Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Membongkar Rahasia Hidayatullah dari Balikpapan ke Penjuru Negeri dari Rendy Saputra

Ada komitmen amalan yang menjadi komitmen Saya ke Kiyai Luqmanulhakim Ashabul Yamin , bahwa setiap perjalanan ke daerah, Saya diwajibkan mengisi kuliah subuh dimanapun masjid membuka diri, lalu menyampaikan tentang narasi Kebangkitan Masjid.

Proses membuka diri untuk mengisi dari masjid ke masjid dilakukan secara alami. Dimana sebuah masjid memberikan kesempatan, disanalah kami hadir untuk menyapa jamaah dan menyampaikan narasi Kebangkitan Masjid .

Dari satu forum ke forum lainnya, alhamdulillah diri ini akhirnya terhadir di pesantren Hidayatullah Balikpapan. Sebuah entitas pesantren yang telah dibangun Ustadz Abdullah Said, yang hari ini telah melahirkan puluhan ribu kader da'wah bertauhid. Dan telah membangun 300 titik jaringan pesantren di seluruh Indonesia.

Setelah selesai memberikan taujih didepan ribuan santri, kami pun diajak makan pagi bersama Pengurus Pusat Hidayatullah, dan dilanjutkan dengan diskusi panel antar pengurus.

Terjadi dialog seru antara nilai-nilai pondasi pensantren dan juga semangat pembaruan yang dibawa oleh Jejaring Masjid Titik Cahaya (JMTC). Kami berdiskusi rentang kesholihan dan kompetensi, pengabdian dan upah profesional, kecepatan dan percepatan, serta imajinasi baru tentang melesatnya Pesantren Hidayatullah dikemudian hari.

Pada sesi dialog Hidayatullah Saya belajar banyak, tentang arti dari sebuah komunikasi ANTAR GENERASI. Seorang penggerak muslim berusia 32 tahun harus mengakulturasikan narasi dengan para syaikh yang telah menjalani perjalanan da'wah cukup panjang.

Alhamdulillah, diskusi seru tersebut berakhir dengan sebuah kesepakatan tumbuh yang baru, senyuman optimisme, dan doa dukungan dari para Syaikh di Hidayatullah.

Terima kasih atas kerja Kak Nirwana Tawil yang telah serius memenuhi jadwal kuliah subuh Saya dari hari ke hari.

Semoga kami mendapatkan rezeki bersilaturahmi dengan keluarga besar Hidayatullah yang akan berkumpul pada bulan Nppember. Kurang lebih 10.000 kafilah da'wah dari 300 pesantren dari seluruh Indonesia, akan hadir membersamai silatnas Hidayatullah di Gunung Tembak.

"Sekarang nak Rendy adalah keluarga besar Hidayatullah, semoga siap bersama Hidayatullah."

Ada sebuncah haru di hati...
Ada sebulir air mata hangat mengalir di pipi...
Ada gemuruh tauhid di jiwa...

Semoga Allah ijinkan diri ini mengabdi di jalanNya, dan semoga silaturahmi kecil ini membuka jutaan kolaborasi anal negeri ke jejaring pesantren dimana pun berada.

InsyaAllah...

Rendy Saputra
Serikat Saudagar Nusantara
Jejaring Masjid Titik Cahaya
 
Top