Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

‎Diah Gomay‎ ke Bisnis Anak Muda & Rico Huang
11 Januari pukul 19:53 ·
Lanjutan CARA SUKSES MENJADI DROPSHIPPER dari Diah Gomay...

Mak lanjutkan cerita kemarin yah, dropshipper ibarat gerbang pembuka di mana anda bisa membangun bisnis anda di mulai dari menjual produk orang lain. Platform yang paling terkenal adalah dengan memanfaat kan marketplace sebagai peluang awal anda belajar bisnis online.

Cara dan konsep yang sangat sederhana namun penuh dengan resiko.

APALAH ARTINYA HIDUP TANPA MENANTANG RESIKO
😎😎😎

Bahkan hidup saja sudah merupakan resiko, daripada membuang waktu umur kita sekalian saja hidup dengan resiko itu sendiri.

Apa di sini ada yang belum tau apa itu dropshipper?

Simple nya makelar, tugas seorang dropshipper hanya marketing, mendapatkan sales. Kemudian pesan ke supplier dan pekerjaan seperti packing, shipping itu akan di lakukan oleh supplier, setelah barang di kirim supplier akan memberikan resi pengiriman di mana yang tertulis di pengiriman adalah nama toko kita.

SIMPLE BUANGET KAAANNN...
πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

TANTANGAN MENJADI SEORANG DROPSHIPPER
😀

- MENEMUKAN PRODUK DAN SUPPLIER YANG TEPAT
Ini memerlukan riset, beruntungnya saya materi riset di pasukan alona sangat lengkap dan sangat mudah di praktekkan, ada ciri-ciri khusus supplier yang menerima sistem dropship. Sistem kerjasama ini sama-sama menguntungkan, supplier tidak lagi pusing masalah penjualan sedangkan dropshipper tidak pusing masalah produk dan modal.

- TIDAK PUNYA KONTROL PADA PRODUK
Karena mungkin kita bukan satu-satunya dropshipper yang menjual produk supplier, terkadang supplier besar perputaran produknya sangat cepat, sehingga gak jarang kita kehabisan produk saat ada sales.

Trus gimana mak???
Loh gampang! Sama halnya dropshipper itu banyak, supplier juga banyak jumlahnya. jadi cukup cari supplier lain yang menjual produk serupa ya. Buat back up

- JIKA ADA MASALAH KADANG KITA HARUS MENANGGUNG SENDIRI KERUGIAN.

Jangan takut! Hadapi saja, bisnis apapun baik dropshipper maupun supplier memiliki resiko yang sama. sama-sama harus siap ganti rugi. Jangan egois maunya bener sendiri, adakalanya kita apes karena situasi. Apapun bisa terjadi, kerusakan selama pengiriman, hilang di perjalanan, atau barang yang di kirim tidak sesuai.

Kalau ini terjadi gimana???
Belajar melakukan problem solving, saat ada masalah fokusnya sama solusi, bukan sama masalahnya. Anda harus gesit dan harus berani mengambil keputusan, sekalipun solusinya merugikan anda. Pilih anda menang secara reputasi atau kerugian secara materi. Karena buyer yang kecewa akan memberikan rekomendasi negatif terhadap kita, sudah hilang 1 customer eh pasar potensial yang baru mau beli gak jadi mau beli gara-gara ulasan negatif
#Syedihh
😞😞

Masih ada tantangan-tantangan lain yang mungkin bisa terjadi, semua itu kembali kepada pengalaman praktek masing-masing dari anda. Katahuilah, kenapa mak sebut itu tantangan bukan kesulitan walau sebagai makna itu mungkin serupa tapi tak sama.

Ya karena seperti kita mendaki gunung everest, mendaki puncak penuh es, resiko mati beku atau hilang bukan sesuatu yang aneh jika anda melakukan perjalanan mendaki puncak gunung tersebut, Jika resiko tersebut anda anggap kesulitan, adalah sesuatu yang sulit untuk di hadapi maka anda tidak akan bergerak untuk menghadapi gunung everest.

Berbeda jika anda menganggapnya tantangan yang harus anda hadapi, anda merasa harus menaklukkan gunung es yang tinggi. Matipun anda akan berangkat mendaki, padahal apa yang anda dapatkan setelah mendaki di medan yang begitu berat hanyalah kepuasan batin yang tidak ternilai harganya.

Begitupun berbisnis, menjadi dropshipper merupakan sebuah pintu di awal perjalanan bisnis anda mendaki puncak kesuksesan, saat mencapai puncak anda dapat melakukan apapun yang anda mau, semua niat baik yang sudah anda tanam, meraih harapan yang sudah anda impikan.

Apakah itu mudah? Kalau mudah semua akan memilih jadi pebisnis, perjalanan menuju puncak terjal dan berbatu, mengatasi masalah-masalah dalam usaha, menghadapi nyinyiran demi nyinyiran, sindiran demi sindiran dari orang-orang yang pikirannya tertutup.

Jadi jika anda mau mulai dengan dropship, anda siap menghadapi tantangan yang akan anda hadapi. Siapkan langkah anda, perencanaan anda, modal anda dan mulailah melakukan ACTION....
πŸ’ƒ

Bersambung....(MASIH ADA LANJUTANNYA YAA..)

Masih ada episode selanjutnya, dari 2 materi ini kita mulai dari NIAT & ACTION

Langkah jadi dropshipper sukses masih panjang dan berliku broh...
 
Top