KLIK DI SINI untuk mengetahui ONLINE BUSINESS COURSE sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Tanda-tanda Orang Sedang Mengalami Depresi

Sebagian orang mungkin sudah tahu tentang tanda-tanda orang yang mengalami depresi, namun, tidak semua orang tahu. Dengan adanya informasi ini maka setiap orang bisa lebih mudah mengatasi depresi karena stres dan ketegangan.

Depresi adalah gangguan kesejatan yang paling umum, terutama di zaman seperti ini, di mana semua orang tersiksa karena stres dan ketegangan. Namun jangan khawatir depresi bisa dilawan dan diatasi. Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kita sedang depresi, meski tidak semua orang mengalaminya.

Seperti yang dilansir Boldsky.com, berikut 5 tanda depresi.



1. Merasa sedih berlarut-larut

Meski hal ini bisa terjadi pada semua orang, namun efeknya bisa berbeda. Jika perasaan sedih ini terjadi dalam waktu lama, mungkin itu tanda-tanda depresi. Coba ingat-ingat mengapa kita bisa merasa sedih. Jika tidak ada alasan yang jelas, maka bisa jadi kita sedang depresi.



2. Terlalu pesimis

Banyak orang yang merasa pesimis tentang banyak hal. Dalam hal ini, rasa pesimis yang dirasakan terlalu terlihat. Cirinya adalah kehilangan harapan meski segalanya terlihat normal. Sekali lagi, cari tahu kenapa kita bisa merasa pesimis. Jika tidak ada alasan, maka bisa jadi itu termasuk tanda depresi.



3. Sering merasa cemas

Ketika kita depresi, maka perasaan cemas akan semakin memburuk. Kita akan cenderung cemas tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dan bagaimana kedepannya akan terjadi.



4. Kehilangan energi dan merasa lelah

Jika tanda ini diikuti keempat tanda diatas, maka bisa jadi memang kita sedang depresi. Seseorang akan merasa sangat lelah karena cemas yang berlebihan. Insomnia juga bisa menjadi tanda depresi.



5. Kurang tidur, bahkan sampai berpikir untuk bunuh diri

Tanda ini adalah tanda yang paling menentukan bahwa kita sedang depresi. Jika sampai berpikir untuk mengakhiri hidup dan kurang istirahat, maka kita harus bertemu dengan dokter atau psikiater untuk mengatasi gejala ini.

Sumber : DREAMERSRADIO.COM - yahoo.com
 
Top