Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Untuk meningkatkan penjualan produk dan jasa, content marketing adalah salah satu langkah terkini untuk merangkul kustomer. Dua hal yang membuat content marketing menjadi kuat dan memikat adalah kekuatan Visual dan Storytelling.

Ada dua kata yang terkandung dalam Visual Storytelling, yaitu: Visual dan Storytelling. Visual adalah segala hal yang berhubungan dengan penglihatan, artinya dapat dilihat. Sedangkan storytelling adalah cara yang dilakukan untuk menyampaikan suatu cerita kepada audience.

Jadi kalau digabung, pengertian Visual Storytelling adalah cara menyampaikan suatu cerita kepada audience dalam bentuk media visual.

Visual marketing memadukan gambar dan tulisan dalam satu media untuk mendekatkan produk kita kepada konsumen, sekaligus mempengaruhi audiens untuk meningkatkan curious (rasa ingin tahu) terhadap produk tersebut. Keingintahuan akan kian mendekatkan, sehingga meingkatkan kemungkinan closing produk.

Visualisasi konten bisa dilakukan dengan banyak cara, seperti video, grafik, ilustrasi, karikatur, maupun desain.

Mengapa visual penting? ada kekuatan visual dari sebuah content marketing yang dapat membantu menarik perhatian target audiens. Konten visual juga lebih cepat diserap oleh otak manusia.

Sebab itu, komunikasi melalui gambar dan video jauh lebih direspons ketimbang sekadar padatnya kata-kata. Bahkan, ada penelitian yang mengatakan otak manusia itu mampu memproses informasi 6.000 lebih cepat informasi visual ketimbang tekstual. Visual lebih gampang dipahami oleh otak manusia.

Apa kegunaan Visual Storytelling?

- konten visual mendominasi 93% dari komunikasi manusia
- memengaruhi tingkat engagement di  media sosial
- konten visual mampu mendongkrak views dari sebuah postingan
- lebih berpotensi menjadi informasi viral di media sosial. Dengan imbas viral ini pula, konten visual juga lebih berpotensi untuk menambah subscribers dan followers.

Tak kalah penting, konten visual lebih mudah menyentuh emosi manusia. Tak heran, bila foto maupun video jauh lebih menyentuh emosi manusia.

Konten visual akan semakin mumpuni bila disertai dengan cerita. Cerita yang divisualkan menjadi kekuatan luar biasa untuk membangun engagement pada target audiens. Kenapa? Cerita lebih mampu menyentuh emosi dan cerita juga menjadi kekuatan menggerakkan orang untuk melakukan sesuatu.

Nah, sudahkah content marketing yang kamu buat mengusung dua elemen penting ini: visual dan storytelling?

Kabar baiknya. kawan saya mas Ilham dan mas Maulana meluncurkan sebuah produk terbaru yang bisa di gunakan untuk membuat content marketing yang berkualitas sebagai bahan promosi produk.

lihat lebih detail disini:

=> https://deniiskandar.com/levidiomotionproid

Tunggu apa lagi, jangan sampai ketinggalan ya... :D


Salam,
Deni Iskandar

link download: https://www.dropbox.com/sh/c352clt3kpwt0mw/AAA7-fVGnTFesVz_oGbYH3S4a/Creative%20Market?dl=0

Link download akan di hapus dalam 6 hari ke depan, jadi monggo langsung download.

Semoga bermanfaat ya.

Ini link Channel Saya kalau emang Anda ingin bantu Saya untuk memperluas Kebermanfaat-an dengan menshare ke teman2 Anda.

Klik » https://t.me/denimarketer

Salam
Deni Iskandar
 
Top