Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

KISAH SUKSES PENGUSAHA KURCOK dari Yazid Asrofi



Kali ini saya sedang silaturahmi ke markas KurCok Lezato, bertemu seorang Ibu beranak dua bernama mba Widya Anwar dengan suaminya mas Anwar, banyak ilmu yang saya dapatkan di sana.

Oya, usaha ini sekarang berkembang sangat pesat loh, omsetnya sudah Milyaran euy. #top

Mau tahu Kisahnya..?
baca pelan-pelan tulisan ini, atau shar duku kalau masih sibuk, biar ke save.

Kita tahu bahwa kurma adalah makanan favorit Nabi Muhammad SAW, makanya gak aneh jika hampir semua umat islam sangat suka dengan Kurma. Kamu juga pasti sukakan? 😊

Pergi Haji, cari Kurma
Pulang Haji, ngasih Kurma
Buka Puasa, pake Kurma
Bahkan jamuan favorit saat ini adalah Kurma.

Sayangnya anakku tidak terlalu suka kurma, gak tahu apa sebabnya, sedih juga sih, tapi karena inilah aku malah memulai hal yang baru. "ujar bu widya"

Berawal dari keinginan agar anaknya mau makan kurma, bu widya memiliki ide untuk membuat kue kurma dengan lapis cokelat. Harapannya, anak dia tergoda kue cokelat berisi kurma, dan akhirnya mau memakan kurma berlapis cokelat. #cerdas

Tak di sangka anaknya merespon positif kurcok buatan ibunya, seperti tak sadar bahwa yang ia makan adalah kurma jua. Mulutnya lahap saja mengunya KurCok buatan ibunya. 😄

Melihat semangat anaknya memakan Kurcok, otak bisnisnya berjalan menangkap peluang, dia berpikir untuk mencoba memasarkan produknya ke luar. Apalagi saat itu bisnis minyak goreng yang dia jalankan baru saja bangkrut.

Setelah melewati beberapa bulan melakukan Riset, untuk menemukan bahan baku yang pas dan mudah di dapat. Akhirnya bu Widya berhasil menemukan perpaduan jenis kurma dan merek cokelat yang paling pas untuk dijadikan bahan baku KurCok dalam skala besar.

Dia tak menyangka respon pasar sangat baik, malah banyak yang bilang bahwa kuenya beda bangat, rasanya enak dan cokelatnya gak buat eneg. Paduannya pas pokoke. "ucap beberapa pelanggannya"

Akhirnya dia bertekad untuk lebih meluaskan marketnya. Keinginan ini pun semakin kuat, setelah melihat banyak orang sekitar yang membutuhkan pekerjaan.

Dengan memakai Brand bernama KurCok Lezato, pemasaran produk kurma cokelat ini sekarang sudah sangat luas. Dengan bantuan 27 Karyawannya saat ini, KurCok siap menyambut lebaran tahun ini.

Apalagi tahun lalu ada beberapa Reseller yang bisa menghasilkan ratusan juta, terbukti dengan adanya satu reseller Kurcok yang sanggup menjual 5000 toples menjelang lebaran. #ngerih

Lebaran tahun ini KurCok Lezato akan semakin membesar, dan siap melebarkan sayap pemasarannya. Kerjasama yang baru dengan Sentra Cookies (salah satu divisi retail PT Ednovate Indonesia) adalah jalan pembuka.

Kerjasama ini membuka pintu bagi KurCok Lezato, karena ednovate sendiri sudah sangat pengalaman memasarkan produk dengan ribuan Reseller boleh.click/wa/SentraCookies di sini.
_____________

Banyak hal yang bisa kita pelajari dari kisah bu Widya ini, benar?
 
Top