Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Keajaiban yang sangat Luar Biasa Dahsyat dan Istimewa Dikabulkan oleh Allah SWT dari Tri Widayanti



Baca sampai selesai, ada pelajaran penting dari postingan ini :)

Dulu waktu saya masih SD, tahun 2001. Ada satu film dari Taiwan yang membuat saya menemukan semangat untuk mengejar cita cita.

Judulnya " At The Dolphin Bay ".

Untuk pertama kalinya saya jatuh cinta pada sosok tokohnya. Dan saat itu pula saya sudah menemukan sosok calon suami dalam hidup saya. Hehe... Laki laki smart + berkacamata + putih.

Saya doa sama Allah, kalau menjodohkan saya, yang sosoknya seperti Ambrose Hui Ya Allah.

Saking ngfansnya sama film tersebut, saya hafal semua lagunya sampai sekarang. Ada beberapa lagu dengan bahasa Taiwan. Dan saya hafal banget.

Pernah suatu hari, ketika SMA saya menjadi ketua organisasi IPPNU. Saat itu ada permainan dalam sesi outbond, saya harus menyanyi. Ketika saya menyanyi semua bengong karena saya menyanyi dalam bahasa Taiwan. Hihi...

Oh iya saat saya jadi ketua IPPNU, saya gag ngerti kalau saya bakalan jadi ketua. Ustadz saya yang menyuruh saya datang di suatu acara. Sampai sana ternyata banyak pelajar yang berkumpul. Karena saya yang paling tinggi diantara semuanya, jadilah saya yg ditunjuk sebagai ketua. Di waktu yg sama, saya juga belajar ilmu Menulis di organisasi pelajar Muhammadiyah. Dari 2 organisasi itulah awal mula saya belajar berorganisasi.

Setelah saya menikah. Saya sempat bingung kenapa Allah menjodohkan saya sama abi. Seorang yg menurut saya dulu adalah sosok membosankan, kutu buku, pendiem, tapi pinter.

Ooohhh... Saya inget doa saya sama Allah. Dulu saya yang minta sosok ambrose hui yang menjadi jodoh saya. Seseorang yg pinter, berkacamata, dan putih. Tapi saya lupa minta sama Allah sosok yang tinggi. Hihi... Peace bi.

Jadi apa yang mau saya sampaikan disini adalah sounding Doamu. Berdoalah kepada Allah.

Saya sangat percaya apa yang tertulis di Alquran pasti benar. Allah malu jika kita minta tapi tidak mengabulkan.

Ada banyak keajaiban dalam hidup saya. Dan itu terjadi berulang ulang.

Misal saya mau nilai ujian nasional SMP saya tertinggi. Padahal saya tau saya lemah di bahasa inggris. Dan kala itu prediksi nilai saya hanya berkisar di angka 7 untuk bahasa inggris. Soalnya dibahas sama guru di kelas setelah ujian berakhir.

Lantas saya menyerah?

Oh tidak. Saya doa terus sama Allah. Rayu Allah. Saya ingin nilai tertinggi bukan untuk diri saya. Tapi kado buat orangtua saya yg telah berjasa banyak dalam hidup saya.

Hasilnya? Nilai saya tertinggi di kelas saya. Hasil bhs inggris jadi 9, matematika amazing 10.

Apa yg mustahil bagi Allah? Tinggal bilang Kun maka Jadilah.

Saya inget waktu kecil, bapak saya seorang pemulung sampah. Saya bilang sama bapak saya nanti kita akan punya rumah besar, dipinggir jalan, tingkat, ada garasi mobil dan ada mobilnya.

Waktu itu bapak saya bilang Aamiin InshaAllah nak.

Tapi saat itu saya doa sama Allah. Minta sama Allah. Dia yang punya dunia dan akherat. Saya membiasakan dari kecil menjaga wudhu seperti Bilal, dan saya suka berpuasa.

Allah luluh dengan doa saya. Beberapa tahun kemudian bapak saya menjadi pengusaha. Punya rumah pinggir jalan, tingkat, ada garasi dan mobilnya.

See?

Saya menyebutnya kekuatan doa.

Banyak yg tanya kepada saya gimana bisa saya bekerja di luar negeri setelah lulus kuliah.

Sebenarnya waktu itu saya terinspirasi dgn sosok merry riana. Saya bingung antara saya nerusin usaha yg saya geluti dari kuliah atau menjadi karyawan.

Saya doa sama Allah. Ya Allah jika engkau menginginkan saya jadi karyawan dulu maka saya tidak mau kerja di Indonesia.

Saya ikhtiar melamar kerja. Dan menyerahkan hasilnya sama Allah. Semoga Allah memberikan yg terbaik.

Hasilnya Allah menginginkan saya menjadi karyawan dulu. Dan bukan di Indonesia.

Kok bisa diterima? Apakah bahasa inggris saya bagus?

Enggak pemirsah. Saya juga bingung bagaimana skenario Allah. Saya termasuk mahasiswa dgn nilai tertinggi di jurusan saya. Tapi ada satu nilai yg subhanallah berbeda dengan nilai lainnya. Nilai apa itu? Bahasa inggris saya dapat C 😁.

Pun ketika saya doa sama Allah. Ya Allah saya mau mobil untuk anak saya supaya tidak kepanasan dan keujanan lagi. Allah gag ngasih saya 1 mobil, tapi 7 mobil. MasyaAllah..

Sudahkah kita berdoa sama Allah? Minta sama Allah. Allah yang punya kuasa. Jika kita hanya mengandalkan kemampuan diri kita, pastilah kemampuan itu terbatas. Dan tetap saja hasilnya Allah yang menentukan.

Yakini dulu, Allah pasti mengabulkan doa doa kita. Jika doa kita belum terkabul pastilah apa yang kita minta belum tentu baik buat kita.

Baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah.

Dan Allah pasti akan memberikan yang terbaik buat hamba hamba Nya.

Mungkin bisa di praktekin apa yang saya lakukan.

1. Berdoa
2. Alasan kuat kenapa kita meminta sesuatu
3. Ulangi doa dimanapun kita berada. Tidak harus dalam keadaan sholat.
4. Minta doakan orang yang doanya tidak pernah tertolak. Siapa dia? Ibu kita. Jadi yang rayu Allah bukan hanya kita tapi sosok yang Allah janjikan bahwa doa untuk anaknya pasti dikabulkan
5. Bernazar. Saya biasanya nazar untuk berpuasa jika Allah mengabulkan doa saya :)

Masih banyak keajaiban keajaiban yang saya alami dengan sounding doa. Kalau saya ceritakan semua bisa jadi 1 buku. Hihi...

Berdoalah maka Allah akan mengabulkan.

Bagaimana mungkin Allah mau mengabulkan doa kita, kalau kita saja gag pernah minta.

Ayooo sounding doamu. Minta yang baik baik maka Allah akan memberikan yang terbaik :).

Selamat berdoa...

Tri Widayanti
Founder Komunitas Emakpreneur Indonesia
Owner Fabil Group
Penulis buku From Reseller to Business Owner
 
Top