Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Penjelasan Detail tentang Idealisme Vs Kebutuhan Pasar dari Coach Tegar Prajaksa CTP

Dalam proses menemukan product market fit bukan berarti anda menghilangkan 100% idealisme atau keinginan anda dan mengikuti market sepenuhnya. Anda harus menggabungkan idealisme anda dg kebutuhan market. Idealisme Anda harus tetap ada dalam penentuan standar quality dan DNA bisnis anda namun tetap tdk mengabaikan apa yg diharapkan oleh market...
karena dalam teori 5 Forces Michael Porter salah satu ancamannya adalah “Bargaining Power of Customer / daya tawar konsumen” Kekuatan ini menilai daya tawar atau kekuatan penawaran dari pembeli/konsumen, semakin tinggi daya tawar pembeli dalam menuntut harga yang lebih rendah ataupun kualitas produk yang lebih tinggi, semakin rendah profit atau laba yang akan didapatkan oleh perusahaan produsen. Harga produk yang lebih rendah berarti pendapatan bagi perusahaan juga semakin rendah. Di satu sisi, Perusahaan memerlukan biaya yang tinggi dalam menghasilkan produk yang berkualitas tinggi. Sebaliknya, semakin rendah daya tawar pembeli maka semakin menguntungkan bagi perusahaan kita.
Daya tawar pembeli tinggi apabila ada banyak jumlah produk pengganti selain produk anda , banyak stok yang tersedia namun hanya sedikit pembelinya. Sebaliknya daya tawar pembeli rendah apabila hanya sedikit yg menawarkan value tersebut dan stok yg tersedia juga sedikit. Dan disinilah ketegasan idealisme anda dipertaruhkan yakni utk mempertahankan positioning bisnis anda.

Enjoy Your Business !
- CTP -
 
Top