Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Saya tidak bisa mengelak...

Jujur, awalnya hanya iseng mengisi waktu yang sedikit senggang di hari senin. Di senin malam Saya rutin mengisi majelis kajian di Masjid Baitussalam Bogor, maka siang harinya relatif ada di Bogor.

Pemicunya sentilan dari Teh Aster, "yang jauh-jauh diurusin, yang deket gak diurusin."

Maksudnya Kota Bogor. Tinggal di Bogor, tapi sama sekali gak pernah memperhatikan kotanya. Malah keliling-keliling terus ke daerah.

Akhirnya Saya menemui Teh Rafita, menawarkan waktu untuk mengisi kelas bisnis gratis setiap pekan. Pertemuan pun berlangsung.

Senin 28 agustus 2017 akan menjadi pertemuan ke-7. Berawal dari 80 orang, pada pertemuan ke-6 kemarin peserta yang hadir menyentuh hampir 700 orang.

Berawal dari cafe gratisan, saat ini kami memakai venue dengan anggaran operasional hampir 40 juta setiap pekannya. Semuanya di back up oleh para donatur. Saya pun hanya bantu 500 ribu saja. Benar-benar kekuatan bersama.

Event belajar bisnis gratisan ini kami namakan Bogor Berdaya. Setiap orang bisa datang. Bisa masuk. Bisa ikut belajar. Tanpa ada saringan apapun.

Denyut kencang Bogor Berdaya ini akhirnya menjalar keseluruh negeri. Sampai saat Saya mengetik tulisan ini, dari 40 titik Serikat Saudagar Nusantara, setidaknya ada 30 titik yang telah berkomitmen untuk mengadakan event serupa di kotanya masing-masing.

Maka Saya putuskan untuk membangun gerakan NUSANTARA BERDAYA. dengan semangat #BerdayaDiNegeriSendiri

Para mutant pemberdayaan ini siap berkorban waktu, tenaga bahkan dana untuk melayani UMKM negeri ini. Para sahabat SSN dan jejaring komunitas tiap daerah, siap untuk menyelenggarakan agenda mentoring gratis setiap pekan dari jam 9 pagi hingga 3 sore.

Mereka siap menyediakan tenaga penyelenggara, tempat gratis, hingga layanan tambahan lainnya. Akan berbeda dari satu kota ke kota yang lain. Tetapi aturan pokokmya jelas : Gratis dan terbuka untuk semua.

Bahkan untuk Kota Samarinda, Haji Alung pemilik Mall Plaza Mulia dan Hotel Selyca, menggratiskan Venue terbaiknya untuk dipakai. Dan kamar hotel gratis untuk para pembicara yang hadir ke Samarinda.

Ada 30 kota yang siap menyelenggarakan Nusantara Berdaya :

Selasa, 09.00 - 15.00
1. Bandung Berdaya
2. Depok Berdaya
3. Jogja Berdaya
4. Blora Berdaya
5. Bone Berdaya
6. Pekanbaru Berdaya
7. Jakarta Berdaya

Rabu, 09.00 - 15.00
1. Blitar Berdaya
2. Tangerang
3. Jember Berdaya
4. Kukar Berdaya
5. Cirebon Berdaya
6. Pontianak Berdaya
7. Kebumen Berdaya
8. Ponorogo Berdaya
9. Makassar Berdaya
10. Malang Berdaya
11. Tasikmalaya Berdaya

Kamis, 09.00 - 15.00
1. Bekasi Berdaya
2. Gresik Berdaya
3. Samarinda Berdaya
4. Mataram Berdaya
5. Cilacap Berdaya
6. Balikpapan Berdaya
7. Jambi Berdaya
8. Bontang Berdaya
9. Surabaya Berdaya
10.Padang Berdaya
11. Semarang Berdaya
12. Medan Berdaya

Para penyelenggara sudah siap. Para murid sudah siap. Tinggal sekarang kami menunggu PARA GURU NUSANTARA BERDAYA.

*****

Saya membuka kesempatan bagi para Guru, Trainer, Coach, Konselor, Pengusaha dan Siapapun yang berkenan mengajar dan berbagi atas apa yang ia miliki. Saya membuka kesempatan bagi para Guru untuk menawarkan diri.

1 sesi mengajar berkisar 90 sd 120 menit.

Para Guru dipersilakan untuk berbagi tentang topik bisnis, manajemen, pengembangan diri dan topik-topik yang sekiranya bermanfaat untuk pemberdayaan masyarakat.

Para Guru juga dipersilakan menawarkan produk perusahaannya, menwarkan kesempatan kerjasama bisnis, dan penawaran lainnya pada 15 menit terakhir.

Silakan isi form berikut ini :

http://bit.ly/gurunusantaraberdaya

Setelah mengirimkan email, harap melakukan konfirmasi via WA ke Saudari Isti Wulandari di 081572214566. Atau klik bit.ly/kontakisti

*****

Data yang masuk akan kami verifikasi. Setelah lolos verifikasi, nama para Guru akan kami tawarkan ke para kordinator Nusantara Berdaya yang ada di setiap kota/kabupaten.

Mohon berkenan untuk membagikan postingan ini ke jejaring Anda. Share, copaste, apapun yang bisa membuat informasi ini bergerak.

Kami membutuhkan supply para Guru ber DNA Mutant Pemberdayaan.

Para Guru yang telah mengisi 1 forum Nusantara Berdaya akan bergabung ke Grup WA : GURU NUSANTARA BERDAYA. Dan selanjutnya akan menjadi bagian dari komunitas Guru Nusantara Berdaya.

Semoga berkenan bergabung.

Sudah saatnya kita berbuat sesuatu untuk masyarakat. Jika belum bisa membantu secara materi, setidaknya kita bisa membantu mentenagai hati anak bangsa, dan mentenagai fikiran mereka. InsyaAllah.

Terima Kasih,
Rendy Saputra
#WorkForNation

Ps : tolong MENTION di kolom komen, para Guru yang menurut Anda mantap dalam pengajaran dan materi.
 
Top