Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

VW Menambah Investasi Masif di Indonesia sebesar Rp 1,287 Triliun

Dengan keadaan ekonomi di Indonesia semakin meningkat, membuat para investor tertarik berinvestasi di Indonesia karena merasa produknya sangat cocok dipasarkan di Indonesia. Awalnya VW sudah berinvestasi di Indonesia, namun VW akan menambah investasi di Indonesia.

Grup Volkswagen siap terus mengejar ambisi untuk mengalahkan Toyota sebagai produsen mobil terbesar di dunia pada 2018. Kali ini, raksasa asal Jerman itu menyatakan siap menambah modal usaha baru hingga 106 miliar dollar AS dalam lima tahun mendatang.

Dana ini disiapkan untuk menciptakan kendaraan baru, teknologi, dan pembangunan pabrik baru untuk mengejar Toyota Motor Corporation. Melalui rencana ini perusahaan menambah pengeluaran tahunan operasional perusahaan hingga 17,1 miliar euro dibandingkan rata-rata (per tahun) lima tahun sebelumnya, yang cuma 16,8 miliar euro.

"Kami akan terus menambah investasi di masa depan untuk menjadi grup otomotif, baik dalam hal ekologi maupun ekonomi. Biaya pengembangan akan tetap besar di masa depan sebagai bagian dari tekanan inovasi tinggi dan peningkatan permintaan dari industri otomotif," beber Martin Winterkorn, CEO Grup VW dilansir Bloomberg (21/11/2014).

Jarak
Winterkorn berhasil mendorong VW dalam beberapa tahun terakhir dan berharap bisa menjual lebih dari 10 juta unit mobil tahun ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah perusahaan. VW semakin memperpendek jarak dengan Toyota, yang memimpin dengan 72.000 unit penjualan periode sembilan bulan pertama 2014. Padahal periode sebelumnya, rentang penjualan masih tercatat 227.000 unit.

Sejak Winterkorn mengambil alih pucuk pimpinan perusahaan pada 2007, pabrikan Jerman ini menambah beberapa merek pada payung bisnisnya, termasuk Porsche, Scania, MAN, dan Ducati. Jumlah pabrik VW juga berlipat ganda jumlahnya di seluruh dunia menjadi total 107 lokasi.

Terbesar 
Biaya yang disiapkan VW ini mungkin tercatat sebagai yang terbesar pernah dikeluarkan oleh satu perusahaan publik untuk pengembangan riset dalam tiga tahun terakhir. Bahkan jumlah tersebut lebih besar dari Samsung Electronic Company atau Intel Corporation, menurut penelitian yang dilakukan salah satu konsultan.

Kini, VW fokus pada mendongkrak keuntungan perusahaan, termasuk menggulirkan program mulai Juli lalu, untuk mendorong nilai penjualan kendaraan penumpang menjadi 5 miliar euro pada 2017.
VW akan melepas lebih dari 100 model baru atau facelift tahun ini dan seterusnya. Termasuk di antaranya, penyegaran pada VW Passat, Audi A4, dan Porsche Macan.


Editor : Aris F. Harvenda

Sumber : Frankfurt, KompasOtomotif

 
Top