Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Dapat penghargaan bisnis bersama 2 sosok idola saya, itu rasanya membahagiakan.

Sekaligus malu ketika mengetahui perjuangan mereka sampai bisa seperti sekarang. Bener bener luar biasa.

Kalau saya, hehe jujur ini adalah tahun pertama saya membuat sistem bisnis 😆. Tadinya cuma jualan aja.

Tapi dalam bisnis, jago jualan aja gag cukup. Makanya terkadang saya sering bangkrut juga 😂.

Owner harus paham sistem bisnis, cara mengelola keuangan, cara mengelola team, dll. Mengelola bisnis ternyata tidak mudah loh, tapi tidak sulit juga. Asalkan kita mau belajar.

Alhamdulillah saat pertama kali bikin sistem bisnis, semua yang tadinya baik baik saja, jadi kacau balau 😂.

Berkali kali terjadi perubahan, akhirnya membuat team kacau, resign satu persatu.

Galau? Enggak! Itu namanya seleksi alam. Owner gag boleh baper. Percayalah akan ada talenta talenta emas yang akan lahir dari seleksi alam ini. So, jangan sampai kita nangis bombai gara gara karyawan.

Ingatlah, ada pertemuan juga ada perpisahan.

Saya sih masih kehilangan karyawan, kebayang Teh Dinii, semua harta benda ludesssssss + hutang milyaran. Hikz....

Inilah kenapa jago jualan aja gag cukup, mari kita mulai berfikir lebih besar.

Saya sarankan temen2 ikut Sekolah Bisnis Coach Fitra Jaya Shaleh. Ilmunya luar biasa. Harganya sangat terjangkau. Belajar 1 tahun tentang bisnis lengkap dengan pendampingan full. 

Kalau belajar sama saya? Jangan dulu, hahaha... Kami sedang belajar menerapkan sistem bisnis. Nanti kalau sistem bisnis di Fabil skin berhasil diaplikasikan, InshaAllah saya dan suami akan bantu temen2 memperbaiki masalah bisnisnya :)

Itulah kenapa owner harus terus belajar. Harus mendatangi para guru. Harus rajin silaturahim ke sesama pengusaha lain. Karena owner harus bertumbuh, bisnis dan kapasitas dirinya.

Kalau enggak mau belajar, maka siap siaplah bisnis kita akan mati atau cenderung stagnan. Hayoo pilih mana?

Buat temen2 lain yang saat ini baru mulai bisnis, baik jadi reseller, dropshipper, agen produk orang lain. Jangan minder ya. Justru ini adalah jalan terbaik dari Allah.

Menjadi bisnis owner itu harus kuat segalanya. Terutama mentalnya. Akan ada banyak orang yang siap siap menjatuhkan kita. Mentalnya dulu dikuatkan. Penting sekali. Hanya owner yang tangguh yang bisa menguatkan pasukan penjualannya atau teamnya.

So, coba ngaca, lihat ke diri, sudah sekuat apakah kita?

Makanya klo kita di PHP pembeli, biasa aja, gag perlu sedih, jangan membiasakan sedih untuk hal hal yang gag perlu. Sedih itu hanya untuk urusan akherat. Umur terus bertambah, tapi amalan gag nambah nambah. Hikz.

Menjadi pasukan penjualan orang lain itu selain melatih mental, juga melatih skill kita. Jago jualan itu bukan bakat. Jago jualan itu skill. Dan kabar baiknya skill itu bisa dilatih. Ala bisa karena biasa. Lah kalau kita gag pernah mau praktek gimana kita bisa?

Mungkin kita sedang bermimpi berada di negeri dongeng. Usap usap lampu, keluar jin, lalu mengabulkan semua permintaan kita dalam sekejab. Iya itu namanya Mimpi 😆

Untuk melatih skill jago jualan. Kita perlu Konsisten. Hayooo udah pada konsisten praktek belum? Terutama para laskar fabil yg ilmunya sudah kami berikan banyak banyak.

Konsisten sangat diperlukan. Konsisten add friend tertarget, konsisten bikin postingan, konsisten belajar, konsisten praktek, dll.

Jadi kuncinya ada pada Konsisten.

Dan terakhir jangan bermalasan dan jangan beralasan.

Taukah anda bahwa musuh terbesar kita ternyata bukan kompetitor. Musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri :(.

Terkadang kita terlalu banyak menunda nunda, ah ntar ntar aja, eh akhirnya sama sekali gag kepegang.

Tapi kan mba Tiwi, saya ini bla bla bla....

Tuh kan alasan....

Akui bahwa kita terlalu banyak beralasan. Kalau capek, ya gag usah usaha. Duduk, diem, manis, jalan jalan keliling dunia, shopping shopping aja.

Tapi kan mba, gag punya uang?

Tuh kan alasan lagi. Alasan akan selalu benar. Kalau sadar bahwa kita memerlukan uang untuk membantu banyak hal. Maka kuncinya adalah tekun usahanya. Jangan terus terusan berusaha beralasan.

Kalau nanti ditengah jalan bingung sendiri, pusing sama bisnis kita, maka silaturahim lah. Datangi guru guru kita :)

Bisnis hebat, keluarga dekat, rezki manfaat

Tri Widayanti
Owner fabilskin.co.id
Kosmetik alami dengan 8 authentic sunnah herbal
 
Top