Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

5 Tips Cara Praktis mengatur waktu supaya Lebih Produktif dari Adam Ridwan

Tidak ada Harga untuk Waktu, akan tetapi Waktu Sangat Berharga

Apakah kita sudah Efisien dalam Bekarja?
Apakah hasil kerja kita sudah memiliki Kualitas?
Sudahkah kita masuk kedalam golongan yang Menghargai Waktu?

Jika kita sudah mencintai bisnis kita, pekerjaan kita, sepertinya setiap pekerjaan yang kita lakukan tidak akan pernah ada habisnya. Sementara waktu akan terasa berjalan begitu cepat, padahal banyak pekerjaan Penting lainnya yang perlu kita selesaikan agar mencapai Target sesuai dengan waktu yang sudah di rencanakan.

Mengatur waktu adalah sebuah tantangan terbesar bagi setiap orang yang memiliki intensitas pekerjaan yang sangat tinggi, termasuk bagi para Karyawan maupun para Pebisnis.

Apalagi disiplin memang menjadi hal utama dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Jika tidak disiplin maka rencana atau target yang sudah dita buat akan berantakan.

Di Satatus ini Saya ingin sharing 5 Tips Cara Praktis mengatur waktu yang bisa kawan-kawan coba praktikan pada diri masing-masing untuk mengukur apakah cara kita selama ini sudah benar atau belum.

1. Apakah kita selalu Beribadah tepat waktu?
Terkadang karena target kerja yang tinggi, kebiasaan kita adalah dengan menunda melakukan ibadah, padahal waktu ibadah sudah masuk, dan pada akhirnya lupa dan terlewatkan. Dengan seperti ini, secara tidak langsung kita menganggap ibadah tersebut adalah pengganggu yang membuang waktu kita untuk bekerja.

Padahal seharusnya ibadah tersebut yang harus diutamakan, karena dalam bekerja kita harus mengajak Tuhan untuk turut serta, agar pekerjaan yang kita lakukan bisa lancar dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang kita harapkan. Menunda-nunda ibadah artinya kita menomorduakan Tuhan. Padahal pekerjaan yang kita lakukan saat ini adalah rezeki pemberian Tuhan.

2. Apakah Anda sudah mempunyai Target?

Target sangat penting untuk mengetahui apa yang akan kita kerjakan dalam kurun waktu 1 tahun, 3 tahun, bahkan 10 tahun kedepan. Jika belum memilikinya, maka buatlah target tersebut apa saja setiap tahunnya, untuk jangka pendek dan jangka panjang.

> Usahakan target yang kita buat spesifik, terukur, bisa dicapai, realistis, dan ada batas waktunya.

> Untuk target jangka pendek, contoh 1 tahun, kita jabarkan lebih detail lagi target perbulannya, perminggunya, dan bahkan jika perlu perhari nya

> Target-target yang detil ini dibuat sebagai panduan kita melakukan pekerjaan sekaligus sebagai tolak ukur kemampuan kita.

Target-target yang sudah di buat bisa di print lalu di taruh di atas meja kerja agar setiap hari dapat di lihat.

3. Bagaimana Anda akan menggunakan waktu Anda Hari ini?

Setelah membuat Target, maka seharusnya kita sudah mengetahui apa yang harus kita lakukan pada hari ini, besok dan seterusnya. Dengan seperti ini kita jadi mengetahui waktu untuk setiap pekerjaan dan dalam jangka panjang kita diharapkan bisa lebih menghargai waktu yang tersedia.

4. Apakah Anda dapat mencegah gangguan-gangguan pada saat bekerja?

Jika Anda bekerja di rumah, Anda harus memberi pengertian kepada keluarga Anda bahwa Anda sedang bekerja, dan ruang kerja Anda merupakan area yang tidak bisa diganggu saat Anda sedang bekerja. Usahakan agar gangguan sekecil apapun tidak menggangung fokus pekerjaan Anda, karna dapat mempengaruhi cepat atau lambatnya pekerjaan dapat selesai.

5. Apakah ada pekerjaan yang bisa Anda delegasikan?

Anda harus menjadi seorang yang bijak saat akan mengerjakan pekerjaan yang banyak. Dari semua daftar pekerjaan yang Anda buat, pastinya semua terlihat penting dan hanya Anda yang bisa menyelesaikannya. Namun jika Anda perhatikan lagi dari target yang sudah di buat, pastinya ada yang memang hanya Anda yang bisa mengerjakannya, dan ada yang bisa di berikan ke partner Anda .

Dengan membagi pekerjaan yang menurut Anda dapat di handle oleh partner Anda, alhasil Anda akan mempunyai waktu yang lebih itu untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan lain lebih cepat, sehingga bisa mempercepat pula pencapaian target-target yang sudah Anda buat.

Sekian 5 Tips Cara Praktis meningkatkan efisiensi kerja, agar kehidupan kita lebih seimbang. Semoga tips ini bermanfaat untuk kawan-kawan di grup JAGO JUALAN yang bekerja, baik itu sebagai karyawan di kantoran maupun yang berbisnis dari rumah, agar dapat bekerja secara lebih produktif dan efisien.

Setuju?

t.me/adamridwanbillionaire

N.B:
Status ini tidak usah di Share jika menurut kawan-kawan tidak akan bermanfaat untuk orang banyak.
Tapi...
Silahkan di Share Jika menurut kawan-kawan status ini akan bermanfaat untuk orang banyak

Nuhun ^_^
 
Top