Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Perkembangan Aktivitas SSN Kediri di Kantor Radio Airlangga FM Kediri yang Dikoordinasi oleh Elga Aris Prastyo



Sejarah, Budaya, dan Ekonomi.

*

Tepat 01 September kemarin SSN-D Kediri mendapatkan undangan untuk hadir dalam acara bincang lintas komunitas di Kantor Radio Airlangga FM Kediri. Acara ini On Air langsung selama kurang lebih 2 Jam.

Acara ini ternyata di motori oleh dua orang sableng menurut saya. dr. Ari Purnomo Adi, Seorang dokter yang dari tongkrongannya seperti bukan dokter. Malah menurut saya nih orang seperti seorang rocker. Saya mampir kerumah beliau sekaligus tempat praktik nya. Bener2 asli dokter. Hanya saja Casing nya meragukan. Hehehhe. Jangan melihat orang dari Casing.









Orang satunya adalah Kyai Muda yaitu Gus Nafan Shalahudin, yang tidak mau disebut kyai. Padahal jelas beliau adalah tokoh agama muda yang sangat berperngaruh di Kabupaten Kediri. Penulis buku juga sama seperti saya. Saat saya dan rombongan menjemput beliau di kediamannya jelas ada surau kecil di samping rumahnya. Para santri sedang mengaji disana. Sungguh indah surau tanpa tutup dinding tersebut.

*

Kembali ke acara, singkat cerita saya diminta untuk naik panggung untuk share mengenai SSN. Tentu saya tidak bicara panjang lebar mengenai dunia bisnis. Audiens gak akan nyambung. Saya lebih banyak bercerita tentang Visi dan Misi SSN yang saya kemas dalam koridor Historis. Tentang Kehebatan Sriwijaya dan Majapahit dengan Bonus demografi yang dimilikinya.

Saya menegaskan bahwa SSN berjuang di sisi ekonomi. Memastikan Bonus Demografi yang berjumlah kurang lebih 175 Juta angkatan Kerja kita mendapatkan penghidupan.

Saya bicara mengenai Mentoring Bisnis Pekanan yang di adakan 2 Minggu sekali. Fungsi dari MBP ini untuk menaikkan kapasitas UMKM agar naik kelas. Diharapkan Kuantitas dan Kualitasnya semakin besar. Dengan begitu mampu menyerap tenaga Kerja lebih besar.

Saya berharap Kediri sebagai daerah bersejarah bisa membangun platform Wisata Budaya dan Sejarahnya dengan baik. Banyak situs peninggalan Kerajaan2 besar yang menarik untuk wisatawan. Tentu ini akan berdampak ke Pertumbuhan Ekonomi di Daerah Kediri. Kediri kaya dengan peninggalan Kerajaan Kalingga, Dhaha, Kediri, Majapahit, dll.

Mayoritas yang hadir adalah pejuang budaya, sejarah, agama, bumi, air, dan alam. Saya sendiri yang mewakili entitas pejuang ekonomi.

Nampak penjelasan sederhana ini diterima dan direspon positif oleh peserta dan para hadirin. Semoga ini mampu menjadi awal kolaborasi antar entitas di Kediri.

*

Next MBP Kediri Berdaya inshaa Allah di Universitas Islam Kadiri (UNISKA) . Tunggu info dan pantengin Page kami Kediri Berdaya.

Terima kasih untuk Volunter SSN Kediri yang mau membersamai Muji Santoso dan Agus Puji.
 
Top