JOIN AGEN FREE

JOIN RESELLER FREE DAN BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

JOIN RESELLER FREE BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

PUSAT DESAIN WEBSITE

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

Arsip Konten

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA DESAIN WEB MULAI 150.000

Follow by Email

Anda bisa mendapatkan FREE Buku di bawah ini


Buku Rahasia Sukses Pelaku Bisnis Online ISBN 978-602-61666-0-9 harga normal Rp 390.000,-

Buku Mahir Jualan Online ISBN 978-602-61666-1-6 harga normal Rp 290.000,-

ISBN Buku Website Gratisan Pencetak Uang 978-602-61666-2-3 harga normal Rp 480.000,-



Translate

FREE DOWNLOAD MODUL




https://api.whatsapp.com/send?phone=6282226009834&text=Saya%20ingin%20belajar%20dan%20konsultasi%20tentang%20panduan%20bisnis%20online%20jangka%20panjang%20ini
Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain. Anda bisa download GRATIS beberapa modul yaitu tentang Cara Mendulang Uang dengan Blog, Kunci Monestisasi Blog, Kunci Sukses Promosi Website, Menghasilkan Dollar Lewat Adsense, Panduan Etika Dalam Berinternet, Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa, Promosi Blog Spektakuler, Strategi Pemasaran Lewat Email, Tips agar Blog Disukai Search Engine, Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula, Tips Sukses Menjadi Affiliater, Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog.

Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Paling Populer

Keuntungan Anda

> Langsung Online dalam 24 Jam
> Respon Cepat
> Tim Berpengalaman dan Profesional
> Keamanan Website Terjamin
> Backup data dan sistem daily
> Harga Terjangkau
> Garansi Uang Kembali 100%
> Desain Custom
> Akses Website Cepat
> SEO Friendly
> Tersedia Panduan Lengkap
> Gratis Konsultasi
> Pelayanan 24 jam

Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain.

Anda bisa download GRATIS beberapa modul di bawah ini.

Cara Mendulang Uang dengan Blog
Kunci Monestisasi Blog
Kuni Sukses Promosi Website
Menghasilkan Dollar Lewat Adsense
Panduan Etika Dalam Berinternet
Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa
Promosi Blog Spektakuler
Strategi Pemasaran Lewat Email
Tips agar Blog Disukai Search Engine
Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula
Tips Sukses Menjadi Affiliater
Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog


Office

Administration
Jl. Ir. Soekarno, no. 183 Kota Blitar, Jawa Timur

Course
Jl. Sentot Prawirodirjo Kota Blitar, Jawa Timur

Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama Mahasika Yulanda
No.Rek BCA 0901107474
Kode Bank : 014


Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama M. Andis W
No.Rek BCA 0901171733
Kode Bank : 014

Selasa, 28 Agustus 2018

Rincian Penjelasan Nyata dan Riil untuk Meningkatkan Ekonomi dan Kesejahteraan Bangsa Indonesia dari dari Rendy Saputra Presiden RI Republik Indonesia Tahun 2034

Rincian Penjelasan Nyata dan Riil untuk Meningkatkan Ekonomi dan Kesejahteraan Bangsa Indonesia dari dari Rendy Saputra Presiden RI Republik Indonesia Tahun 2034




NARASI NEGERI BERDAYA

Dalam perjalanan menyapa banyak sahabat di seluruh negeri, tema-tema diskusi selalu seputaran tentang keadaan bangsa dan bagaimana membuatnya lebih baik. Negara-negara di Asia Pasifik ini relatif memulai pembangunan paska perang dunia kedua. Startnya sama. Kondisi babak belurnya mirip-mirip. Tetapi mengapa laju pertumbuhan berbeda.

Pendapatan perkapita Republik Indonesia hari ini berada di 4.130$. Jika 1 Dollar sama dengan Rp 14.000,00 . Berarti rata-rata setiap warga negara hanya mendapatkan 57,8 juta setahun. Atau sekitar 5 juta per bulan. Hitungan ini pun adalah pembagian langsung dari 1T$ PDB dibagi 250 juta anak bangsa, dapatnya 4.000$. Kita belum berbicara apakah kekayaan negeri ini terdistribusi merata atau tidak.

