JOIN AGEN FREE

JOIN RESELLER FREE DAN BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

JOIN RESELLER FREE BIMBINGAN SAMPAI BERHASIL

PUSAT DESAIN WEBSITE

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

JASA WEB DESAIN PROFESIONAL 082226009834 (WA Only)

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH 082226009834 (WA Only)

JASA DESAIN WEB MULAI 150.000

Follow by Email

Anda bisa mendapatkan FREE Buku di bawah ini


Buku Rahasia Sukses Pelaku Bisnis Online ISBN 978-602-61666-0-9 harga normal Rp 390.000,-

Buku Mahir Jualan Online ISBN 978-602-61666-1-6 harga normal Rp 290.000,-

ISBN Buku Website Gratisan Pencetak Uang 978-602-61666-2-3 harga normal Rp 480.000,-



Translate

FREE DOWNLOAD MODUL




https://api.whatsapp.com/send?phone=6282226009834&text=Saya%20ingin%20belajar%20dan%20konsultasi%20tentang%20panduan%20bisnis%20online%20jangka%20panjang%20ini
Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain. Anda bisa download GRATIS beberapa modul yaitu tentang Cara Mendulang Uang dengan Blog, Kunci Monestisasi Blog, Kunci Sukses Promosi Website, Menghasilkan Dollar Lewat Adsense, Panduan Etika Dalam Berinternet, Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa, Promosi Blog Spektakuler, Strategi Pemasaran Lewat Email, Tips agar Blog Disukai Search Engine, Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula, Tips Sukses Menjadi Affiliater, Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog.

Jasa pembuatan website dan toko online murah mulai Rp 150.000.- sampai 50 juta segera hubungi 082226009834 (WA Only)

Paling Populer

Keuntungan Anda

> Langsung Online dalam 24 Jam
> Respon Cepat
> Tim Berpengalaman dan Profesional
> Keamanan Website Terjamin
> Backup data dan sistem daily
> Harga Terjangkau
> Garansi Uang Kembali 100%
> Desain Custom
> Akses Website Cepat
> SEO Friendly
> Tersedia Panduan Lengkap
> Gratis Konsultasi
> Pelayanan 24 jam

Anda bisa mendapatkan ebook karya M. Andis Wiyanto dari hasil praktek dan belajar bagi siapa saja yang ingin belajar memperoleh penghasilan dari internet. Anda memperoleh bimbingan, konsultasi FREE secara private sampai Anda berhasil selama kami dan tim mampu memberikan pelayanan maksimal untuk Anda. Penulis saat ini menjalankan bisnis online dengan beberapa bidang dengan produk antara lain yaitu kaos, percetakan, desain, sepatu, website, kursus, sambel pecel, buku, tikar, kosmetik, suplemen herbal, dan lain-lain.

Anda bisa download GRATIS beberapa modul di bawah ini.

Cara Mendulang Uang dengan Blog
Kunci Monestisasi Blog
Kuni Sukses Promosi Website
Menghasilkan Dollar Lewat Adsense
Panduan Etika Dalam Berinternet
Panduan Lengkap Agar Blog Anda Sakti dan Perkasa
Promosi Blog Spektakuler
Strategi Pemasaran Lewat Email
Tips agar Blog Disukai Search Engine
Tips Mempopulerkan Blog untuk Pemula
Tips Sukses Menjadi Affiliater
Yang Perlu Disiapkan untuk Bisnis Lewat Blog


Office

Administration
Jl. Ir. Soekarno, no. 183 Kota Blitar, Jawa Timur

Course
Jl. Sentot Prawirodirjo Kota Blitar, Jawa Timur

Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama Mahasika Yulanda
No.Rek BCA 0901107474
Kode Bank : 014


Nomor Rekening Pembayaran :
Atas Nama M. Andis W
No.Rek BCA 0901171733
Kode Bank : 014

Jumat, 05 Oktober 2018

Rahasia Sukses Jualan dengan Main Facebook Oleh Dewa Eka Prayoga

Rahasia Sukses Jualan dengan Main Facebook Oleh Dewa Eka Prayoga



Kemarin seharian Saya iseng-iseng scrolling Facebook dan beberapa linimasa  personal dari beberapa akun yang Saya follow. MasyaAllah, banyak insight.

Tapi, postingan ini gak bermaksud untuk bahas insight tersebut, justru malah sebaliknya, Saya pengen share catatan-catatan penting yang bisa Anda jadikan referensi atau rujukan ketika ingin posting status di Facebook. Bismillah...

