Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Penjelasan Uang atau All About Money dari Mas Adam Ridwan



Sudah bukan rahasia lagi bahwa sebagian waktu kita lebih banyak dihabiskan untuk memusatkan perhatian hanya untuk mencari lebih banyak uang.

Hal ini bisa dilihat dari cara Anda mengambil jam kerja tambahan untuk menghasilkan uang tambahan bahkan rela bekerja sampai 24Jam untuk setiap harinya, tanpa memperdulikan dampaknya terhadap keluarga atau kesehatan Anda.

Saya tidak bermaksud mengatakan bahwa kerja keras tidak diperlukan lagi dalam kehidupan Anda, tetap perlu bekerja keras. Karena tidak semua orang dilahirkan di lingkungan keluarga yang kaya, banyak orang yang lahir di lingkungan yang sederhana dan harus bekerja keras untuk mencukupi kebutuhannya. Di sini lah Anda harus bisa membedakan Kebutuhan dan Keinginan.

Silahkan tanya pada diri Anda sendiri, apa yang akan Anda korbankan ketika Anda ingin mendapatkan apa yang Anda inginkan? Jika dirasa jawaban Anda kurang pas, saran Saya jangan di lanjutkan. Carilah tujuan atau hasrat Anda dalam hidup ini yang akan memperkaya keluarga Anda tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Yang lebih bahaya lagi karena keinginan Anda lebih besar dari kebutuhan adalah ketika Anda meminjam untuk membeli sesuatu yang Anda inginkan karena tabungan Anda belum cukup untuk membelinya sekarang, itu sama saja seperti Anda merampok diri Anda dari peluang masa depan dengan berbagai cara.

Contoh lainnya misalnya, jika Anda meminjam Rp11.000.000 untuk membeli suatu barang yang belum mampu Anda beli, begitu Anda mendapatkan barangnya memang Anda akan merasa puas.

Tapi...

Selama berbulan-bulan atau mungkin beberapa tahun Anda masih harus membayar biaya pinjaman tersebut, dan mengorbankan hal-hal lain yang tidak terhitung jumlahnya karena Anda memilih untuk menghabiskan uang yang tidak Anda miliki. Bila Anda memikirkannya, pinjaman Anda yang Rp 11.000.000,- ditambah dengan bunganya akan dengan mudah berubah menjadi Rp15.000.000,- dengan cicilan Rp 700.000,- .

Setiap kali Anda mendapatkan uang, Anda harus mengatakan kepada diri Anda sendiri “Saya tidak dapat membelanjakan uang Rp 700.000,- ini karena Saya harus melunasi barang yang Saya inginkan menyedihkan.”

Bila meminjam uang menjadi suatu pola dalam hidup Anda tanpa adanya pengecualian, maka tagihan akan menggunung, bunga akan menumpuk dan kesengsaraan pasti sudah menunggu Anda. Uang tidak akan pernah bisa membeli kebahagiaan tapi uang dapat membeli kesengsaraan jika Anda tidak bisa membedakan mana Kebutuhan dan Keingnan.

Setuju?

Silahkan di Share jika menurut Anda status ini akan sangat bermanfaat untuk orang banyak.

Dan Semoga status ini bermanfaat untuk kita semua...

Nuhun ^_^

sharing selanjutnya akan saya teruskan di t.me/billionairecoachcoid
 
Top