Bandingkan dengan data pendapatan perkapita negara asia pasifik berikut :
- Singapura : 55.235$ : 14 kalinya Indonesia
- Jepang : 48.556$ | 12 kali lipat Indonesia
- Korea Selatan : 26.152$ | 6 kali lipat Indonesia, padahal merdeka selisih 2 hari dari Indonesia.
- Malaysia : 11.521$ | hampir 3 kalinya Indonesia.
- Thailand : 6.125$ | 1,5 kalinya Indonesia

Jika ukuran pendapatan per kapita negara maju adalah 7.000$. Maka Indonesia perlu melompatkan PDB hingga 2T (asumsi penduduk terus bertambah). Artinya, sebuah pertumbuhan ekonomi dengan pembesaran 100% dari semula. Dan jika kita hanya bertumbuh 5% per tahun, maka perlu 15 sd 20 tahun bagi negeri ini untuk menjadi negara maju. Apa tidak terlalu lama?

Saya mengawali pengantar ini dengan data, agar kita tidak memulainya dari opini yang tidak ada basis faktanya. Dari fakta riil kondisi ekonomi negeri secara makro, pada tataran mikro kita menghadapi persoalan pertumbuhan ekonomi yang rumit.

Sulitnya produk nasional bersaing dengan produk asing. Tidak lenturnya regulasi terhadap alam dunia usaha. Tidak terciptanya masyarakat yang punya daya beli. Dan kesemuanya itu bermuara pada rendahnya tingkat kesejahteraan.

Akhirnya kita menyadari bahwa tugas memperbaiki negeri ini bukanlah tugas pemerintahan semata, namun juga tugas kita semua sebagai anak bangsa.

*

Mengapa ada bangsa yang mengalami percepatan pertumbuhan lebih cepat, sementara itu, ada bangsa yang tumbuh melambat.

Salah satu yang Saya temukan adalah ketiadaan narasi dalam benak anak negeri secara kolektif. Kita tidak punya gagasan untuk tumbuh. Kita tidak memiliki narasi yang jelas untuk menjadi negara kuat. Dan ini sekali lagi bukan tugas pemerintah, namun merupakan PR bersama kita sebagai anak bangsa.

Park Chung-Hee baru selesai konflik Korsel-korut di 1970. Negeri Korea Selatan baru saja gencatan senjata. Lelah bertempur terus. Akhirnya Park Chung-Hee membangun narasi : Semaul Undong. Gerakan Desa. Setiap titik daerah di Korea Selatan harus maju. Mereka membangun narasi pembangunan dari daerah.

Tidak berhenti sampai disana, Korea Selatan membangun patung Laksamana Yi Sun-Sin. Seorang admiral yang menghempaskan 330 kapal Jepang Khurushima Jepang dengan bermodalkan kekuatan 13 kapal. Saya menatap patung ini di tengah taman kota Seoul, dan merasakan sebuah narasi besar : bahwa dengan keterbatasan, mereka bisa mengalahkan Jepang.

Narasi ini hidup di setiap orang Korsel, di setiap pengusahanya, mahasiswanya, pekerjanya, bahwa mereka punya narasi kemenangan. Bahwa mereka pernah menang atas Jepang di Selat Myongyang. 1597 silam. Inilah yang membuat Samsung mengejar Panasonic. LG mengejar Sony. Dan Hyundai mengejar Toyota. Ada narasi di jiwa mereka.

*

Mahathir Mohammad menulis buku berjudul The Malay Dilemma. Sebuah buku yang ditulis tahun 1970, 11 tahun sebelum beliau berhasil menjabat menjadi perdana menteri Malaysia di 1981.

