Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Ini adalah hari ke-70 Saya puasa main Facebook. Gak posting, gak sharing. Sesekali kadang puasanya batal, karena 'gatel' pengen komen dan like status kawan dekat. hehe

By the way, tahukah Anda?

Orang yang tidak main Facebook selama seminggu ternyata lebih jarang terkena stress dan cenderung bisa ngobrol leluasa dengan keluarga serta sahabat.

Ini bukan 'katanya', tapi hasil penelitian. Saya pribadi merasakannya, apalagi puasanya lebih dari seminggu.

Sebuah penelitian yang dilakukan Danish Happiness Research Institute, Denmark, menunjukkan, sebanyak 55 persen di antara mereka yang satu minggu rehat dari sosial media merasa stressnya berkurang.

Dalam riset tersebut, peneliti mengikutsertakan 1.900 responden pengguna Facebook. Mereka kemudian membagi peserta dalam dua kelompok. Kelompok pertama diberi akses ke Facebook seperti biasa, sedangkan kelompok kedua dipaksa tidak menyentuh Facebook selama seminggu.

Setelah sepekan, peneliti menemukan sebanyak 55 persen dari mereka yang tidak mengakses Facebook merasa stressnya berkurang. “Mereka yang hidup tanpa media sosial memiliki tingkat konsentrasi yang lebih tinggi,” kata CEO Happiness Research Institute, Meik Wiking. “Mereka juga tidak begitu kesepian dan lebih mudah bergaul.”

Menurut Wiking, salah satu penyebab yang membuat orang tak bahagia ketika menggunakan sosial media -seperti Facebook- adalah orang tersebut membandingkan dirinya dengan orang lain. Alhasil, sifat baper, gampang panasan, dan iri hati kerapkali muncul pada mereka yang sudah kecanduan Facebook.

Lantas, bagaimana menyikapinya?

Solusinya, jangan buat diri kita kecanduan dan ketergantungan sama Facebook.

Cara 'crazy' Saya, tentu dengan melakukan puasa Facebook seperti yang sekarang sedang dilakukan. Banyak hikmahnya kok: main sama anak lebih lama, ngobrol sama istri lebih intens, koordinasi sama tim lebih sering, ngeracik strategi bisnis lebih mantap, waktu ngaji lebih longgar, dan masih banyak lagi.

Gimana, berani puasa FB-an kaya saya selama 3 bulan? hehe

InsyaAllah, tgl. 1 Januari 2018, Saya akan kembali aktif di Facebook. Sayangnya, list pertemanan di FB sudah full 5000, tapi Anda masih bisa memfollownya di www.facebook.com/akh.dewa & join di www.facebook.com/groups/klubjagojualan/.

Sampai ketemu di Facebook awal tahun 2018 nanti ya 👋
 
Top