Begini. Terkadang, bahkan seringkali, kita ini ngepost status yang menurut kita penting, padahal aslinya gak penting-penting banget buat teman-teman di FB. Misal, ngepost aktivitas atau kegiatan terupdate. Atau, ngepost semua hal tentang diri kita di FB. Hmm. Facebook berbeda DNA-nya dengan Instagram. Kalau Instagram, daily activity seperti itu memang cocok banget, bagus malah. Tapi kalau Facebook, jangan heran kalau engagementnya dikit. Lha apa pentingnya bagiku? Kata teman-temanmu.

Namun bagi Saya, itu masih wajar. Gak masalah, wong itu akun Facebookmu. Mau eksis, mau gak eksis, mau post apapun, terserah. Karena yang punya akun kan kamu. Sakarepmu!

Tapi.... coba jaga perasaan teman-temanmu, jangan sampai melukai hati dan perasaan mereka.

Tanyakan pada diri kita sendiri sebelum pencet tombol share dan ngepost:

"Apakah postinganku akan menyakiti hati orang lain?"

"Apakah postinganku nanti akan melukai perasaan teman-temanku?"

"Apakah postinganku nanti akan membuat mereka terluka?"

...dan sejenisnya.

JANGAN ASAL POSTING

Bukan kenapa-napa, sayang, kalau punya akun Facebook hanya digunakan untuk memposting hal-hal yang membuat orang lain tersakiti dan menebarkan kebencian. Daripada begitu, mending diam. Scrolling aja udah, atau share postingan orang lain yang lebih bermanfaat dan menebarkan kebaikan.

“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir, maka hendaklah ia berkata baik atau hendaklah ia diam.” (HR. Bukhari).

Ingat, mulutmu mungkin diam, tapi jempolmu itu suatu saat akan dimintai pertanggungjawabannya di akhirat kelak.

Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu pernah berkata, "Seseorang mati karena tersandung lidahnya. Dan seseorang tidak mati karena tersandung kakinya. Tersandung mulutnya akan menambah (pening) kepalanya. Sedang tersandung kakinya akan sembuh perlahan.”

Noted ✍️

Saya pribadi banyak belajar terkait hal ini.

Postingan "jadul" Saya di tahun sekian, seringkali menyulut emosi orang lain. Saya mohon maaf akan hal itu. Saya minta maaf kalau banyak yang tersakiti. Saya banyak salah... 😭

Makin kesini, Saya makin belajar untuk menjaga perasaan orang, walaupun terkadang blak-blakan juga. Hahaha. Karakter bawaan oroknya emang udah gini sih, duh ya Allah. Astagfirullah...

Kemarin Saya lihat postingan seseorang, gak cuma sekali, tapi berkali-kali, seringkali orang ini mencounter bisnis atau pribadi tertentu.

Kok tahu? Ya jelas tahu, karena tiba-tiba banyak yang japri Saya, nanyain maksud postingannya dan arahnya kemana.

Nah bagi siapapun yang baca, saran Saya jangan suka baperan. Jangan suka merasa postingan orang lain itu spesial untukmu. Kalaupun benar, anggap aja itu kritikan dan evaluasian buat kita kedepan agar lebih baik. Kalau memang salah, ya gak usah baper. Respon dengan positif.

Kalau kata kang Harri Firmansyah R, kualitas hidup kita tergantung kualitas respon kita.

Makin bagus responnya, InsyaAllah makin baik buat kitanya. Keep positive aja.

Salah satu sosok yang bagi Saya luar biasa amazing adalah Ownernya B ERL Cosmetics. Saya gak mau mention orangnya, takut kepedean. Haha.

Kenapa salut? Karena sesering apapun orang yang nyoba nyepet-nyepet dia, beliau tetap respon dengan sikap positif. Dan hal tersebut terpancar ke seluruh tim penjualannya, walaupun pada dasarnya mereka bersaing, tapi mereka saling dukung, saling doakan, dan saling mengapresiasi satu sama lain.

Di satu sisi, karena Saya pun punya banyak klien dan kerjasama sama bisnis-bisnis lain, terkadang kalau ada orang yang nyinyir gitu, mereka malah berkomplot untuk menyerang. Auranya negatif. Dendaman. Huhh... Nah kalau Ownernya B ERL Cosmetics beda. Buat campaign promosi pun fokus ke benefit produknya, gak pernah jelek-jelekin produk orang lain. Salut!

Back to topic lagi...
Lantas, apa yang sebaiknya kita post?

Saya punya beberapa tips, ini hanya sebagian kecil isi buku terbaru Saya nanti lanjutan #GaraGaraFacebook. Boleh Anda coba, silakan catat, dan InsyaAllah bisa langsung dipraktikkan. Apa aja itu?

Pertama, CURHAT POSITIF.

Ya, curhat positif.

Anda bisa share curhat Anda di Facebook, tapi hanya yang positif. Misal, pengalaman belanja produk tertentu, atau testimoni dari produk yang baru Anda beli.

