Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Ungkapan Kang Rendy Saputra saat Belajar di Keke Busana dan Merasa Malu




Sejak menjadi CEO di KeKe Busana pada januari 2014, Saya banyak menghabiskan waktu kerja bersama Bunda Ika Kartika selaku pemilik KeKe. Bunda meminta Saya untuk mengikuti beliau kemana pun beliau beraktifitas, agar Saya faham cara berfikir dan cara kerja beliau.

"Banyakin aktivitas di Yasmin dulu. Fahami cara kerja Saya. Saya punya budaya yang harus diikutin. Ente harus faham"

Maka hari-hari Saya adalah diskusi demi diskusi. Menyimak cara kerja Bunda. Hampir setahun pertama di KeKe Saya memfokuskan diri untuk belajar dan mendalami budaya KeKe Busana.

*****

Hari demi hari bersama Bunda Tika, membuat Saya mengerti dengan baik, mengapa KeKe bisa mencapai performa bisnis seperti saat ini.

Suatu hari Saya harus menjalani meeting dari jam 21.00 sd 02.00 dini hari. Karena hari sudah malam, Saya akhirnya menginap di kamar tamu.

Ketika subuh hari, dalam keadaan sedikit greges-greges, saat Saya melintas sehabis shalat, Bunda Tika sudah kerja lagi di meja kerjanya. Beliau mengecek ketersediaan bahan dan mendesain pola padan atas bahan-bahan yang ada.

Saya cuma melintas terus tidur lagi. Gak kuat. Jujur aja deh. Malu. Tidur habis subuh.

Jam 8 bangun, Bunda Tika sudah siapin sarapan, kami lanjut aktifitas lagi. Dalam hati Saya, "ini emak-emak kapan isitirahatnya?".

*****

Bagi KeKe People yang pernah bersentuhan dengan Bunda Tika, pasti menyadari dan faham cara kerja Bunda.

Kalo Bunda sudah mau, berarti harus cepat.
Kalo Bunda sudah bilang "Kerjakan", ya berarti harus sekarang, kalo berani menunda, bakalan kena HairDryer Alex Ferguson.

Kalo Bunda pancang program, udah kacamata kuda, terus terabas, mau hambatannya sekokoh benteng Rotterdam, kami kesebelasan KeKe harus bekerja tanpa amnesti dan tanpa musyawarah, memporak porandakan market share lawan.

Pekerja Keras. Pekerja Tekun. Detail dan Konsisten. Itu yang Saya rasakan dari Bunda Tika. Saya pun sampai hari ini masih terus belajar.

Inilah yang sebenarnya Saya ingin hadirkan ke dunia edukasi bisnis teman-teman UMKM : Teladan yang Nyata.

Bunda Tika ini Walk The Talk. Melewati hampir 20 tahun perjalanan bisnis yang konsisten. Saya sudah sering maksa Bunda Tika sharing di publik. Hadir sebagai teladan untuk UMKM, tetapi Bunda Tika memang kurang menikmati untuk hadir ke publik.

Akhirnya Saya menulis Buku Dua Kodi Kartika. 40 kisah kebersamaan Saya dengan Bunda Tika, Saya bukukan. Dari buku ini, karakter dan spirit Bunda Tika mulai menjalar dan dapat difahami teman-teman. Tulisan di Dua Kodi Kartika seakan nyata disimak oleh teman-teman.

Dari Buku Dua Kodi Kartika, mbak Asma Nadia akhirnya menulis kisah Bunda yang lebih novelis pada Novel Cinta Dua Kodi. Alhamdulillah.

Dari kesemua itu, insyaAllah Film Bunda - Cinta Dua Kodi, sudah selesai Produksi sejak April kemarin, dan akan tayang insyaAllah pada Januari 2018.

Satu visi besar... satu misi yang harus dicapai... Saya dan kawan-kawan di Inspira Pictures sangat ingin sekali menghadirkan teladan nyata ini dalam gerak sahabat UMKM.

*****

Akhirnya, semua tergantung ketekunan kita. Akhirnya, semua tergantung pada sejauh mana kerja keras kita.

Dari Bunda Tika, Saya belajar tentang jangan terlalu manja.

Tulisan ini Saya tulis setelah penerbangan 3 jam dari Gorontalo menuju Jakarta, dan 1 jam lagi Saya harus boarding Jakarta - Jogjakarta.

Sampai Jogja jam 13.00, Saya langsung ngisi workshop sampai jam 22.00. Rasanya ingin bermanja dan mengeluh panjang. Tapi jika ingat kerja Bunda Tika membangun KeKe, bagaimana beliau kerja pagi sampe sore di Tigaraksa, lalu jam 17.00 sd 1 pagi ngurusin baju, sampe rumah jam 2 pagi, bangun lagi jam 4 untuk subuhan dan ngejar kereta Bojoggede - Manggarai, rasanya malu aja kalo banyak ngeluh. Hahahahaha...

Begitu ya kawan-kawan. Semoga kisah sederhana ini ada manfaatnya. Sila join grup WA info untuk update tentang informasi film di bit.ly/masukzidclub.

InsyaAllah akan dilaksanakan Nobar di 40 titik Kota Potensial. Saya akan kembali kunjungi 40 kota yang ada. Dalam 40 hari, bersama para Crew dan Artis Cinta Dua Kodi. Siap-siap.

Penuh Cinta,
Rendy Saputra
Owner Inspira Pictures



 
Top