Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Salman Hariz Habibulloh

MENGUMPAS 4 STRATEGI RAHASIA BISNIS RASULULLAH dari Salman Hariz Habibulloh
(Cara jitu jadi pengusaha Kaya lagi Mulia)

Semoga menjadi Do'a, sebelum baca silahkan Coment "Saya Pengusaha KAYA lagi MULIA"

Sebelum saya kumpas empat strategi bisnis rasulullah SAW, ijinkan saya bertanya terlebih dulu, boleh?

Anda tahu Rasulullah SAW?

Ya betul sakali, rasulullah SAW adalah seorang nabi terakhir, nama aslinya Muhammad bin Abdillah. Beliau di lahirkan di Makah pada tahun 570 M. Taukah anda bahwa Michael Hart menempatkan Beliau (Nabi Muhammad) di urutan No.1 dalam bukunya yang berjudul Orang-orang paling berpengaruh di dunia. Karena menurut Michael Muhammad adalah satu-satunya manusia dalam sejarah yang berhasil meraih sukses-sukses luar biasa baik ditilik dari ukuran agama maupun ruang lingkup duniawi. Sungguh luar biasa bukan?

Ada sebuah ayat yang berbunyi:”sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah suri tauladan yang baik bagimu...(QS.Al-Ahzaab : 21)

Rasullullah SAW adalah seorang leaders dan sample bukan hanya di masjid secara spiritualitas dan keimanan tetapi dia adalah contoh yang sempurna dalam melakukan bisnis dan kewirusahaan. Setuju?

Rasulullah banyak mencontokaan kepada kita bagaimana beliau membangun usahanya dari kecil mulai menjadi seorang pekerja lalu meningkat menjadi supervisor, menjadi manager, co investor, supervisor on manager .

Setahap demi setahap ini menunjukan kepada kita bahwa beliau adalah seorang perencana atau planers yang memiliki 1 strategi dalam mengembangkan usahanya dan beliau juga adalah seorang yang memiliki karakteritik untuk mencapai sukses.

Kelihatannya Anda sudah tidak sabar apa saja 4 Strategi bisnis yang begitu jitu sehingga orang yang menggali dan mendalaminya mendadak jadi orang kaya lagi takwa, ok karena ini adalah RAHASIA maka saya sarankan Anda membacanya sampai akhir supaya dapat ilmunya tidak sepotong-sepotong dan supaya prakteknya maksimal dan bisa mendapatkan hasil yang optimal.

1. Sihiddiq
Sidik artinya benar, Beliau mengajarkan kepada kita sukses dengan dignity atau kemulaian, karena banyak orang yang sukses tetapi dengan cara-cara yg tidak halal. Jika anda benar / jujur dalam berbisnis maka anda akan banyak mendapat kepercayaan dari orang lain, kalau anda belajar sejarah perjalanan Nabi Muhammad, disana diceritakan bahwa ketika itu orang musyrikin yaitu orang yang memusuhi Nabi setiap kali mau melakukan perjalanan (safar) mereka selalu menitipkan barangnya kepada Nabi Muhammad. Mungkin Anda bertanya-tanya kenapa mereka berani menitipkan barang mereka kepada yang menurut mereka musuh? Jawabanya cuman satu jujur / terpercaya. Sungguh luar biasa, jika kita menerapkan hal ini (shiddiq) dalam berbinis maka kita akan banyak memunculkan kepercayaan dari investor kita, vendor ataupun konsumen / pembeli kita akan semakin loyal kepada kita. Maka kalau udah seperti itu integritas kita akan semakin tinggi karena Shiddiq adalah Integrity.

2. Amanah
Amanah artinya benar-benar bisa di percaya, jika kita memiliki sifat ini dalam berbisnis maka kita kan di segani baik itu oleh kawan maupun lawan, di percayai oleh pembeli sehingga pembeli akan begitu loyal kepada kita, ataupun investor dan lain sebagainnya, karena Amanah adalah trust.

3. Fathonah
Fathonah yang berarti cerdas, ini adalah salah satu hal wajib yang harus di miliki oleh seorang pembisnis, kita harus kerja keras tapi harus kerja cerdas, setuju? Cerdas disini berarti cerdas dalam segala hal, baik cerdas dalam perencanaan atau planing, cerdas dalam penyelesaian masalah, cerdas dalam skill, cerdas dalam teknologi supaya kita tidak ketinggalan zaman dan lain sebagiannya.

4. Tabligh
Yang terakhir adalah tabligh atau menyampaikan atau dengan kata lain tabligh adalah kemampuan mengkomunikasikan visi dan misi, mengajak team work untuk memiliki satu semangat mencapai misi dan visi secara berjama’ah. Dan ini merupakan sebuah skill yang harus di miliki oleh seorang pembisnis.

Rasulullah SAW memadukan antara integritas dan kompetensi menjadi satu skill bisnis yang subahanallah yang sangat di sayangkan hanya sedikit dari kita yang menggali dan mendalaminya.

Semoga dari sekarang kita bisa menggali dan mendalami ini semua supaya kita menjadi seorang yang kaya lagi takwa, seorang yang juhud tetapi dalam keberlimpahan, seorang yang mandiri serta seorang yang mampu memberdayakan sesama kita. karena sebuah hadist mengatakan “sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat bagi manusia lainnya”

Semoga tulisan diatas bisa bermanfaat bagi Anda, semoga bisnis Anda semakin berkah, dan omzet bisnis Anda semakin meningkat, tentunya membuat Anda orang yang KAYA lagi TAKWA Aamiiiiiin. (silahkan tulis Aamiiin di kolom komentar semoga malaikat juga mengaamiiinkan Do’a kita)

Satu lagi, Ada sebuah hadist mengatakan “Barang siapa yang menunjukan kepada orang lain suatu kebikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya”

Silahkan sebarkan tulisan ini kepada orang lain supaya orang lain bisa memetik manfaatnya. Sebuah pepatah mengatakan semakin banyak kita memberi maka semakin banyak pula kita menerima.

Silahkan Coment "Saya Pengusaha KAYA lagi MULIA"
 
Top