Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

BELAJAR BISNIS DARI KISAH UST. ABDUL SOMAD, LC. MA. DARI Yazid Asrofi

Siapa di sini yang belum kenal Ustadz Abdul Somad LC. MA. (UAS), seorang Da'i asal Riau?
Kayaknya jika kita sering Facebookan, hampir kemungkinan kenal beliau ya. 😊

Kali ini saya coba membahas dari sisi yang berbeda ya, bukan dari isi-isi ceramahnya, bukan juga dari sisi keagamaannya.

Saya hanya mencoba sedikit mengupas dari segi keVIRALan atau keTENARannya, yang saat ini setiap Kajiannya, Jamaah sangat semangat dan membludak.

Entah jamaah offline maupun onlinenya, biasa beliau sebut Jamaah Fesbukiyah dan yutubiyah. 😊

Mulai ya...
Beliau sudah mulai berdakwah dari kepulangannya ke indonesia dari studi di Maroko 2008, dengan Istiqomah beliau memulai memberikan kajian dari Masjid ke Masjid.

Awal dakwahnya tidak mudah, di mulai dari seorang da'i pengganti, dan kajiannya yang sepi jamaah.

Keistiqomahannya dalam berdakwah, juga cara penyampaian materinya yang cukup baik, jamaah sekitar mulai mau belajar dan mengenal beliau, Masjidpun mulai ramai.

Bahkan karena kajiannya semakin ramai, beliau beberapa kali memindahkan kajiannya ke Masjid yang lebih besar Kapasitasnya.

Singkat cerita, kajian beliau mulai di kenal secara Nasional, di awali dengan Viralnya Khutbah beliau tentang Presiden Turki Raccip Tayyib Erdogan, dan akhir-akhir ini viral video beberapa kelompok yang menolaknya. 😢

Hingga kini nama beliaupun menjadi sangat terkenal, buku-bukunya sangat laris di pasaran, bahkan untuk mengundang beliaupun, kita perlu antri hingga akhir 2019. 😇

Apa pelajaran yang bisa kita ambil? agar bisa kita duplikasi dan petik pelajarannya untuk kemajuan Bisnis kita.

Ada beberapa Poin yang saya bahas, coba kita urai satu persatu ya.

1. Belajar dengan Guru Terbaik

Sebagai manusia kita memang di wajibkan untuk belajar, apalagi dalam berbisnis yang memang perlu pengetahuan, juga wawasan yang luas.

Jangan pernah merasa cukup dalam belajar, galih dan galih terus. Hingga kita sudah selesai masanya dalam dunia ini.

Carilah ilmu dari yang terbaik, entah dari seminar, workshop, dll. Karena dengan guru terbaiklah kita kan mendapatkan kedalaman ikmunya.

Seperti halnya UAS yang mencari ilmu hingga Mesir, Malaysia, dan Maroko, karena di sanalah pusat pencarian Ilmu yang beliau yakini.

2. Istiqomah/Konsisten

Ketika kita memutuskan terjun dalam berbisnis, teori tak akan semanis kenyataan, karena godaan, cobaan, dan rintangan sudah pasti kita temui.

Semua itu bisa kita lalui hanya dengan Konsisten, biarkan keGagalan bosan mendekati kita, karena semua itu pasti akan berlalu sesuai masanya.

Saya pribadi meyakini bahwa yang biasa orang sebut "keberuntungan" itu adalah, ketika Potensi bertemu dengan kesempatan.

Bukankah UAS juga bisa viral karena ada yang merekam (kesempatan) satu khutbah yang sudah bertahun-tahun dia laksanakan?

Show....
Anda siap bertahan?
Anda siap konsisten?

3. Zero Baper

Untuk Poin ini, saya sudah bahas di Postingan ini https://m.facebook.com/groups/523733587815696?view=permalink&id=800648616790857

Silahkan di baca ya.

4. Cita-cita yang Kuat

Tujuan bisnis harus jelas, sehingga kita memiliki alasan yang kuat ubtuk tetap bertahan.

Banyak pebisnis yang bangkrut, karena tujuannya gak jelas, bahkan sayapun dahulu begitu. 😷

Ketika di tanya, apa tujuan bisnismu? jawabannya biar kaya, dan bisa pensiun lalu menikmati hidup dengan tidur dan jalan2 gak jelas.
😁

Serius bro sis, kalau tujuan anda berbisnis seperti itu, bisa di pastikan anda sulit menemui kesuksesan, apalagi kebahagiaan, karena saya mengalami sendiri. 😢

Sekarang, apa tujuan anda berbisnis?

Sip.
Semoga tulisan saya ini bisa di pahami ya, jangan sungkan bertanya di kolom komentar, agar kita bisa diskusikan.

Jika bermanfaat, boleh di Share koq, saya izinkan. 😊

Yazid Asrofi
disini.pw/KuliahOnline
 
Top