Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Beberapa Jenis Penghasilan dengan Memiliki Website Pribadi atau dari Website



Sumber-Sumber Penghasilan Dari Website, Nomer 5 dan 6 Paling Populer

Jika Anda termasuk orang yang masih bingung mau di grup ini dan sampai sekarang masih ada yang belum mulai bisnis online, maka lanjutkan baca #catatandarmanto ini.
..
..
..
Ada beberapa orang yang kontak saya dan menyatakan masih bingung mau mulai bisnis online dari mana. Entah karena belum membaca berbagai postingan-postingan kualitas premium yang ada di grup ini, atau mungkin karena kebanyakan nanya terus tapi ngga praktek-praktek,makanya mereka terus bingung!

Agar bisa mengurangi kebingungan, saya akan berbagai sumber-sumber penghasilan online yang menggunakaan media website. Media website saya rekomendasikan sebab web adalah asset digital yang menurut saya perlu dimliki oleh semua pebisnis online. Kalau Anda belum punya website, buatlah sekarang juga.

Sumber penghasilan website secara umum ada 6, Sumber-sumber ini bisa Anda pilih mana yang sekiranya bisa dilakukan oleh Anda.

1. PPC (Pay Per Click)

Jika Anda pemilik web, Anda bisa memilih mendaftarkan webnya menjadi publisher (penayang iklan) Beberapa perusahaan yang menyediakan layanan PPC antara lain Google. PPC ke Google AdSense adalah yang Paling popular. Selain Google, ada juga beberapa perusahaan lain seperti Chitika, KlikSaya, KumpulBlogger, AdsenseCamp, dan lain-lain.

Cara mendapatkan penghasilan ini adalah jika website Anda sudah di terima oleh perusahaan PPC tersebut, Anda bisa ambil script iklan dari perusahaan PPC. Jika web Anda rame visitor/pengunjung dan pengunjung web Anda yang mengeklik iklan tersebut, maka publsiher (blogger/pemilik web) akan mendapat komisi dari perusahaan penyedia PPC.

2. Penghasilan dari Program Afiliasi

Sumber penghasilan seorang pemilik web/blog berikutnya adalah program affiliasi.
Program afiliasi adalah bisnis online tanpa modal. Jika web Anda tidak diterima jadi publisher Google AdSense atau perusaan PPC lainnya, maka Anda bisa berpeluang dapat penghasilan mengikuti program affiliasi.

Tugas Anda yang ingin punya penghasilan dari mengikuti program afiliasi ini adalah mereview produk atau merekomendasi/ menawarkan produk barang/jasa milik orang lain yang disitu tercantum link untuk beli produk tersebut. Jika ada pembaca yang tertarik lalu mengeklik link afiliasi (referal) dan melakukan transaksi, maka pemilik web akan mendapat komisi.

3. Paid Review atau Jasa Review

Selain penghasilan dari dan menjadi affilater, seorang pemilik web atau blog bisa menghasilkan uang dari paid review.
Paid review adalah menulis ulasan (review) barang atau jasa kemudian dipublikasikan di blog/web miliknya, setelah itu ia akan menerima bayaran dari perusahaan yang memintanya untuk menulis artikel review tadi. Saya sendiri sampai sekarang masih mendapatkan sumber penghasilan ini.

4. Iklan Mandiri

Anda punya website rame? Manfaatkan sumber penghasilan ini. Iklan mandiri adalah salah satu sumber penghasilan blogger. Seorang blogger menyediakan slot iklan di blog/ website miliknya baik dalam bentuk iklan teks atau banner dan langsung ditawarkan kepada calon pemasang iklan.

Iklan mandiri ini biasanya kontrak waktu biasanya bulanan atau tahunan. Jika web Anda rame pengunjung, untuk ukuran banner 250 x 300 bisa Anda jual ke orang ratusan-hingga jutaan per bulan. Bayangkan jika 1 banner dijual Rp. 500rb/bulan dan web Anda punya 10 slot saja, maka Anda bisa punya penghasilan Rp. 5jt/bulan hanya dari iklan mandiri tersebut.

Semakin besar ukuran banner iklan dan semakin banyak jumlah pengunjung, maka tarif iklan mandiri biasanya akan semakin tinggi. Pengiklan juga biasanya baru mau bayar jika web memiliki trafik tinggi atau di website-website terkenal.

5, Menjual Produk

Sumber penghasilan website yang kelima adalah menjual produk. Menjual produk adalah salah satu cara yang saya rekomendasikan. Ini adalah sumber penghasilan dari website yang relative bisa didapatkan dalam waktu singkat. Tugas Anda setelah punya web tinggal menjual produk. Produk bisa punya orang lain atau milik sendiri.

Jual produk saat ini juga tanpa perlu stok atau tanpa modal. Anda bisa jual produk secara dropship. Menjual produk dengan dropship terbukti banyak melahirkan jutawan-jutawan baru. Jika Anda ingin jadi dropshiper, saya rekomendaiskan Anda bergabung di dropshipaja.com. Disitu ada bimbingan-bimbingan agar bisa sukses menjadi dropshiper.

6. Menjual Jasa

Jual jasa milik sendiri untungnya banyak, resikonya kecil. Namun menjual jasa tidak harus Anda punya keahlian sendiri. Ada klien saya yang jual jasa tetapi beliau hanyalah makelar dan omsetnya juga lumayan. Jadi jika Anda ingin punya penghasilan dari website dengan menjual jasa, tugas Anda adalah membuat informasi dan penawaran jasa yang ingin Anda tawarkan.

Hampir semua jasa sekarang ini sudah bisa ditemukan via website. Saya sendiri saat ini penghasilan terbesarnya dengan menjual jasa seo. Setiap hari ada orang yang buat website dan tentu website tersebut juga perlu SEO. Potensi penghasilan buka jasa seo otomatis semakin besar.

Bayangkan jika Anda buka jasa SEO 1 website biayanya Rp. 1,5jt/bulan, maka jika Anda punya 10 website saja yang dikelola, Anda bisa punya penghasilan Rp. 15jt/bulan.

Kabar baiknya, untuk Anda yang ingin punya sumber penghasilan dari website baik dari PPC, affiliasi, paid review, iklan mandiri, jual produk atau bahkan jual jasa SEO, maka Anda bisa membeli buku Banjir Order Dari Google. Buku ini berisi cara menaikkan omset dari Google dengan teknik SEO.

Anda pesan sekarang di banjirorderdarigoogle.com untuk dapatkan harga dan bonus special selama masa PRE ORDER. Silahkan cek bonus spesialnya sekarang juga.

Share juga info ini ke teman-teman Anda yang membutuhkan ya…


Dari Mas Darmanto SEO
 
Top