Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

MEMBANGUN PERSONAL BRAND SEKALIGUS TARGETED AUDIENCE FACEBOOK PERSONAL dari ‎Adhitya Tri Arifianto



Fakta yang ada saat ini, bahwa jika kita ingin postingan kita di fanspage itu memiliki reach dan engagement yang baik, adalah dengan cara kita beriklan ke facebook..

Fakta yang ada saat ini, bahwa likers fanspage yang banyak bukanlah JAMINAN MUTU untuk mendatangkan sales yang banyak dari fanspage..

Fakta yang ada saat ini, akun personal facebook memiliki kekuatan yang lebih "oke" dibandingkan dengan akun fanspage...

Dari 3 fakta "ngasal" dari opini saya sendiri yang bisa anda sanggah sekarang juga, maka saya menulis tulisan pendek ini..

Anda boleh mringis sekaligus nyengir akan tulisan ini, tapi coba tanyakan 10 dari ribuan kawan marketer anda di facebook anda saat ini, darimana sales mereka datang ketika mengirimkan traffic dari facebook tanpa iklan berbayar?

Baik, tidak perlu lama lama lagi, kita mulai saja yak :D

Sebenarnya, ini tulisan lama yang sudah pernah saya tulis yang sekitar 3 tahun lalu dalam bentuk E-Book, sayangnya, Ebook tersebut saat ini hilang entah kemana..

Berani beraninya, cecunguk kecil kayak saya nulis ebook pada saat itu ya haha

Pertanyaan paling simpel saat ini, bagaimana cara membangun "PERSONAL BRAND SEKALIGUS TARGETED AUDIENCE FACEBOOK PERSONAL?"

Beberapa hal penting sebelum anda lebih jauh membaca tulisan ini adalah..

1/ Personal account facebook artinya, akun personal yang anda miliki saat ini. Bukan fanspage, bukan ads manager account, apalagi business manager account anda hehe

2/ Apa yang anda bangun disini adalah nantinya murni membangun targeted friends (teman tertarget), dimana tertarget yang saya maksud adalah mereka pembeli anda juga sekaligus kawan dan juga lawan anda

3/ Saya bisa pastikan, cara dan metode ini gratis tisss tisss, anda hanya di wajibkan membayar koneksi internet untuk login dan stay di dalam facebook..

--

Pertama, pahami dulu, apa itu akun personal facebook?
Sudah jelas dari namanya, PERSONAL! artinya, itu adalah milik seorang diri anda sendiri, bukan nama orang lain, apalagi nama mantan anda hehe. PERSONAL ya!
Dengan ini artinya nanti disini yang kita bangun dan kita kembangkan pada metode ini adalah NAMA ANDA sekaligus BRAND ANDA. Get it? Lanjutkan!

Kedua, setelah poin pertama sudah lulus, maka poin kedua, kita harus memahami keadaan market yang kita hadapi sekaligus kita targetkan..
Point kedua ini sangat penting, karena disinilah nantinya anda akan tahu, siapa lawan anda, siapa kawan anda, siapa pembeli anda, dan terakhir yang paling penting, SIAPAKAH ANDA?

Ketiga, ada something/barang atau apalah itu pokoknya, yang bisa anda jual dan bisa anda bisniskan!
Jika anda tidak memiliki poin ini, saya bisa memastikan, bahwa anda tidak ada niat yang 100% penuh untuk mulai menjual sesuatu di dalam facebook personal anda. Dan lebih baik, jangan anda lanjutkan membaca tulisan ini.

So, anda wajib memenuhi poin ini yak!

Keempat, lengkapi profil anda dengan data asli anda!
WAJIB dan tidak bisa di tawar lagi kalau point ini. Data anda harus lengkap dan harus asli. Tidak bisa anda manipulasi dengan cara apapun..

WHY?

Bro, kita jualan online kan? Kita gak tatap muka kan? Salah satu faktor yang membuat orang percaya siapa anda, darimana anda, dan seberapa besar anda bisa di percaya adalah data pribadi anda yang lengkap, VALID kann?

Itu kenapa poin ini tdk bisa anda tawar lagi. Hehe
Karena salah satu kunci seseorang mau membeli produk anda, mau berinteraksi dengan anda, adalah kejelasan dan tingkat kepercayaan mereka kepada anda!

Kelima, bertemanlah dengan yang sejenis. Disitulah market anda!
Simpelnya gini, pernahkah anda tahu, seorang penjual sepatu, berteman dengan seorang penjual kopi? Ada! tapi apakah sedekat dengan mereka yang menjual kopi dan berteman dengan penjual kopi? That's the point! :D

Jadi, mulai sekarang, jangan sungkan untuk berteman, berinteraksi dengan siapapun mereka yang satu bidang dengan anda. Karena, jika anda mencari pembeli, disitulah pembeli anda, jika anda mencari insight bisnis, disitulah insightnya, jika anda mencari saingan, disitulah saingan anda, jika anda mencari kawan, maka disitulah kawan anda...

Keenam, dimana bisa menemukan "mereka"? Point kelima!
Banyak caranya, anda bisa subscribe emailnya, anda bisa join channel telegramnya, anda bisa join grup telegramnya, anda bisa join grup FBnya, anda bisa join bisnisnya, anda bisa likes fanspagenya, anda bisa add facebooknya, anda bisa telfon nomer hapenya, anda bisa chat whatsappnya, bahkan anda bisa mengunjungi rumahnya jika perlu..

Seperlu itukah? Bicara perlu dan tidak, anda bisa melihat poin kelima!

Ketujuh, menjaga etika bisnis, dan perilaku sosial, sekaligus menjaga relasi
Saya ingin anda tahu, saya juga sedang belajar ttg etika, dan perilaku saya, saya juga tdk menggurui anda, jadi kita sedang belajar bersama sama kan?

Ketika, etika bisnis dan perilaku sosial anda selalu anda perbaiki, maka buahnya nanti akan anda petik dengan sendirinya. Manis, asem, kecutnya pun anda rasakan sendiri nantinya...

Dan selain itu, saya masih sangat percaya, pintu rejeki kita datang dari relasi yang semakin meluas, semakin banyak...

Kedelapan, bertemanlah dengan relasi bisnis anda layaknya teman
Maksudnya? Simpel, jangan memanfaatkan mereka hanya sekedar urusan bisnis. Jangan hanya datang ketika anda butuh kepada mereka. Jangan sampai anda pergi hanya karena anda tidak mau terbebani oleh mereka. Contohnya? Gampangnya gini, jangan sampai anda marah kepada mereka, jelek jelekin mereka hanya karena mereka tidak bisa memberikan prospek bisnis yang bagus, tdk bisa mendatangkan sales yang bagus. Simpel toh?

8 Poin masih kurang?

Anda bisa contek 100% akun facebook personal saya secara langsung mulai sekarang :D

Semoga bermanfaat,
Adhitya

P.S: Bagi yang belum download panduan whatsapp marketing dari saya. Silahkan download panduan videonya disini >> https://t.me/adhityatrigantengdewe/195
 
Top