Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Coach, Trainer, Motivator, Mentor, Mastah, Suhu, atau apapun disebutnya anda yg jelas anda adalah pemberdaya. Dan pemberdaya bertugas untuk memberdayakan bukan untuk saling menjatuhkan.

Saya tidak bisa membayangkan apa jadinya kl pemberdayanya saja saling mengejek, menghina, menyindir hanya demi popularitas pribadi. Masyarakat kita butuh pemberdaya yg bisa tulus membangun dan memberdayakan negri ini. Bukan yang rebutan nama dan lahan proyek.

Pemberdaya harus saling bersinergi untuk kepentingan bersama. Lupakan kepentingan pribadi dan popularitas pribadi. Jadilah pemberdaya yg bisa menghargai, mendengar dan berkata wow satu sama lain.
Bukan pemberdaya yang suka nyinyir dibelakang dan mengumpat.
Belajarlah menjadi pemberdaya yg bisa memaafkan.
Maafkan klien / murid2 mu yg baru mulai
Maafkanlah para newbie
Maafkanlah kesalahan pemula
Maafkanlah rekan pemberdayamu yg kelasnya masih sepi
Maafkanlah rekan pemberdayamu yg sertifikasinya belum banyak
Maafkanlah rekan pemberdayamu yg kelasnya masih murah harganya.
Maafkanlah kompetitormu yg mungkin berbeda opini, metode dan sistem denganmu
Dukung dan supportlah hingga mereka bisa melebihimu karena disitulah goal pemberdaya sejati. Melihat klien / murid2, rekan, kerabat dan orang2 disekitar nya bisa meraih hasil bahkan melebihi dirinya.

Jangan cari permusuhan namun bangun networking dan silaturrahmi seluas - luasnya. Jangan gampang terpancing emosi. Saling tabayyun satu sama lain jika terjadi perselisihan.
Ingat bahwa anda adalah panutan. Panutan yang bisa mempersatukan massa... panutan yang suaranya di dengar dan dipatuhi... maka jagalah setiap ucapan, tindakan dan keputusan anda.

Ingatlah bahwa ilmu dan kapasitasmu adalah amanah titipan Allah untuk disebarkan ke seluruh penjuru. Jadilah pemberdaya yg amanah. Tetap rendah hati dan terus mau belajar kepada siapapun. Karena akan selalu ada hal baru dan tersembunyi yg belum kita ketahui.

Bersyukurlah saat kita punya nama baik karena sebetulnya Allah sedang menyembunyikan Aib Kita.

Semoga kita menjadi pemberdaya yg bukan hanya bagus di panggung namun juga bagus dalam kehidupan nyata.
Bukan hanya menjadi sosok bobrok yg bersembunyi dibalik copywriting yg indah, bersembunyi dibalik popularitas yg menggema serta bersembunyi di balik setelan jas mewah.

Mari terus belajar utk memberdayakan diri kita sendiri sehingga kita bisa tulus untuk memberdayakan orang lain.

Enjoy your business !
- CTP -

#SelfReminder
#MuhasabahDiri
#iSupportYou
#Networking
 
Top