasional yang hanya berjarak 15 kilometer (Km) dari pusat kota membuat kota ini mudah diakses investor domestik maupun internasional.

Irbid, Yordania
Kota ini terkenal dengan industri service finansial dan pariwisatanya. Tak heran akhirnya sejumlah investor tertarik membangun real estat di kota ini. Selain itu, kota ini juga menjadi rumah bagi sejumlah kampus ternama di dunia. Di antaranya Universitas Yarmouk, Universitas Sains dan Teknologi Yordania, dan beberapa bisnis yang terhubung dengan institusi ini. Lebih lanjut lagi, kota ini juga menjadi penghubung transportasi bagi Amman, Syria dan Mafraq. Itulah alasan mengapa kota ini menjadi salah satu kota yang menjadi 'hotspot' industri real estat tahun ini.

Chittagong, Bangladesh
Sebagai pusat komersial, industrial dan finansial di selatan Bangladesh, Chittagong mempunyai banyak keuntungan bagi investor. Lokasinya yang strategis dan jaraknya yang dekat dengan Myanmar dan India, serta jaringan transportasi yang aktif, memfasilitasi perkembangan industrial. Kemudian, proposal untuk pembangunan jalan penghubung dari Chittagong ke Kunming, Barat daya China, melalui Cox Bazar dan Myanmar, akan membuat koridor ekonomi untuk memperkuat perdagangan industrial dan, infrastruktur di wilayah ini. Pembangunan infrastruktur, serta kelas menengah yang terus bertumbuh di wilayah ini, membuatnya semakin menarik perhatian sebagai lokasi investasi.

Sumber : okezone.com
 
Top