Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Halo teman-teman, perkenalkan saya mak diah. Emak-emak anak 3 yang sedang fokus menjalani bisnis online. Saya ingin berbagi cerita sebagai awal perkenalan.

Raup Puluhan Juta Modal Dropship? Bisa? dari Diah Gomay

BISA!!

Bisa sekali, namun pernahkah anda membayangkan apa yang pernah terjadi sebelum akhirnya bisa tembus puluhan juta? Apakah semua terjadi begitu saja? Mulus seperti jalan tol?

Oh tidak!

Saya sudah minat untuk berwirausaha sejak 2009, sejak saya masih menjadi karyawati swasta hotel bintang 5. Saya di bayar cukup besar sebagai karyawati dengan latar belakang hanya Lulus sekolah menengah pariwisata, kok bisa? iya karena hotel lebih membutuhkan pengalaman di banding latar pendidikan.

2013, saya join sebuah perusahaan multi level marketing. Dengan harapan besar saya keluar. Bukan mendapat puluhan juta saya justru terpuruk dari gaji 7 jutaan malah jadi di gaji 300 ribu sebulan sebagai guru PAUD. Entah kenapa mau resign gak bisa-bisa, ternyata saya mencintai dunia pendidikan.

Saya bukan orang yang mudah menyerah, saya selalu melihat peluang.

* Sambil ngajar saya belajar jahit (ternyata susah, bukan passion)
* Jual mobil (ini lumayan, tapi akhirnya malah rugi 15 juta kena tipu)
* Jual kosmetik(di komplain, harganya mahal, yang beli muka nya rusak. Jadi aja kapok)
lumayan juga jatoh bangunnya, akhirnya 2016 saya ketemu PASUKAN ALONA.

PENTINGNYA SEBUAH KOMUNITAS BISNIS.

Dari saya wara wiri coba ini coba itu, gagal ini gagal itu saya menarik garis merahnya. ada 2 hal yang harus kita punya dalam berbisnis.

1. Mentor
2. Komunitas

Karena dunia bisnis medan nya berat, terjal dan berbatu. Ibarat hiking, kita akan menemukan banyak kendala untuk bisa mencapai puncak. Mentor ibarat peta, dan saya menemukan mentor di dalam komunitas, dengan modal line di hape android lemot dan notebook biasa mentor posisi di Semarang saya jakarta. Dia mengajarkan saya mulai dari mind set yang benar, riset produk dan cara berjualan di marketplace.

Saya termasuk lama di banding yang lain, yang lain begitu join ada yang langsung tembus puluhan juta di Shopeee, Tokopedia dan Bukalapan. Namun memang, kegigihan tidak mengkhianati hasil. Perlahan tapi pasti omzet saya mulai naik mencapai 700 ribu sehari.

Pada akhirnya saya memanfaatkan semua media, saya memanfaatkan Instagram dan MarketPlace menjual produk supplier dari Marketplace. Saya belajar banyak hal dan akhirnya tembus puluhan juta dari bisnis online. Satu-satunya bisnis yang berhasil setelah gagal dan di tipu berkali-kali ternyata saya menemukan sebuah bisnis di mana saya mendapat manfaat dan saya bisa menjalankan dengan senang hati.

Dan sekarang saya sering sekali membuat acara-acara sharing, belajar, bangun semangat teman-teman sesama pejuang di pasukan alona. Dari alona untuk alona lah 😎

Satu hal yang bisa di petik dari semua kegagalan dan kesalahan saya.
Tidak akan saya menemukan bisnis saya jika saya tidak mencari dan tidak akan saya bisa mewujudkan keinginan berbisnis dari rumah kalau saya menyerah

Semoga Bermanfaat
Silahkan Share ya
 
Top