Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Update Spesial dari Deni Iskandar tentang Euforia Bisnis Online



Kalo Anda jualan online terus terhanyut dalam euforia sesaat karena orderan tinggi.

Bisa jadi hari berikutnya adalah bencana buat Anda karena tidak bisa mempertahankan rekor tertinggi orderan sebelumnya.

Nyatanya banyak Owner Bisnis euforianya tidak terlalu ditunjukkan tapi begitu lihat uang yang mengalir. Pasti melongo dan bikin ngiler.

Ini artinya, kita masih terlalu dangkal untuk cepat merasa puas dengan pencapaian singkat. Sewajarnya, diatas langit masih ada langit.

Seandainya Owner Tokopedia bikin status euforia mungkin bunyinya gini : "Hari ini ada 1.000 toko yang menggunakan golden merchant.. Yeaaaa!! semangat tim... genjot lagi yaa".

Seandainya Mark Zuckerberg Owner Facebook bikin status euforia pencapaian facebook mungkin gini : "Kemarin sudah ada 2jt UKM Indonesia yang pasang iklan di Facebook, kamu sudah belum?? Hah belum? Coba deh pasang... siapa tahu laris."

Tapi kenyataannya mereka nggak gitu... malah justru lebih kalem dan lebih grilia lagi naikin profit tanpa banyak status banci.

Karena konsepnya sederhana: Orang tertolong, senang dan suka pasti cerita. Iklan berbayar mereka kadang hanya pemanis agar trafik tinggi. Kalo gak percaya sekelas Facebook masih iklan di Google Adword dulu. Nggak tahu deh sekarang.

Jadi jangan kaget kalo lihat owner bisnis jarang bikin status tapi timnya tetap kualahan menghadapi orderan dibelakangnya.

Karena mereka sudah paham patokan: Orang besar bukan dari omongannya tapi tindakan dan karyanya sekalipun menggunakan media, kadang hanya sebagai pemanis trafik.

Tulisan keren dari suhu Wiranata :D
 
Top