JOIN AGEN FREE

JOIN RESELLER FREE DAN BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

JOIN RESELLER FREE BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

PUSAT DESAIN WEBSITE

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

Arsip Konten

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA DESAIN WEB MULAI 150.000

Follow by Email

Anda bisa mendapatkan FREE Buku di bawah ini


Buku Rahasia Sukses Pelaku Bisnis Online ISBN 978-602-61666-0-9 harga normal Rp 390.000,-

Buku Mahir Jualan Online ISBN 978-602-61666-1-6 harga normal Rp 290.000,-

ISBN Buku Website Gratisan Pencetak Uang 978-602-61666-2-3 harga normal Rp 480.000,-



Translate

FREE DOWNLOAD MODUL




https://api.whatsapp.com/send?phone=6282226009834&text=Saya%20ingin%20belajar%20dan%20konsultasi%20tentang%20panduan%20bisnis%20online%20jangka%20panjang%20ini
Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain. Anda bisa download GRATIS beberapa modul yaitu tentang Cara Mendulang Uang dengan Blog, Kunci Monestisasi Blog, Kunci Sukses Promosi Website, Menghasilkan Dollar Lewat Adsense, Panduan Etika Dalam Berinternet, Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa, Promosi Blog Spektakuler, Strategi Pemasaran Lewat Email, Tips agar Blog Disukai Search Engine, Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula, Tips Sukses Menjadi Affiliater, Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog.

Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Paling Populer

Keuntungan Anda

> Langsung Online dalam 24 Jam
> Respon Cepat
> Tim Berpengalaman dan Profesional
> Keamanan Website Terjamin
> Backup data dan sistem daily
> Harga Terjangkau
> Garansi Uang Kembali 100%
> Desain Custom
> Akses Website Cepat
> SEO Friendly
> Tersedia Panduan Lengkap
> Gratis Konsultasi
> Pelayanan 24 jam

Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain.

Anda bisa download GRATIS beberapa modul di bawah ini.

Cara Mendulang Uang dengan Blog
Kunci Monestisasi Blog
Kuni Sukses Promosi Website
Menghasilkan Dollar Lewat Adsense
Panduan Etika Dalam Berinternet
Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa
Promosi Blog Spektakuler
Strategi Pemasaran Lewat Email
Tips agar Blog Disukai Search Engine
Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula
Tips Sukses Menjadi Affiliater
Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog


Office

Administration
Jl. Ir. Soekarno, no. 183 Kota Blitar, Jawa Timur

Course
Jl. Sentot Prawirodirjo Kota Blitar, Jawa Timur

Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama Mahasika Yulanda
No.Rek BCA 0901107474
Kode Bank : 014


Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama M. Andis W
No.Rek BCA 0901171733
Kode Bank : 014

Rabu, 17 Januari 2018

Penyebab Mengapa Sulit Closing Setiap Hari

Penyebab Mengapa Sulit Closing Setiap Hari





Banyak orang mau berjualan, banyak orang mau berbisnis, tetapi pas di lapangan, sedikit yang mau berkorban untuk bisa menghasilkan penjualan secara rutin. Ingat, sukses tidak akan ada tanpa pengorbanan. Butuh proses, tidak bisa instan. Mie instan aja di rebus dulu, benar, kan?

Karena latar belakang saya orang riset, maka 12 bulan terakhir ini saya melakukan riset kecil-kecilan, sebenarnya apa sih yang membuat seorang penjual atau pebisnis mengalami kesulitan untuk bisa tembus closing setiap hari? Apa penyebab closing penjualan seseorang itu naik-turun, ga rutin, kadang ada kadang enggak ada.

Dan hasilnya ternyata menarik dan tidak terbantahkan. Ditambah lagi ketika saya share ke tim reseller internal, ternyata banyak yang ngangguk-ngangguk. Ini berarti memang sebagian besar terkendala hal-hal ini.