Narasi Mahathir berisi tentang kesukaran kaum melayu Bumiputera Malaysia dalam mengambil sikap. Terdapat kesulitan situasi yang terjadi, Di satu sisi terjadj ketidak seimbangan penguasaan ekonomi oleh ras non melayu, tetapi disisi lain, Mahathir juga mendukung kehidupan damai berdampingan. Maka ditulislah berbagai pemikiran beliau dalam buku tersebut. Sebuah jalan kebangkitan bagi Melayu Malaysia dengan tetap dapat hidup berdampingan.
1 tahun se

telah Narasi itu dituliskan, Mahathir menjadi Perdana Menteri Malaysia. Start pembangunan di 1981, pada 2018 hari ini, Malaysia sudah membesar 3x lipat daripada kita. Bangsa Indonesia, yang pada tahun 1970 negeri ini mengirimkan tenaga ajar ke Malaysia, untuk mendidik guru-guru mereka.

Mengapa Malaysia bisa tumbuh cepat? Karena mereka memiliki Narasi untuk tumbuh.

*

Singapura negara kecil yang berpenduduk kurang lebih 5 juta jiwa. Jumlah ini ekivalen dengan penduduk Kabupaten Bogor, salah satu Kabupaten di negeri Indonesia.

Nihil sumber daya alam, minim lahan, itulah Fakta Negeri Singapura. Tetapi di tangan pemimpin bernarasi seperti Lee Kuan Yew, Singapura menjadi negara kuat di Asia Tenggara.

Pertama politik harus stabil, tangan besinya meluruskan kekuatan politik negeri. Yang kedua, Singapura berfokus menjadi pusat perdagangan di Asia Tenggara, Singapura menjadi rumah bagi para trader. Tidak punya minyak tetapi bisa menjual minyak. Tidak punya gas tetapi dapat menjual gas. Tidak punnya besi tapi mampu berjualan besi.

Narasi ini mendorong lahirnya pelabuhan peti kemas kelas dunia. Bandar Udara dengan traffic tinggi, dan suguhan fasilitas sebagai dukungan pada proses dagang. Singapura berhasil berjalan diatas narasinya.

*

Perih rasanya jika negara demi negara kita bahas kemajuannya. Ini belum tentang Thailand yang berhasil menjadi "dapurnya" dunia. Bahkan berhasil mengembangkan industri buah-buahan yang bibit unggulnya ditemukan di Indonesia. Miris memang.

Belum lagi Cina dengan One Belt One Road nya (OBOR) sebuah narasi utama Negeri Tiongkok hari ini yang berniat membangun jalur dagang mengelilingi dunia, dan menguasai dua pertiga ekonomi dunia. Hanya dengan satu narasi : OBOR.

Lalu bagaimana cara bangsa ini agar bisa mengejar ketertinggalan bangsa-bangsa maju? Bagaimana caranya agar kita tidak hanya berjalan tetapi juga bisa berlari mengejar mereka? Bagaimana cara nya agar kita tidak sekedar cepat, tetapi juga melakukan percepatan dalam pembangunan?

Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah : NARASI.

Negeri ini butuh narasi baru...
Bangsa ini butuh narasi segar...
Republik ini butuh narasi liar...

Kita sebagai anak negeri membutuhkan NARASI yang menghujam dan menjadi peta baru menuju Indonesia Negeri Berdaya!

Harusnya kita memiliki narasi kebersamaan, dimana kita sudah mulai harus menyadari bahwa membangun negeri ini bukan hanya tugas pemerintah yang jumlahnya hanya 4,5 juta jiwa birokrat. Negeri ini akan maju jika 250 juta anak bangsa memiliki narasi yang sama, arah gerak yang sama, dan perasaan yang sama.

