Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

RAHASIA SUKSES BERBISNIS UNTUK AKHIRAT ATAU DUNIA DARI Waisy Alqi 



BERBISNIS UNTUK AKHIRAT ATAU DUNIA SIH? #Kedunyan

Kadang saya merasa bingung dengan para pebisnis yang orientasi mereka itu dunia mulu.

Kalau ditanya, "Loe pengen jadi pebisnis biar apa".

Kebanyakan ya jawab, "Biar kaya donk. Kalau kaya gue bisa beli apapun yang gue mau. Beli rumah mewah, mobil, apartemen, dll. Pokok apapun lah".

Jarang banget tuh saya ketemu orang yang kalau ditanya kenapa pengen kaya, jawabannya "biar bisa bangun pondok pesantren, biar bisa bantu yayasan, biar bisa makin banyak sedekah".

Serius, jarang banget. 😅

Kalau dilihat nih ya, seakan-akan orientasi seorang berbisnis itu KEDUNYAN.

Ini bahasa jawa, "Kedunyan" bermakna "terlalu memikirkan dunia. Selalu berorientasi pada kesenangan dunia".

Padahal, bisnis itu bukan hanya bicara tentang kaya di dunia aja, tapi juga kaya di akhirat.

***

Sedikit kisah tentang Sayyidatina Khadijah, istri Rasulullah Muhammad Saw.

Sayyidatina Khadijah adalah seorang yang sangat kaya raya pada masa Rasulullah. Ia terkenal sebagai seorang pebisnis, meskipun pada saat itu ia dalam posisi sudah menjadi janda.

Singkat cerita, Qodarullah. Sayyidatina Khadijah akhirnya menikah dengan Rasulullah Muhammad Saw.

Tau apa yang dilakukan oleh Sayyidatina Khadijah setelah menikah dengan Rasul?

SEMUA HARTANYA disumbangkan di jalan Allah.

Ketika pasukan islam hendak melakukan perang untuk jihad fi sabilillah, maka Sayyidatina Khadijah menyumbangkan baaanyak hartanya untuk keperluan jihad itu.

Ada perang lagi, disumbangkan lagi...

Ada perang lagi, ya disumbangkan lagi...

Begitu seterusnya...

Sampai2 harta Sayyidatina Khadijah hampir habis. Saking dermawannya.

Tau apa balasan Allah untuk Sayyidatina Khadijah?

SURGA

“Ya Rasulullah, Khadijah sebentar lagi akan datang membawa bejana berisi lauk, makanan atau minuman. Kalau ia sudah datang, sampaikan salam dari Allah dan dariku untuknya. Berikan kabar gembira, bahwa rumahnya kelak adalah surga.” (HR Bukhari dan Muslim).

Balasan Allah untuk seorang yang dermawan adalah Surga.

***

Balasan Allah untuk seorang pebisnis yang dermawan (berorientasi pada akhirat) adalah SURGA.

Berbisnis itu bukan hanya bicara tentang dunia kawan, tapi juga akhirat.

Itulah kenapa di dalam islam juga ada aturan jual beli, muamalah, dll. Ini untuk mengatur aktivitas berbisnis.

Ayo lah kawan.. Mulai berbenah niat. Orientasikan semua untuk akhirat. Toh Allah pun berfirman kalau kita niatkan sesuatu untuk akhirat, dunia juga akan ikut.

Kita berbisnis demi memajukan perekonomian ummat islam. Kita berbisnis demi membantu panti asuhan. Kita berbisnis demi memberantas kemiskinan.

Itulah BERBISNIS AKHIRAT.

Berbisnis yang orientasinya adalah akhirat. Bisa menebar manfaat untuk ummat. Bukan hanya soal dunia aja.

INGAT! Kita hidup di dunia itu cuma sementara, sedangkan di akhirat itu selamanya. JANGAN KEBALIK!

Mulai sekarang, yuk perbaiki niat. Niatkan semua demi LILLAH. Bukan cuma demi dunia.

Semoga menginspirasi,

Sahabat anda, Waisy Alqi

***
DOWNLOAD GRATIS Ebook terbaru saya yang membahas tentang bisnis di https://waisyalqi.com/

***

Saya juga sering sharing bisnis melalui channel tele-gram. Join aja yuk, GRATIS kok... ➡️ http://www.t.me/waisyALQI

"Berbisnis itu bukan hanya soal dunia, tapi lebih ke akhirat".

Coba tag temanmu, supaya dia juga ikut tergugah hatinya setelah membaca celotehan ini.

Moga bermanfaat 😉
 
Top