BEBERAPA PENYEBAB SUSAH CLOSING SETIAP HARI:

1. SULIT BAGI WAKTU

Kendala ini sering dialami oleh pebisnis online dan pebisnis yang masih bekerja. Yupp ini adalah salah satu kendala yang membuat closing kita naik turun. Penyebabnya karena sulitnya membagi waktu. Yang sudah jadi pebisnis full time saja masih tidak mudah untuk bagi waktu dengan baik, apalagi yang masih nyambi bekerja.

Tapi kalau memang serius, sebenarnya bisa kok menghasilkan closing rutin setiap hari meski masih nyambi kerja. Kuncinya pada bagaimana kita bisa mengatur waktu dengan baik. Memang tidak mudah, tapi itu konsekuensi kalau masih nyambi.

Poin ini adalah salah satu kendala terbanyak yang membuat banyak pebisnis tidak bisa closing setiap hari. Sebenarnya sulit bagi waktu atau memang belum bisa mengatur waktu ya? Hmm…

2. JUALAN KALAU LAGI MOOD/LAGI BUTUH UANG

Saya selalu bilang ke teman-teman pebisnis pemula. Jangan melibatkan bisnis dengan perasaan. Ujung-ujungnya jualan baru dilakukan ketika lagi mood. Promo baru dibuat ketika lagi semangat.

Lha! Memangnya mau, omzet datang kalau lagi si omzet mood? Ga mau kan?

Jualan yang didorong perasaan mood atau ga mood biasanya membuat bisnis itu naik turun. Hasilnya ga rutin. Jualan itu jangan baperan hehehe

Sama ini, saya sering menemukan banyak reseller yang baru jualan ketika lagi butuh uang. Kalau ga butuh uang maka tidak jualan. Begini, kalau cara jualan kita seperti ini mah nantinya bakal sulit ketika membuka bisnis sendiri. Plus bakal susah bisa tembus closing setiap hari.

3. CALON PEMBELINYA (LEADSNYA) SEDIKIT

Jualan bakal makin sulit kalo leadsnya sedikit. Apa itu leads? Leads adalah calon prospek atau calon pembeli. Calon pembeli ada dimana saja? Ada banyak, tetapi kita akan sulit jualan jika leads kita sedikit.

Apa saja leads itu? Misalnya seperti database kontak, jumlah kontak WA, data info calon prospek yang bisa dihubungi, berapa follower atau fans atau friend di media sosial kita. Leads ini harus banyak kalau mau kenceng closingnya dan mau setiap hari closingnya.

Secara sederhana begini, mau sekeren atau semenarik apapun promosi Anda, kalau calon pembeli (atau yang lihat promonya) sedikit, mah sama aja bohong. Hasilnya ga akan maksimal.

4. TIDAK MEMBUAT TARGET SETIAP HARI

Kendala orang-orang yang suka jualan tapi hasilnya ga rutin karena JUALAN TANPA RENCANA dan TARGET YANG JELAS. Begini, semua pebisnis sukses adalah mereka yang berjualan dengan rencana dan target. Tanpa ini ga akan goal yang jelas yang ingin dicapai.

Kita perlu belajar menerapkan target setiap hari. Dan penerapan itu dimulai ketika kita membuat target harian, berapa yang ingin di kontak, berapa yang ingin diclosingkan, berapa target harian kita.

Nah seringkali kendala jualan kita ada disini. Tidak punya target harian yang jelas. Pengennya tembus 100 juta, pengennya tembus 1M, tapi ngawang-ngawang doang, ga ada rincian yang jelas, ujungnya bakal susah tercapai.

5. AKTIVITAS BISNIS DIKERJAKAN SENDIRI

Yang membuat seseorang kesulitan memperoleh penghasilan rutin dari jualan adalah ketika mengerjakan bisnis seorang diri. Mulai dari packing, produksi, terima orderan, terima komplainan sampai cari supplier.

Ujung-ujungnya karena terkendala sibuk, kita ga bisa fokus untuk mencari calon pembeli baru. Sibuk ini terjadi karena semua dikerjakan sendiri.

Langkah penting yang harus dilakukan adalah belajar mendelegasikan pekerjaan ke orang lain dan mulai membangun tim yang membantu bisnis kita. Ingat! ketika kita masih nyambi sana-sini. Ujung-ujungnya pasti jualan kita terbengkalai.