Harusnya kita memiliki narasi untuk pendidikan kita, mengapa angkatan kerja kita dipenuhi oleh 60% tenaga kerja yang lulus SMP kebawah. Harusnya ada narasi peregeseran dari jenjang edukasi formal ke edukasi non formal. Harusnya ada narasi dari sekedar membangun gedung sekolah menuju pemanfaatan gedung-gedung publik yang tidak terpakai. Harusnya ada narasi pendidikan minim konten, yang tepat isi dan kompetensi, sesuai kebutuhan pasar hari ini.
Harusnya kita punya narasi tentang tenaga kerja. Mengapa terjadi pengangguran terbuka hingga 6,8 juta jiwa. Belum lagi dengan pengangguran setengah terbuka yang jumlahnya hampir 30 juta jiwa. Perlu ada narasi menghadirkan bisnis model baru yang punya daya serap tinggi. Ditengah robotisasi pabrik yang menurunkan daya serap, perlu dibangun narasi jelas tentang ruang-ruang kerja baru di industri kreatif.
Harusnya kita memiliki narasi tentang dunia agro : pertanian, perkebunan dan perikanan. Mengapa negeri yang memiliki lahan yang luas, waktu tanam sepanjang tahun, tenaga kerja yang banyak, tidak kemudian membangun keseriusan di sektor agro. Padahal Thailand yang luasannya lebih kecil dari Indonesia berhasil melakukan ekspor produk agro ke negeri ini.
Harusnya kita memiliki narasi tentang dunia usaha. Bagaimana membangun ekosistem bisnis yang handal dari hulu hilir. Bagaimana melindungi pengusaha nasional. Bagaimana membangun kesetimbangan ekspor dan impor. Bagaimana meratakan kesempatan usaha. Bagaimana membangun kualitas dunia usaha yang kompetitif.
Harusnya

kita memiliki narasi tentang arah politik negeri. Tidak ada negeri efektif dengan kekuatan multi partai. Harus ada narasi tentang kestabilan politik, perimbangan demokrasi dan kesejahteraan. Porsi demokrasi yang tepat, sehingga bukan malah menjadi penghambat pembangunan karena tingginya konflik kepentingan.
Harusnya kita memiliki narasi tentang budaya. Mengapa situs Majapahit di Trowulan-Mojokerto tidak terawat. Mengapa situs Gajah Mada tidak gagah dan besar. Padahal Majapahit pernah menguasai dunia. Mengapa tidak pernah ada filmnya, mengapa tidak pernah ada sinetronnya. Padahal anak negeri ini HARUS punya identitas bahwa bangsa ini pernah berkuasa dari afrika selatan hingga amerika selatan.

Harusnya kita memiliki narasi tentang ketahanan militer nasional. Bagaimana agar terjadi perimbangan anggaran antara combatan dan non combatan. Bagaimana militer melindungi laut dan udara kita. Bagaimana kita memiliki kemandirian senjata dan kekuatan militer terbaik dunia.

Harusnya kita memiliki narasi tentang NEGERI BERDAYA. Bagaimana kita sebagai anak bangsa bergerak bersama menuju negeri yang berdaulat. Berdaulat atas mata uangnya sendiri. Berdaulat atas masa depannya sendiri. Berdaulat atas perutnya sendiri. Berdaulat atas lahan negerinya sendiri. Berdaulat bergerak memajukan negeri.

Buku ini adalah proposal NARASI dari seorang anak negeri kepada bangsanya.

*

Gajah Mada bernarasi

"Lamun huwus kalah nusantara isun amukti palapa, lamun kalah ring Gurun, ring Seran, Tañjung Pura, ring Haru, ring Pahang, Dompo, ring Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, samana isun amukti palapa"

"Jika telah mengalahkan Nusantara, saya (baru akan) melepaskan puasa. Jika mengalahkan Gurun, Seram, Tanjung Pura, Haru, Pahang, Dompo, Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, demikianlah saya (baru akan) melepaskan puasa".

Sekitar 7 abad yang lalu, seorang Mahapatih dari kerajaan Majapahit menarasikan sepenggal sumpah, yang dari sumpah tersebut lahirlah kekuatan bangsa adidaya penguasa dunia.

Nampaknya, kita bisa mengulangi pencapaian 7 abad silam. Mari isi batin kita dengan narasi kebangkitan. Narasi Negeri Berdaya.

Narator Bangsa,
Rendy Saputra

Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !