KLIK DI SINI untuk mengetahui PANDUAN, BIMBINGAN GRATIS sehingga Anda bisa MENGHASILKAN MILIARAN RUPIAH melalui BISNIS ONLINE cukup dengan menggunakan fasilitas GRATIS di internet KLIK DI SINI

Ungkapan Kang Rendy Saputra tentang Program Berdaya di Negeri Sendiri atau Nusantara Berdaya




Tentang temen-temen muda yang akhirnya nganggur tidak berdaya...

Saya tidak meyakini bahwa seseorang diciptakan gagal dan sukses. Seakan membawa dua cap yang berbeda.

Saya juga tidak percaya tentang kenakalan remaja. Saya gak percaya ada remaja yang nakal. Saya gak percaya jika ada anak muda yang ingin menghancurkan hidupnya.

Yang Saya yakini, yang ada hanya anak muda yang marah sama kehidupan. Merasa lingkungan dekat tidak mendukungnya. Merasa oang tua tidak mendukung. Mau ngamuk gak bisa. Akhirnya memutuskan merusak diri sebagai bagian dari dendam untuk mengecewakan ayah ibu.

Jika ada yang menganggur gak berdaya. Saya gak percaya jika ada anak muda lemah. Yang ada hanya anak muda yang termakan persepsi bentukan transkrip.. rapot.. yang memvonis mereka bodoh.

Ada anak muda yang hebat di seni dan gak bisa menghitung reaksi kimia, akhirnya difatwa bodoh. Ada anak muda yang hebat dalam tulisan narasi, tapi gak bisa mengerjakan integral... akhirnya difatwa bodoh.

Fatwa bodoh dari lingkungan ini kemudian dipercaya menjadi identitas. Identitas bahwa dirinya bodoh. Akhirnya kemana-mana gak percaya diri. Mengurung diri di kamar. Gak bergaul. Ya nganggur.

Maka.. langkah pemberdayaan anak muda itu dimulai dari membenahi jiwa dan fikirannya.

Berhenti mengatakan temen-temen muda itu gak berbakat. Berhenti mengatakan mereka bodoh, beban keluarga, gak bisa diandalkan dan lainnya.

Besarkanlah hati mereka. Ijinkan teman-teman muda untuk memilih jalan hidup yang mereka pilih. Selama halal dan benar. Ijinkan mereka hidup diatas pilihannya.

Ijinkan generasi muda Indonesia untuk menemukan keunggulan dirinya. Ijinkan mereka yang ingin menempuh pendidikan tinggi. Namun ijinkan juga lulusan SMA yang langsung terjun ke dunia industri kreatif.

Ijinkan mereka menjadi content provider yang handal di Youtube. Bangun ratusan ribu subscriber. Mengedukasi masyarakat. Toh uangnya deras itu.

Ijinkan anak-anak muda untuk bertanggung jawab pada kehidupannya. Ijinkan mereka bertani hidroponik. Berternak ikan di Bioflok. Menjadi penjual kavling tanah. Berdagang online. Ijinkan. Ijinkan anak muda kita untuk melesat hebat.

Ijinkan mereka yang bekerja gagah di instansi-instansi BUMN. Tapi ijinkan juga mereka yang berpanas-panasan membuka lahan tanam. Ijinkan mereka berjalan dengan pilihannya.

*****

Menuju 2030. Indonesia akan dipenuhi hampir 180 jita angkatan kerja. Anak muda produktif. Kesempatan untuk mengulangi kejayaan Sriwijaya di 1400 tahun yang lalu... dan Majapahit di 700 tahun yang lalu.. pola 7 abad.

Ijinkan anak muda negeri ini menemukan keunggulan.
Dan ijinkan mereka hidup dengan keunggulannya.
Lalu meniti jalan rezeki dengan keunggulan tersebut.

#BerdayaDiNegeriSendiri
#NusantaraBerdaya

Penuh cinta,
Rendy Saputra

*****

Menyeru kawan-kawan muda untuk merevolusi pikirannya. Gabung grup WA saya. Ketik nama dan domisili di bit.ly/joinzidclub








 
Top