6. SERING di PHP CALON PEMBELI

Salah satu kendala closing terbesar adalah sering di PHP calon pembeli. PHP ini beranekaragam, mulai dari cuma di read doang, susah di follow up, atau janji transfer tapi ga transfer-transfer, bahkan ada yang begini, sudah chat panjang, tapi ujung-ujungnya ga beli. Sedihhh bangettt (udah ngerasain hehe)

Banyak pebisnis mengalami ini kok, bahkan bagi agen penjualan ini adalah hal yang biasa. Tinggal PRnya adalah kita harus punya trik khusus agar tidak di PHP calon pembeli, tujuannya biar bisa tembus closing terus menerus. Seringkali PHP itu tidak melulu karena kesalahan calon konsumen, mungkin karena kita yang belum bisa meyakinkannya dengan baik.

7. PENAWARANNYA KURANG KUAT

Kendala susah closing karena promo dan penawaran yang kita berikan biasanya kurang kuat. Kurang kuat ini parameternya banyak, mulai dari judul promo ga nendang, bonus nya kurang menarik, manfaat yang diberikan kurang menggiurkan hingga call to actionnya kurang ampuh.

Kalau saja penawarannya bagus, kalau saja sales promonya menarik, closing setiap hari bisa terwujud. Namun juga didukung oleh leads yang banyak ya. Inget poin diatas.

8. JUALAN MASIH SENDIRI

Jualan sendiri itu memang enak, karena profitnya dimakan sendiri. Tapi jika jualannya dibantu dengan pasukan reseller, jualan kita tidak hanya sekali melainkan bisa berkali-kali. Membangun pasukan reseller itu menolong kita untuk bisa tembus closing setiap hari.

Bahkan closing setiap hari bisa terwujud meski kita tidak berjualan langsung jika kita membangun pasukan penjualan. Namun kendalanya banyak yang enggan bangun pasukan karena tidak mau belajar berbagi income atau memang tidak mau mencoba. Padahal jika punya banyak pasukan reseller, jualan yang tembus closing setiap hari itu bakal ga sulit.

9. BELUM MENGUASAI TEKNIK CLOSING

Poin ini yang banyak dialami para pebisnis dan agen penjualan pemula. Sulit bisa closing karena belum paham teknik closing yang benar. Belum paham bagaimana menutup penjualan yang bisa menghasilkan transferan.

Saya selalu mendorong teman-teman yang akan mulai berbisnis. Jangan berbisnis cuma modal nekat tanpa skill jualan atau closing. Takutnya pas udah terjun bakal kecewa karena susahnya menghasilkan penjualan.

COBA EVALUASI YUK.

Sekarang saya mau ajak Anda untuk coba evaluasi. Kira-kira dari poin diatas, mana diantaranya yang menjadi penyebab mengapa penjualan Anda sulit closing setiap hari.

No Penyebab Cek List

1 Sulit membagi waktu ______
2 Jualan jika lagi mood / lagi butuh uang ______
3 Calon pembelinya (Leads) tidak banyak ______
4 Tidak punya target setiap hari ______
5 Aktivitas bisnis dikerjakan sendiri ______
6 Sering di PHP Calon konsumen ______
7 Penawarannya kurang kuat ______
8 Jualan masih sendiri ______
9 Belum menguasai teknik closing ______

Coba perhatikan dari evaluasi diatas, kebayang kan, apa yang menjadi penyebab mengapa penjualan kita susah closing setiap hari. Nah saya berharap setelah kita tahu penyebabnya, kita bisa fokus untuk mencari solusinya, supaya penjualan kita bisa closing terus-menerus.

Dan satu poin penting, ternyata untuk bisa tembus closing setiap hari itu tidak cukup jika kita cuma bermodal paham cara closing dan jualan, kita perlu memahamai elemen-eleman lain seperti yang sudah saya jelaskan seperti diatas.



*Artikel dikutip dari grup Belajar Bisnis Hermas Puspito

Bagikan jika artikel ini bermanfaat :)

Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !