Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

TANDA-TANDA, PENYEBAB, DAMPAK DAN CARA MENGHILANGKAN MALAS KARENA MALAS MENJADI MISKIN DALAM SEGALA HAL

Beberapa orang di Indonesia mungkin masuk dalam kategori orang miskin, karena biasanya orang miskin itu awalnya malas melakukan sesuatu dan ingin memperoleh sesuatu yanag berharga tanpa melakukan pekerjaan dengan sungguh. Beberapa waktu lalu, saya kontak dengan teman saya dan dalam percakapan kami ada peluang yang dahsyat untuk bisa menjadi lebih kaya, yang penting mau belajar atau rajin belajar. Dalam program itu, juga telah disediakan DVD dan buku praktek untuk bisa menghasilkan uang yang lebih banyak dengan memanfaatkan HP dan internet. Namun, anehnya rekan saya itu malah mengatakan bahwa nanti-nanti saja dan dengan beberapa alasan sehingga belum mau bertindak sekarang. Rekanku bilang bahwa setelah saya menjadi kaya, rekanku itu mau pinjam uang dariku. Mungkin, temanku saat ini belum mau belajar (mungkin masih malas belajar), semoga dia bisa menjadi lebih rajin dan bisa menjadi sukses.

KENAPA MALAS MUNCUL?
Rasa malas muncul memang salah satu sifat alamiah manusia dari Tuhan. Maka harus kita minta kepada Tuhan juga agar Dia menghilangkannya dari kita, dengan berdoa. Inilah perlunya kita bertuhan menyembah, mengabdi dan memohon kepadaNya. Terlepas dari itu, malas juga disebabkan oleh kurangnya dorongan yang lebih besar untuk melakukan sesuatu daripada tidak melakukan sesuatu yang jadi tanggung jawabnya, yang seharusnya, yang semestinya ia kerjakan.

CIRI-CIRI atau TANDA-TANDA PEMALAS?

1. Optimis vs takut yang berlebihan
Seorang PEMALAS biasanya sangat percaya diri; bisa menyelesaikan satu pekerjaan dalam waktu yang singkat.
Contoh, ia merasa mampu membuat pembukuan dalam waktu 3 jam. Jadi jika ada waktu 10 jam, 7 jam bisa dipakai untuk bersantai, dong. Padahal, alasan sebenarnya karena malas, takut tidak bisa, atau tidak menyukai pekerjaan pembukuan tersebut.

2. Merasa terlalu sibuk (Lebay sibuk)
Merasa terlalu sibuk akhirnya membuat seseorang PEMALAS jadi tidak mengerjakan tugas yang seharusnya dia kerjakan. Contoh, ia merasa tidak bisa membuat pekerjaan karena harus membersihkan dapur sekaligus memasak. Padahal pada akhirnya, kemudian tidak satu pun dari tugas itu yang ia selesaikan.

3. Keras kepala (Kepala batu)
Seorang PEMALAS merasa kalau ia sama sekali tidak bisa dipaksa untuk melakukan sesuatu.
Ini karena adanya keyakinan, segala sesuatu harus diatur oleh diri sendiri atau harus menunggu mood bagus muncul dengan sendirinya.

4. Selalu menjadi korban (Obyek sasaran)
Karena tidak bisa mengerjakan tugas dengan baik atau mendapatkan nilai buruk, seorang PEMALAS merasa ia adalah korban dari keadaan. Disayangkan orang malas sama sekali tidak sadar jika itu semua akibat dari kesalahannya sendiri.

5. Suka beralih (Pindah aktivitas ditengah jalan)
Saat harus mengerjakan tugas, tiba-tiba kita ingin mendengarkan musik atau menonton Video. Ini salah satu ciri PEMALAS yang sering dimiliki seseorang. Karena ingin menghindari tugas yang bikin takut, akhirnya SEORANG PEMALAS memilih untuk melakukan hal lain yang kurang penting.

APA DAMPAKNYA?
Orang yang sedang mengalami dan diserang oleh kemalasan ia tidak melakukan apa yang seharusnya ia kerjakan, ia menundanya sampai rasa malas itu pergi darinya. Dan jadilah ia orang yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik. tidak menjadi orang yang sukses yang diharapkan kita semua.

LALU, BAGAIMANA CARA MENGATASINYA ?

Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya, tidak ada masalah yang tidak ada solusinya. Malas juga tentu dapat diatasi dengan tindakan yang mengusirnya, meniadakannya, yang membuat ia pergi dan sirna dari diri kita.
Apa saja yang bisa kita lakukan untuk menghalau dan mengusir kemalasan.

1. Berdoa kepada Tuhan
Minta pertolongan dan bantuan, serta perlindungan Tuhan agar sifat malas hengkang dari diri kita. Karena Tuhanlah yang mendatangkan rasa malas itu dan Tuhan pulalah yang mencabut rasa malas itu dari anda.

2. Melakukan aktivitas yang seharusnya
Satu-satunya obat melawan rasa malas adalah melakukan aktivitas yang menjadi tanggung awabnya. Anda dapat menyegarkan tubuh dan pikiran dengan adanya aktivitas. Oleh karena itu, Anda harus merencanakan aktivitas Anda. Jangan tinggalkan pekerjaan Anda untuk orang lain. Bikin daftar kegiatan dan lakukan semua kegiatan tersebut.

3. Melakukan olahraga
Pastikan Anda memiliki jadwal olahraga yang rutin. Jangan hanya mengandalkan pernafasan. Temukan olahraga yang menuntut gerak lebih banyak seperti lari, menari, atau bersepeda. Kegiatan ini akan membuat Anda bersemangat dan rasa malas memudar.

4. Jadilah proaktif
Jadilah orang yang proaktif dan memiliki inisiatif. Jangan menunggu orang untuk menghubungi Anda. Sebaliknya, Anda menghubungi mereka dan meminta mereka keluar. Jangan hanya duduk dan mengeluh mengapa Anda memiliki sedikit uang atau mengapa Anda masih belum menikah atau tidak punya pacar. Ambil sikap positif dan proaktif dalam hidup Anda. Anda harus menetapkan tujuan hidup agar sukses.

5. Hindari memanjakan diri sendiri
Membiasakan diri untuk melakukan hal yang ringan, tak mau bekerja keras hanya akan menambah rasa malas. Padahal hidup itu keras, jika Anda terlena dengan hal-hal yang memanjakan diri maka kesuksesan tak akan pernah datang. Bermimpilah yang besar dan juga harus berusaha dengan keras agar mimpi Anda terwujud.

6. Makanlah makanan yang sehat
Makanan yang berlemak dan manis bisa membuat Anda malas. Berikan energi Anda dengan asupan vitamin serta makan bergizi. Nutrisi yang seimbang akan menyehatkan tubuh dan meningkatkan gairah hidup.

7. Jadilah orang yang kreatif
Orang yang kreatif akan membuat hidupnya lebih berwarna dan indah. Orang kreatif tentu akan berpikir hal-hal yang belum pernah dicetuskan orang lain. Hal ini membuat rasa malas akan sirna karena kreatif dapat meningkatkan kualitas dan semangat hidupnya.

Sumber : facebook.com
 
Top