Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Cara PECAT Karyawan dari Muri Handayani‎ dengan baik dan benar


+ Mak Muri, Adminku minta ijin ikut jualin produk yang saya jual. Tapi kan dia kerja ngurusin orderan di tokoku. Kalo nanti dia jadinya ambil semua pelanggan gimana?
- Gak boleh! Aku pernah ngalamin, ribet lah. Kasih pilihan aja. Kamu mau jadi admin disini atau mau jadi reseller? Kalo jadi reseller kerja di rumahnya, gak dapet gaji.
+ Oh gitu... Tanya lagi Mak. Lagi rapi-rapi data, ternyata Admin gak nyatet penjualan dari tanggal 26 Jan 2017. Jadi gak jelas barang keluar masuknya.
- Ya Allah Mak, udah setahun itu. Kemana aja bosnya?
+ Iya Mak aku masih kerja di kantor orang. Duh sedih euy jadi gak konsen kerja.
- PECAT AJA!
+ Sepertinya memang sudah waktunya aku terjun langsung dan makin fokus di bisnis. Bismillah..aku ajukan resign akhir bulan ini.
- Allah mudahkan..aamiin...

Mak, kalo pecat orang jangan ragu-ragu 😅 Ketika semua permasalahannya sudah jelas. Ya PECAT AJA!

Kok gitu Mak Muri? Gak kasian?

Lah.. buktinya dia gak kasian sama kita Mak. Kita kasian terus sama dia, tapi dia menjadi belatung yang menggerogoti kita dari dalam. Trus yang kasian sama bisnis kita siapa?

Gini Mak... Bisnis kita bisa besar, bisa memberi manfaat untuk banyak orang, jika... bisnis kita dalam kondisi SEHAT & MENGUNTUNGKAN. Nah, jika ada belatung yang menggerogoti bisnis kita dari dalam, lama kelamaan bisnis kita busuk. Lalu manfaat kebaikan apa yang bisa kita berikan untuk keluarga dan ummat?

Kalo bisnis kita sehat, bisa menghasilkan banyak buah. Asikkan buahnya bisa kita bagi-bagiin ke banyak orang.

Tahapannya gini:
1. Evaluasi pekerjaan.
2. Perbaiki Jobdes dan SOP (cek buku #RAMSBO)
3. Beri waktu memperbaiki diri dengan mengikuti jobdes dan SOP yang baru.
4. Jika tidak bisa berubah, ngedumelan, protes, muka cemberut. PECAT AJA!

Maaf ya, saya kasian sama kamu, tertekan kerja disini. Padahal gajinya gak seberapa. Saya mah bos yang tidak baik untuk kamu. Semoga Allah kasih kamu rejeki lebih baik, tempat kerja lebih baik, bos lebih baik. Nih gaji kamu + sedikit tambahan buat keluarga kamu. Maaf lahir batin ya.

Dia move on + kita move on! Itulah hidup.. Ada pertemuan, ada juga perpisahan. Kalem aja! Ada Allah yang akan jaga dia, dia gak akan sengsara seperti dramanya kita mikirin dia. Rejeki dia itu bukan dari kita, tapi dari Allah.

Setelah mecat, cobain Mak piknik bentar, untuk ngecas optimisme dan positif thinking. Semua pebisnis pasti pernah kok mecat, bukan suatu aib mecat seseorang. Memang seperti inilah proses menjalankan bisnis. Jangan lupa, jalan-jalannya pake baju yang cantik dari Mak Noviani Zayuna biar kitanya happy 😍 Ajak suami nonton beruduaan di bioskop atau sekedar makan bubur ayam ^_^

Selamat berproses ya Mak.. Allah kuatkan Mak 😘 aamiin..

Salam SUKSES OnlineShop Indonesia
Muri Handayani
SBO (Sekolah Bisnis Online)
"Gaptek Hilang, Rejeki Datang"
 
Top