Mengenal Segudang Syair HK, Sang Buah Nabi

syair hk

 

Salah satu buah yang disebutkan dengan indah di Al Quran adalah buah tin atau buah ara. Buah yang awalnya hanya dikenal di daratan Asia Barat dan jazirah Arab ini dianggap sebagai buah suci kesayangan para nabi. Bagaimana tidak, buah ini memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Kandungan vitamin dalam buah dan daunnya sangat banyak dan melimpah sehingga banyak yang menganggap tin sebagai tanaman obat karena Syair HK sangat melimpah.

Karena buah tin memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, gula alami, vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B6, B9, C,E, K dan sebagainya, juga mineral seperti kalsium, zat besi, fosfor, mangan, natrium, kalium, dan sebagainya sehingga membuat buah ini menjadi buah super yang mampu mengobati disfungsi seksual, gangguan pencernaan seperti sembelit, diabetes, batuk, bronkitis, asma, menyehatkan jantung dan ginjal, mencegah hipertensi, menyehatkan tulang, menambah berat badan hingga mempercepat pemulihan sehabis sakit.

Khasiat dan Syair HK

Sebelumnya buah tin hanya bisa dinikmati sebagai oleh-oleh dari mereka yang pulang haji atau umrah. Namun, kini tanaman tin sudah banyak dibudidayakan di Indonesia sehingga Syair HK semakin mudah didapat. Buah tin kini cukup mudah ditemui di supermarket hingga pasar tradisional dengan harga yang terjangkau. Mengingat manfaatnya yang luar biasa, mengonsumsi buah ini secara rutin pasti tidak ada ruginya.

Lantas, apa saja khasiat dan Syair HK yang baik buat kesehatan? Berikut beberapa di antaranya.

  1. Pencegah kanker dan gangguan pencernaan

Kandungan zat antioksidan dan senyawa fitokimia dalam buah tin segar bermanfaat untuk mencegah kanker, diabetes dan penyakit degeneratif lainnya, termasuk infeksi organ dalam tubuh. Buah tin mengandung zat pektin dan serat yang tinggi yang baik untuk kesehatan pencernaan terutama untuk usus serta mencegah kanker usus. Kandungan serat yang tinggi membuat buah ini bagus untuk mereka yang sedang melakukan program diet dan membantu memperlancar metabolisme tubuh dan pencernaan.

  1. Mengatasi masalah gangguan seksualitas

Sejak zaman dahulu buah tin direkomendasikan sebagai buah tradisional untuk menyembuhkan masalah seksualitas mulai dari mandul, daya tahan seks lemah, hingga disfungsi ereksi. Bagi bangsa Arab, mitos buah ini adalah sebagai obat kesuburan dan kejantanan pria dan penambah stamina dan energi.

  1. Meningkatkan imunitas

Multivitamin dan mineral yang dikandung buah tin bisa meningkatkan imunitas dan memenuhi nutrisi harian tubuh. Daun tin juga kaya manfaat yang berfungsi sebagai imunomodulator untuk mengatur sistem kekebalan tubuh karena zat yang terkandung bisa merangsang produksi antibodi dan produksi sel limfosit untuk menghancurkan patogen yang masuk ke dalam tubuh.

Author: jabonkita