Intinya: pilih-pilih topik.

Mana yang mau dicurhatkan ke publik, mana yang mesti disimpan baik-baik.

Gak semua curahan hati harus dipost di Facebook, biarlah Allah menjadi tempat terbaik untuk curhat. Catat baik-baik...

Kedua, KISAH INSPIRATIF.

Ya, kisah inspiratif.

Kalau Anda punya pengalaman pribadi yang inspiratif, atau kisah orang lain yang pernah Anda dengar dan memang inspiratif, Anda bisa membagikan kisah tersebut di Facebook.

Harapannya, ketika Anda membagikan kisah tersebut di postingan, maka akan ada banyak orang yang terinspirasi dan tergerakkan hatinya untuk jadi lebih baik.

Tentu, ketika orang lain bisa berubah menjadi lebih baik, dan itu lewat wasilah postingan kita yang inspiratif, maka kita pun bakal kecipratan pahalanya. InsyaAllah...

"Barangsiapa menunjukkan kebaikan maka baginya pahala yang serupa seperti yang ditunjukkinya"

Ketiga, TIPS & TRIK.

Ya, tips & trik.

Kalau Anda punya tips & trik terhadap topik tertentu atau punya cara menyelesaikan permasalahan tertentu, jangan ragu untuk membagikan itu semua di Facebook.

Jangan takut ilmu dicuri orang. Justru semakin dibagikan, semakin berkah.

Jangan pelit berbagi tips, trik, dan pengalaman. Bisa jadi itu menjadi ajang kita untuk berbagi manfaat antar sesama.

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya"

Keempat, ULASAN KEJADIAN.

Ya, ulasan kejadian.

Kalau Anda baru aja ngalamin kejadian tertentu, atau baru aja nonton film, baca buku, ngobrol sama temen, dan sejenisnya, maka Anda pun bisa jadikan iu semua sebagai bahan postingan di Facebook.

Anda bisa ulas hikmahnya.

Apa sekiranya ibroh, hikmah, atau pelajaran yang bisa Anda ambil dan bisa dishare ke teman-teman Facebook Anda?

Share aja di Facebook. Bahas. Ulas. InsyaAllah bermanfaat juga buat mereka.

Kelima, UNEK-UNEK & MASUKAN.

Ya, unek-unek & masukan.

Kalau Anda punya unek-unek atau masukan yang ingin disampaikan tentang situasi ekonomi, politik, negara, agama, dan lain-lainnya, bisa Anda sampaikan di postingan Facebook Anda.

Inilah yang dilakukan kang Rendy Saputra akhir-akhir ini hingga mendapatkan ratusan bahkan ribuan share di setiap postingannya. Narasi kebangsaan!

Selama unek-unek dan masukannya baik, InsyaAllah akan ada banyak orang yang dukung dan share. Cobain.

Keenam, DOA & MENDOAKAN.

Ya, doa & mendoakan.

Apa salahnya sih mendoakan teman-teman kita di Facebook. Bukankah kita harus saling mendoakan satu sama lain?

Selain niatnya baik, engagement di Facebookpun akan tinggi. Gak percaya? Coba aja. Postingan-postingan Saya dengan topik ini direspon oleh ribuan orang, sampai-sampai yang komenpun nyampe ribuan. Kenapa? Karena baik. Mendoakan orang lain itu baik.

Ketujuh, AJAKAN.

Ya, ajakan.

Ajakan untuk lebih baik.
Ajakan untuk berbuat baik.

Inilah peran kita sebagai penda'wah. Bagi muslim, Da'wah itu wajib. Maka jangan sungkan untuk menjadikan Facebook sebagai wadah da'wah (ajakan) kita.

Jangan jualan melulu.

“Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.” (QS: Ali Imron 110)

Ingat, da'wah itu wajib, bisnis itu pilihan.

Jangan sampai yang wajib dilupakan, yang pilihan malah diprioritaskan. Kebalik.

...DAN MASIH BANYAK LAGI.

Ingat, perkataanmu di Facebook kelak akan dipertanggungjawabkan.

Kalau sekiranya postinganmu itu gak bermanfaat, mending diem aja, atau cukup share status-status yang memang baik dan menebar manfaat.

Rasulullah pernah bersabda:

"Barangsiapa bisa memberikan jaminan kepadaku (untuk menjaga) sesuatu yang ada di antara dua janggutnya dan dua kakinya, kuberikan kepadanya jaminan masuk surga.” (HR. Bukhari)

Saling mengingatkan ya!
Boleh dishare, untuk saling mengingatkan.

Oh ya, sebelum lupa, kalau mau belajar cara nulis postingan yang ada faedahnya PLUS menjual, Saya ada workshop bulan depan.

Infonya cek disini ya: http://supersoniccopywriting.com. Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !