Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

JUALAN DI SOSIAL MEDIA DAN MARKETPLACE, CUKUPKAH SAMPAI SINI?

Apa kabar Anda hari ini?

Semoga selalu berkelimpahan nikmat dan rezeki ya…

Sepert biasa, saya paling suka memutar otak (berpikir), untuk tidak diam di tempat, begitulah layaknya pebisnis, jika tidak bergerak tidak akan berkembang, sehingga orang yang kita bantu terbatas.

Dari dulu saya selalu share ke Anda tentang sosial media, iklan, bahkan yang baru-baru ini MARKETPLACE. Iya kan?
Apakah cukup?

Itu tergantung pada niat Awal Anda berbisnis, jika bisnis Anda hanya untuk menghidupi keluarga, maka Anda akan menjawab CUKUP,

Tapi jika niat Awal Anda ingin membantu banyak orang, maka saya yakin, Anda masih berpikir kalau masih banyak orang yang belum terbantu.

Jadi Setelah sosial media anda jalan, iklan Anda jalan, bahkan marketplace Anda sudah jalan, apakah itu Cukup?

Tahukah Anda? Akhir-akhir ini saya kedatangan banyak pertanyaan dari kawan-kawan, pertanyaannya hampir seragam,

yaitu, "Kenapa saat ini banyak sekali anak muda yang usianya baru dikisaran 20 tahun, tapi bisnisnya berhasil meraih omzet ratusan juta rupiah dengan cepat?"

Kenapa bisa seperti itu?

Salah satu hal yang saat ini banyak dilakukan oleh pebisnis muda untuk melejitkan bisnisnya adalah dengan sistem online pada tokonya.

contoh terdekatnya adalah 2 orang hebat yang kemarin lusa saya ceritakan di chanel saya,  di antara keduanya tidak ada yang tidak punya toko online. Bahkan keduanya punya lebih dari 1 toko online.

Kenapa?

Pertama, di toko online Produk atau Jasa yang kita jual akan lebih mudah ditemukan.

Gak bisa dipungkiri, jika seseorang mencari sebuah solusi atau ingin membeli sebuah produk, mayoritas kita akan mencarinya di Google search.

Kebayang jika Toko Online atau website Anda bisa muncul di halaman satu Google, kemungkinan besar penjualan produk kita akan meningkat dan pembeli akan datang dari arah yang tak diduga.

2. Terhindar dari trend sosmed dan lebih aman dari banned atau penghapusan.

Seperti yang kita ketahui, sosmed adalah sebuah trend. Jika trend sosmed sudah turun, maka penggunanya akan berpindah ke sosmed yang lebih fresh.

Dulu Friendster yang menjadi raja, kemudian Yahoo Messenger, black berry, lalu muncul Facebook, Twitter, Path, dan sekarang pindah ke Instagram.

Bahkan ada kabar kalau facebook di indonesia akan di hapus. Betul?

Bayangkan jika kita sebagai pebisnis online harus selalu memulai dari nol membangun database karena mengikuti tren sosmed yang baru, cape sendiri.

Dan juga tidak terpengaruh perubahan algoritma, seperti algoritma facebook dan instagram, yang akhir-akhir ini seringkali berubah.

Apalagi di marketplace, jika toko kita terindikasi oleh marketplace, akan mudah untuk di banned.

Berbeda dengan toko berbasis website, dari dulu sampai sekarang tren website masih belum banyak berubah.

Saya tidak sedang melarang Anda untuk tidak memainkan medsos atau marketplace, cukuplah keduanya untuk memutar cashflow dan mengumpulkan database.

3. Lebih dipercaya calon pembeli.

Saat kita memiliki toko online dengan domain dan hosting sendiri, kita akan mendapat kepercayaan lebih dibandingkan hanya gratisan. Ibaratnya kita pedagang yang punya toko, bukan pedagang kaki lima.

4. Branding produk atau jasa kita lebih mudah.

Berbeda jika hanya berjualan memakai sosmed, dengan mempunyai Toko Online, branding kita akan lebih melekat kepada pelanggan.

Mulai dari nama toko sampai nama domainya,
Seperti Billionaire Store dengan billionairestore.co.id-nya

Ingat, "Brand adalah sesuatu yang tertanam dibenak konsumen.”

5. Kita bisa menjual produk atau jasa kita 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Kelebihan yang paling penting adalah, dengan mempunyai Toko Online, kita bisa melakukan penjualan secara otomatis, semua transaksi bisa dikerjakan oleh sistem sesuai dengan yang kita inginkan, jadi gak perlu repot-repot untuk terus bertransaksi dengan pelanggan.

Meski kita sedang tidur, Toko Online kita akan tetap bekerja.

Kurang lebih itulah 5 alasan kenapa kita sebaiknya membuat Toko Online, agar bisnis kita everlasting dan bisa memberi manfaat yang luas bagi masyarakat.

Terserah Anda mau pakai yang berbayar atau yang gratisan dulu seperti wordpress atau yukbisnis yang versi gratis.

Anda boleh share dan pahala kebaikanya untuk Anda :-), dari Mas Billy
 
Top